CBR

Bayar Pajak STNK Via Samsat Drive Thru – Cepet Banget, Gak Pake Ribet!

Samsat Drive ThruKobayogas.Com – Hola lads, ternyata proses pembayaran pajak STNK kendaraan bermotor itu sangat cepat loh via gerbang SAMSAT Drive Thru.. Gak percaya?

Bayangkan saja, proses dari masuknya motor ke area Drive Thru hingga selesai melakukan pembayaran dan keluar area tidak sampai 10 menit! War Yasa alias luar biasa kan?? Menghemat waktu banget, cepet banget lads hitungannya itu mah..

Hari ini KBY melakukan pembayaran pajak si Sniego Honda PCX dan memang sudah berniat kalau gak lewat SAMSAT keliling ya lewat SAMSAT Drive Thru, apalagi si babeh ngasih tau cepet banget katanya tetangga bayar pajak lewat fitur tersebut. So KBY penasaran dan meluncur ke SAMSAT Kebon Nanas JakTim.

Nah bagaimana agar prosesnya lancar dan benar benar cepat? Ini ada tips bayar pajak STNK via Drive Thru.. Dokumen apa saja yang harus disiapkan?

  1. Siapkan BPKB ASLI dan fotokopinya, cukup 1 saja
  2. Siapkan KTP ASLI dan fotokopi
  3. Siapkan STNK ASLI
  4. Siapkan uangnya, ini yang paling penting mah wkwkkw.. bawa duit lebihan jangan pas pasan
  5. Siapkan SIM C
  6. Bawa motornya sekalian

samsat drive thru

Kok SIM C ditanyakan kang? Iya buktinya KBY dimintain tuh, lalu disamakan dengan KTP oleh petugas SAMSAT Drive Thru. Kalau motornya gak dibawa gimana kang? Nah kenapa motornya wajib dibawa? Karena sudah ada kamera pengintai alias CCTV yang langsung mencatat nomor polisi motor kita bahkan saat sedang mengantri!

Efeknya, petugas bisa lebih cepat mengetahui kendaraan yang akan dibayarkan pajak STNK-nya.. Buktinya nama KBY disebut ketika antrian tinggal satu motor dan proses pembayaran pajak berlangsung sangat cepat.. Oia saat mengantri usahakan semua dokumen sudah terangkum ya, jadi tinggal kasihin saja ke petugas di loket..

Trus kalau motornya gak dibawa gimana kang? Hmm.. kata seorang Bapak yang sempat ngobrol tadi sih gak bisa via Drive Thru, alias kudu konvensional deh prosesnya. Lalu kalau motor dibawa, STNK sama, KTP sama, BPKB sama tapi SIM beda gimana kang? Kalau yang ini kudu test case, jujur KBY belum tahu kasus ini hehe.. Tapi harusnya sih lancar aja ya

The verdict.. Opini KBY dari Kobayogas.com memberikan dua jempol atas terobosan ini, sangat cepat dan efektif selama kita tahu dokumen apa saja yang harus disiapkan sebelumnya. Gak pake antrian panjang, gak pake nunggu, gak pake calo.. Proses cepat, gak ribet dan duit hemat karena gak pakai calo!

Meski ini pengalaman di roda dua, tapi menurut KBY untuk mobil prosesnya akan sama persis.. Silakan lads mencobanya di SAMSAT terdekat di kota lads ya.. kalau sudah ada fitur SAMSAT Drive Thru lah tentunya hehe..

Baca juga artikel artikel Sharing lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3232 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

63 Comments

  1. saya tahun kemaren2x kok ngga dimintain sim C ya…di samsat daan mogot cukup bawa BPKB asli(tanpa fotocopy), STNK asli(tanpa fotocopy), KTP asli(tanpa fotocopy) sesuai dengan BPKB & STNK, ama bawa motornya…motor atas namanya istri saya bisa dilayani juga kok…proses diloketnya cuma 1 menit…mantaaap….

      • kalo saya sudah 4 tahun terakhir selalu drivetru di daan mogot (atau 5 tahun terakhir ya?)

        idem sama yg di atas, stnk asli (tanpa fc), bpkb asli (tanpa fc), ktp yang terdaftar pada stnk & bpkb (tanpa fc), kendaraan bersangkutan wajib hadir, dan uangnya hahaha

  2. sy kemarin baru bayar juga bukan di drive thru tapi di samsat corner di dalam mall lebih adem….

    yang diperlukan cuma
    STNK + KTP asli + UANG = Beres

  3. jadi oli mobil apa motor nih buat NMax ? #ehh

    klo pajak 5 tahun (ganti plat) pasti gak bisa di *ride-thru kan ? *(drive-thru = mobil) 😁

  4. Kalo kaga bawa SIM.siBapak akan bilang:”ditilang atau titip uang sidang disini”.sekalian melayani perpanjangan Pajak sekalian Operasi.Ngoahahaha.jangan lupa Helm diKlik.Ngoahahaha.

  5. Kalo di samsat majalengka ada gak ya, soalnya saya belum pernah bayar pajak sendiri ke samsat, langsung ke pegawai disana kebetulan rumahnya gak jauh dari rumah diantarkan pagi kerumahnya di ambil sore langsung jadi deh

  6. Kalau bpkb motornya pake nama kaka ane krn ktp ane masih luar kota&kaka ane gaikut ke samsatnya, cuma dikasih ktp doang. Bisa juga ga di samsat?

  7. Ini yang namanya peningkatan pelayanan publik. Perlu sering-sering berbagi cerita positif kayak gini. Biar lebih pada positif sama negara.

    Ngomong-ngomong…. Nama situ panjang amat ya, om.

  8. Ane udah 2x kang nyoba pake jasa SAMSAT DRIVE THRU di Daan Mogot. Dan memang warbiasa cepetnya. Cuma lama antri aja kalo dateng sblum jam 8 WIB. Syarat cuma bawa :
    1. BPKB Asli
    2. STNK Asli
    3. KTP Asli (kalo diwakilkan harus bawa KTP asli pemilik kendaraan & KTP Asli penerima kuasa. Penerima kuasa pun harus 1 alamat dgn pmilik kendaraan)
    4. Sepeda motor
    5. Uang buat byar pajaknya (kalo bisa bwa lebih dikit + recehan)

  9. Sangat membantu. Terlebih mayoritas orang kita masih awam dengan hadirnya layanan seperti ini. Sebab masih banyak yg KUDET dan masih nyari repot..

  10. mang mw tanya .. tempat saya samsatny klo udh bayar pajak terus minta tanda tangan ke pak polisi yg duduk disamsat terus bayar 20 rebu terus dikasi stiker asuransi jasa rahaja memang dilegalkan ya ..

      • nah ntu dia mang saya gk berani tanya ke org samsatny ap sesuai prosedur ap gk .. dan ap di kota lain jg ad pak polantas duduk beri tanda tangan pd kolom lembaran pajak pertahunny setelah kita mmbayar wajib pajakny kekasir terus di mintai dana sekian sekian gtu lagi … paling org sini mengeluh dimedia sosial wae mang .. bayangi wae mang satu kepala 20 ribu perhariny berapa ngantongi ..

    • kota kecil di kabupaten sumatra maklum mang .. klo di kota kota besar pasti jd sorotan media media … klo ad seperti pak mulyanto ntu ya yg berani ntu kemaren kemaraen nyetop para gerombolan mogeh dijogja bakalan heboh ni … hahaha ….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..