CBR

Penampakan Lebih Jelas Honda SFA 150 Versi Jalan Raya.. Watch Out Yamaha M-Slaz

honda-sfa-150-kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads, lama tidak mendengar kabar dari Honda SFA, sebuah motor konsep dari Honda yang beberapa waktu lalu hadir di Indonesia Motorcycles Show

Sudah cukup lama memang kabar motor konsep Honda SFA tenggelam sejak kemunculannya beberapa waktu lalu di ajang pameran motor bertajuk Indonesia Motorcycles Show 2014, tapi ternyata motor prototype ini hadir juga di Hong Kong dalam versi jalan raya! Ya, seperti pada artikel mang apip dgujubar ini..

Honda SFA 150 concept memang mengundang decak kagum pengunjung selama pameran IMOS 2014 berlangsung, lebih karena sosoknya yang out of the box dari pakem Honda selama ini. Desainnya begitu bold alias berani, sekaligus tidak menanggalkan aura futuristis nan sporty..

Gallery Foto Honda SFA Concept di IMOS 2014

Desain ala Honda yang terkenal cukup kalem dibanding agresif tidak terlihat dari sosok Honda SFA ini.. Suspensi depan Upside-down, monoshock dengan mono-arm, memiliki buntut lancip dan lampu depan mirip robot sementara belakangnya sipit dengan kualitas mika berkelas.. Speedometer SFA juga kini terlihat, sudah full digital mirip dengan milik New CBR150..

speedometer Honda SFA

Kemunculannya membuat Honda SFA ini banyak digadang gadang sebagai basis motor sport Honda lain ke depannya, dari sebagai cikal bakal New Honda Tiger, hingga sempat digosipkan sebagai Honda New CB150R terbaru.. Namun hingga saat ini semuanya belum juga terbukti..

Jika melihat dari desainnya, sasis Honda SFA ini sepertinya modular.. Bisa dibentuk sebagai apapun seperti adventure, trail ataupun Street fighter.. Sepertinya ada kemungkinan sasis SFA ini memang akan menjadi basis beberapa motor sport Honda ke depannya..

Mesinnya sendiri bisa memuat kapasitas dari 150 cc hingga 250 cc.. Masih cukup terlihat mumpuni untuk dijejali mesin yang powerful.. Jika benar Honda SFA ini akan menjadi mass product ke depannya apalagi misalnya dalam waktu dekat, maka sepertinya Yamaha Xabre alias M-slaz kudu waspada..

Baca juga artikel artikel New Product lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

52 Comments

  1. Keren ini drpd m-celesh … Tp gak yakin bakal dimasukin ahm.. CB190R sm honda cb160/hornet india aja blm ada kabarnya. Lha ini SFA, pro-arm + asepdown mau dihargai brp coba ???? Heuheu..

  2. Kok keren.. tapi alamat susah nyucinya klo banyak garis2 lekukan gitu, daki menumpuk disela-sela :p

  3. Versi jalanan gak bakalan seekstrim ini !!! Kupikir desain Hond CX-01 jauh lbih familiar dg konsumen Honda di sini…

  4. gini kok dbilang keren, keberatan d dpan itu, ngoahaha… kl maspro ntar arm jd tahu sumedang, snalpot megapro, shroud mengkerut, spion pk mbeet…

  5. Yang FBH pasti ga akan bandingin headlampnya sm MT15, karena kelihatan gimanaaaa gitu…tapi body ke buritan keren…

  6. Wancok apiKe
    GahaR
    Masuk Indonesia gak mungkin kyk gt kang
    Mau harga berapa utk 150cc dgn fitur eksekutif gt
    50jt? Gk bakal laris
    Proarm usd velgnya nyentrik, dll

  7. dilihat dr RPM nya nampak kemungkinan bahwa ini bermesin DOHC over bore. Lalu kemungkinan pakek shifting gear. Namun masih jauh dr fitur ABS baik yg semi maupun JAV.

  8. Pro Arm bukan barang Wah lagi.Entry level pertama CKD pake Pro Arm adalah Mio malah + Transmisi Automatic CVT.apalagi cuma pake rante doang.Ngoahahaha.

  9. seharusnya dibuat jadi enduro tourer / adventure, proarm dibuang, ganti cast alu dengan rear shock yang agak tinggi, terus mesin pake single cyl 250cc dari current cbr 250, atau pake twin inline biar selaras sama next inline twin cbr 250, tapi mappingnya berbeda.

  10. hmmmmm… NOPE..!!
    (1) bentuk headlamp vertikal dan pesek sepertinya masih kurang bisa diterima..
    (2) garis besar desain abu-abu (mau nulis banci gak tega) antara sport-enduro, walaupun pada beberapa detail sudah ciamikk (bokong dan swing arm)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..