banner

GSX-R250 Kobayogas 1

Kobayogas.Com – Hola lads, Suzuki berbenah! Benar kah? Paling tidak berita berikut ini adalah sebagai indikasi bahwa Suzuki juga menaruh perhatian pada kelas 250 cc 2 silinder!

Seperti pada artikel sebelumnya tentang tahun 2016 adalah perang model-model baru di kelas sport 250 2 silinder, maka artikel ini adalah kelanjutannya. Artikel ini akan mengedepankan tentang perhatian serta kesiapan Suzuki akan kelas sport, atau lebih mengerucut lagi – di kelas 250 cc 2 silinder. New Suzuki GSX-R250 2 silinder adalah persiapannya!

Adalah mang Adi Purnama, yang membantu KBY dalam menerjemahkan apa yang tertuang di dalam majalah kenamaan asal Jepang, Young Machine. Mang Adi pun penasaran apa sih isu yang dihembuskan kubu Suzuki akan Suzuki GSX-R250 2 silinder ini? Yuk kita simak sama sama ..

New Suzuki GSX-R250 diperkirakan akan tampil (kayaknya sih sebagai prototype) pada tahun 2016 di musim gugur, dimana kabarnya, New GSX-R250 ini sedang dalam tahap proses pengembangan 50%…wuih canggih juga nih Young Machine kalau sampai benar kabarnya demikian mah..

Dikatakan pula oleh majalah tersebut, bahwa dari 4 pabrikan (motor) Jepang, hanya ada 1 pabrikan yaitu Suzuki, sebagai satu-satunya pabrikan motor yang belum memiliki motor sport 250 cc baru dan full fairing seperti kompetitor nya. Akan kah Suzuki GSX-R250 2016 menjadi jawabannya?

Selain itu, Young Machine menyebutkan, bahwa kedepan nya suzuki memastikan dengan kata lain “hampir pasti” akan mengembangkan, membuat sepeda motor 250 cc model terbaru nya (tentu yang dimaksud adalah New Suzuki GSX-R250).

Walaupun lebih lambat kehadirannya, daripada ke 3 kompetitornya, Suzuki tetap optimis. Penjualan adalah kekuatan bukan? Menurut sumber informasi, rangka dari Suzuki GSX-R250 terbaru ini menggunakan tipe twin tube. Menurut anda apakah akan menggunakan jenis type sama dengan r25 atau ninja 250?? Yang jelas setiap pabrikan memiliki ciri masing masing, dalam setiap produknya.

akan seperti ini kah rangkanya?
akan seperti ini kah rangkanya New GSX-R250?

Dengan demikian suzuki bakal meluncurkan produk terbaru nya di kelas 250 cc 2 silinder segaris dan menurut cerita New GSX-R250 akan muncul sebagai model terbaru di tahun 2017, patut kita tunggu kehadiran nya untuk bersaing dengan 3 pabrikan lain yaitu Honda, Kawasaki, dan Yamaha.

Menurut Adi purnama: Apakah ini semacam strategi penjualan suzuki ,dengan melihat ke 3 pabrikan yang telah lebih dulu muncul ? *dengan melihat kekurangan dan kelebihan kompetitor nya, apakah suzuki akan membuat sepeda motor kelas 250cc yang lebih unggul ? *apabila kita lihat pada gambar, desain Suzuki GSX-R250 tersebut mirip seperti GSX-R1000,bukan???

Coba kita perhatikan pada rangka yang akan diterapkan pada New Suzuki GSX-R250, dengan nama twin super frame yang mengacu pada GSR750, apakah akan akan benar benar di terapkan? patut kita tunggu kehadiran nya..

Well, menurut pendapat KBY sih Suzuki memang harus begini, itu pun kalau mereka serius terjun ke kelas bergengsi entry level ini. Jangan sampai deh Suzuki GSX-R250 yang akan hadir disini persis seperti GSX-R250 made in China yang merupakan jelmaan GW250 alias Inazuma berfairing. Bukan apa-apa, desainnya bukan selera orang sini euy..

Sekilas kelas ini memang hanya 250 cc 2 silinder..namun justru di kelas ini lah pamor sebuah pabrikan dipertaruhkan. Jangan heran jika nanti kelas 250 cc bakal lebih baik dari sisi desain dari kelas yang lebih tinggi.. Hanya, pertanyaan berikutnya, apakah sang GSX-R250 akan mencapai Indonesia? Hanya SIS yang dapat menjawabnya..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel New Product lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

 

46 KOMENTAR

  1. diGodok dalam MIMPI.seperti Satria Fi yg katanya 18,4HP dgn konsumsi BBM 50KM/Liter.sampai2 komentar siHuang aja dimasalahkan.ndak usah dimasalahkan kalau Khalayak Teknis meragukan.Munculin Produknya.yg Kencang tetap terdengar Gaungnya kaya Ninja150R.kami butuh Fakta bukan Janji2.Ngoahahaha.

  2. cuma satu yg pasti, kalo jadi diboyong kesini pasti orang2 bakal teriak overprice wkwkwkwkkwk
    suzuki gitu loh, kalo motor premium kualitasnya ga nanggung, kaya inazuma 😉

  3. Kalo Suzie mau mengembalikan pamor sepeda motornya di sini, memang harus bikin product yg mengungguli competitor, tapi dgn harga yg kompetitif.
    Suatu perjuangan yg amat sulit.

    Contoh di R4nya. Produk Suzie Vitara dgn fitur lebih unggul dan harga lebih murah dari kompetitor, tetep kurang laku juga.
    Trus di R2, istri pernah punya Shogun 110, menurut saya setara dgn dua kompetitornya, harga juga seimbang, tapi nggak laku juga.

  4. susah sebenarnya memasuki pangsa pasar 250cc
    memang bodi GSX R250 keren, tapi itu saja tidak cukup
    seharusnya SUzuki mengajukan sesuatu yang beda.. sesuatu yang unik dan bagus
    yang menjadikan alasan pembeli menjebol tabungannya untuk GSX R250…
    pertanyaannya adalah: “Why GSX-R250?”

  5. ramalan Young Machine ini tinggi banget dah,,,, keknya banyak renderannya yang meleset walaupun ada juga yang mirip dengan aslinya,,, anyway untuk GSX R250 versi YM ini bener2 plek ketiplek desain GSX R1000, padahal pernah baca di blog (lupa blog mana) desain GSX R1000 ini membuat kecewa banyak penggemar Gixxer 1000 yang bilang performanya (mesin) lebih baik daripada rival alias ok banget tapiiiiiiiiii desainnya “itu2 saja”

  6. Males bgt dah sama suzuki….
    Ana udah cukup dah indehoy sama kualitas mesin suzuki…

    Sejak a100, crystal, rgr, sampai sekarang ana punya shooter…

    Semuanya ana puaasssss…

    Tp sekarang, bengkel2 resminya semakin menghilang…

    Kang Kobay mungkin tau dealer suzuki motor d cikeas cibubur, itu BERES juga menyediakan moge….

    Ana biasa servis suzuki ana disitu…
    Sekarang itu dealer 3s nya tutup….
    Padahal mekaniknya mantaab…

    Thats enough… Masa ana mau servis mesti ke sunter…

  7. “hampir pasti” akan mengembangkan

    Sudah “hampir”, pake “akan”…

    D javu ama kata “Akan”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini