Sarung tangan Komine kobayogas 1

Kobayogas.com – Hola lads.. Jumpa lagi.. dengan maisy disini 😀 Dengan review produk dong, kali ini sarung tangan lagi nih, sarung tangan Komine tipe GK163..

Sudah setahun lebih usia pakai sarung tangan Alpinestar SMX2, bagian telapaknya udah bolong-bolong, ga tau juga kenapa, digigitin tikus di garasi kah? Kekeke.. Nah berhubung butuh sarung tangan buat harian yang nyaman hunting lah KBY ke Sky Motorsport Bandung..

Di toko aksesoris biker tersebut ternyata cukup banyak pilihan sarung tangan, sebut saja sarung tangan Komine, ada juga Alpinestar, RS Taichi hingga Scoyco. Satu penampakan dari sarung tangan Komine membuat KBY tertarik mencobanya.. Ketika dilihat tipenya adalah Komine GK163.

Komine gk163

Sarung tangan Komine GK163 tersebut berukuran L.. uniknya, ukuran L dari Komine berbeda dengan ukuran L pada RS Taichi dan Alpinestar.. punya Komine GK163 ini cenderung ngepas sehingga terasa lebih menyatu dengan tangan. Bagian jarinya juga pas tidak seperti Alpinestar SMX2 yang gendut/ lebar..

Segera saja KBY coba si Sarung tangan Komine tersebut.. wah enak nih. kayak memakai Fox Bomber.. Pas banget di jari dan telapaknya. Catatan, memang sedikit agak sesak, tapi yang sudah sudah sih lama lama agak melar, selama kukunya gak panjang, Sarung tangan Komine ini gakan terasa sempit di jari.

Kelebihannya apa saja dari Sarung tangan Komine tipe GK163 ini? Yang pertama bagi KBY sih penampakannya bersahaja, cieeehh.. maksudnya wow effect nya gak terlalu gemerlap, lebih ke elegan. Misal kalau dibandingkan dengan RS Taichi RST390 atau Alpinestar SMX2 kan terlihat sporty banget.. Nah kalau buat harian keduanya terlihat overkill, apalagi KBY kan cuma pake skutik doangan hehe..

Tapi jangan salah, meski penampakannya cenderung clean alias bersih tanpa adanya penampakan atau tonjolan protector, tapi dibagian punggung tangan Sarung tangan Komine ini tetap ada protectornya kok.. Hanya tertutup oleh bahan kainnya.. Nah ini justru yang KBY suka, pas buat harian, tidak keramean.

Bahannya sendiri masih dibawah RS Taichi RST390 yang didominasi bahan kulit, Sarung tangan Komine ini memang di dominasi oleh kulit sintetis namun bahan spandex dan polyester nya juga lumayan. Komine glove ini lebih merupakan bahas mesh alias jaring-jaring yang tidak panas/gerah karena udara/ angin bisa banyak masuk. Tuh lihat aja di bagian jarinya ada semacam jaring lads..

tuh ada pori porinya
tuh ada pori porinya

Kualitas buatan dan jahitannya sendiri rapih meski Sarung tangan Komine ini sesuai foto dibuat di Cina. Perekat velcro alias perepet 😀 juga cukup kuat, karena menurut KBY jika terlalu kuat perekatnya, yang kalah bisa jadi jahitannya.. Komine GK163 ada dua warna, merah dan silver, KBY pilih warna silvernya..

Selain pada jari, di bagian telapak dari Sarung tangan Komine ini juga ada pori porinya. Sementara untuk safety, di bagian telapak bawah ada material carbon fiber. Bagus sih, cuma awal awal agak menghalangi ketika harus memegang throttle. Gak tau juga ya kalau setang sport yang digenggamnya mungkin lebih pas.

Satu keunggulan lagi dari Sarung tangan Komine GK163 ini adalah pada bagian finger alias telunjuknya ada satu material yang disebut Komine sebagai “Touch Panel Operation”, maksudnya bagian tersebut dapat berinteraksi dengan layar smartphone tanpa kesulitan seperti pada sarung tangan lainnya..

Sejauh ini KBY nyaman dan puas memakainya untuk harian.. Harga Sarung tangan Komine GK163 ini Rp. 420 ribu dan bisa didapatkan di alamat di bawah ini.. Semoga bermanfaat lads..

Bery Angkasa
SKY Motorshop Kiaracondong
Jl. H. Ibrahim Adjie No 373F Bandung. PIN: 75120492, SMS/WA: 0858 600 50 520

SKY Motorshop Pungkur (Contin Official Store)
Jl. Pungkur No. 140 Bandung. PIN: 3286E3C1, sms/wa: 08888-228-797

Baca juga artikel artikel PRODUCT REVIEW lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

36 COMMENTS

    • Sarung tangan kulit domba garut mun kahujanan tareas mang, sok nyeri di sela2 jari.

      • iyah.. saya punya dua, yg satu pernah kehujanan ya gitu deh efeknya hehe.. sarung tangan kulit garut sayangnya gak pernah ada yang benar2 pas di tangan. Rata rata kebesaran 🙁

  1. Artikel kagak seru!!!soalnya Honda dan Yamaha ndak bikin Sarung tangan.jadi repliesnya ndak banyak,yg banyak yg menumpang berjemur.HOOOI….bagi yg berjemur,jangan lupa pake Krem nanti kulitnya mengelupas.Ngoahahaha.

  2. Yamaha ada bikin Sarung Tangan?baru tahu,tapi ndak minat,Merk kasta rendah ndak mengangkat Pamor pemakainya.coba aja jalan2 dikeramaian pake Jaket Yamaha paling dikira pemakai Mio/Vega.coba pake Merk Kawasaki minim KSR110.Ngoahahaha.sekali ngeBC tetap ngeBC.Ngohahaha.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..