banner

sambungan dari halaman 1

Mazda Biante Putih 2015 9

TENAGA KURANG

Sebenarnya di atas kertas New Mazda Biante Skyactiv G ini memiliki mesin yang mumpuni, 2,000 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi skyactiv pada mesin dan transmisi.. Namun untuk menghela bodi seberat 1664 kg ternyata tenaga sebesar 151 PS dan torsi 190 Nm masih kurang mantap.. mungkin butuh torsi sekitar 10-15 Nm lagi agar angkatan awal Biante AT ini dapat lebih pede .. Namun secara keseluruhan sih tenaganya sudah memadai.

HANDLING

“Kerasnya” suspensi milik New Mazda Biante Skyactiv ini justru terbayar lunas ketika menghadapi jalanan berkelok atau ketika harus berpindah jalur.. Handlingnya mantap, bisa dikatakan minim gejala limbung padahal bodinya termasuk bongsor, menikung cepat tidak membuat bodi Biante menjadi liar.. awesome!

FITUR

Bicara fitur, New Mazda Biante memang masih kurang lengkap, sebut saja air bags yang hanya dua buah sementara rivalnya sudah memberi 4 bahkan 6, minus tombol start stop meski sudah keyless entry juga tanpa cruise control meski jarang kepake juga hehe.. Opsi sun roof juga tidak ada mengingat Biante hanya tersedia satu tipe saja. Namun kekurangannya masih kalah dibanding kelebihannya..

Kelebihan yang dimiliki New Mazda Biante Skyactiv G selain fitur wajib dual airbags dan ABS + EBD adalah antara lain:

  • i-STOP – yang akan mematikan mesin apabila idle dalam sekian waktu dan menyala lagi dalam waktu 0,35 detik
  • DSC (Dynamic Stability Control)
  • Hill Launch Assist
  • Mount Roof Monitor by Alpine
  • Lampu Xenon HID projector
  • Electric sliding door dengan anti jepit
  • 6 Speed AT dengan paddle shift dan Manual mode

 

Mazda Biante Putih 2015 setir

HARGA

Harga kadang menjadi satu hal yang sangat krusial dalam bisnis otomotif, sebenarnya apa yang ditawarkan Mazda dari New Mazda Biante ini cukup, dia lebih besar, lebih panjang dengan fitur pendukung yang plus minus dengan kompetitor. Maksudnya apa yang ada di Biante tidak ada di rival dan sebaliknya..

Mazda memberikan harga untuk New Mazda Biante CBU Jepang ini Rp. 428,900,000, mahal kah? Jika dibandingkan rival terkuat di kelas ini yaitu Nissan Serena HWS, New Biante memang lebih mahal Rp. 12.9 juta, namun dia CBU Jepang dan beberapa fitur teknologi seperti i-Stop, Skyactiv G, DSC, paddle shift 6 AT cukup mampu menekan kekurangannya..

THE VERDICT

Jika lads lebih senang mengemudi sendiri daripada disetiri, New Mazda Biante Putih 2015 ini memberikan kepuasan dan keasyikan tersendiri khas Mazda, posisi mengemudi ergonomis, setir berukuran pas yang nyaman digenggam, bobot kemudi yang seimbang, handling serta feed back kemudi yang mantap.. Tidak banyak MPV yang memberikan keasyikan mengemudi dan Biante Skyactiv G ini adalah salah satunya.

Namun jika lads mencari kenyamanan lebih sebagai penumpang, masih ada sih beberapa pilihan real MPV 7 seater lainnya di pasaran, pun begitu, Mazda Biante ini sangat pantas untuk masuk ke dalam daftar kandidat… Lads dapat menghubungi Mas Dani Mazda Jakarta Timur di 081287588779

Baca juga artikel artikel TEST DRIVE lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

58 KOMENTAR

  1. dari pada kijang innova q mending inih kemana mana.
    eh tapi…….
    biante bisa buat perang ke sumatera kgk? kalimantan?
    spare part ada kw 1 – 10?
    harga jual tinggi?
    dll…….
    pembeli indonesia memang sangat unik, dibanding konsumen luar.

    • mau direview atau udah direview?
      kalau ay setelah review langsung bikin draft dari hal yang penting penting.. kalimat berikutnya bisa ngikutin draft tadi…dikembangin

  2. 100% kalo disodorin mobil baru ane akan pilih Biante ini daripada New Innova, meskipun Toyota adalah pabrikan raksasa, namun Mazda lebih bisa mengerti gimana membuat mobil yang bener2 “Mobil” daripada Toyota yg lebih market share-oriented & resale-value. Handling dan kenyamanan sepertinya Mazda masih diatas Toyota, belum lagi kalau bicara soal desain, Mazda jawaranya, siapa yang gak tau supercar concept yg super keren, Mazda RX-Vision? Kalau Toyota desainnya ngambil model tetangga sebelah karna males desain ulang atau maybe desainernya kehabisan ide, yaaa… mirip2 dah kelakuan AHM yg demi yang desain motornya dibenturkan sama kompetitor :))

    • Kalau nyaman sih dalam beberapa tipe Toyota masih menang, tapi kalau handling udah pasti pegang Mazda lah.. Mazda salah satu pabrikan jepang yang konsisten memberikan ciri khas pada setiap produknya selain Mitsu dan Honda, yaitu Handling yang mantap!

  3. Kalo bantingannya dibanding kelas di atasnya gmn mang?
    Kalo dibanding suspensi alphard mirip” gak?

    • berkat pertanyaan ini saya jadi coba mengingat ingat rasanya numpak alphard beberapa tahun lalu, rasanya tipis lah..
      kalau soal nyaman, masih Serena suspensinya

  4. Halo mbah Yocar… #sungkem..

    Cucu surprise ni sama ulasan si mbah yang akhir-akhir ini banyak ulas roda empat (roda 6 ke atas kapan mbah ulasannya???)

    Bener kata mbah, Biante ini serba cakep. Serba apik. Dan betul juga kata mbah kalau sayangnya Biante pakai warna cerah di interior. Sampai warna stirnya pun putih. Warna putih cenderung cepat kotor. Apalagi putih.

    Secara harga ini benar2 bersaing sama New Innova. Terutama yang Q Diesel Matik.

    Kebetulan hopeng saya di kantor pusat Mazda Indonesia, sudah komparasi New Innova dengan saya minggu lalu. Dan harus diakui kalau kekedapan kabin Innova sedikit lebih baik dari Biante. Lompatan jauh dibanding Innova sebelumnya. Dan fitur-fitur Innova juga mumpuni, bahkan mengancam Biante. Plus kenyamanan Innova diakui olehnya: NYAMAN. Suspensi empuk, bangku empuk, lay out interior bagus dengan adanya lampu iluminasi biru.

    Secara overall antara Biante dan Innova baru, meski harganya serupa, tapi segmen konsumennya beda. Biante itu MPV. Orang yang memilih Biante, bukan tipikal punya 1 mobil atau bukan sebagai mobil pertama. Dan juga lebih ke tipe konsumen high educated dan well informed tentang dunia otomotif dengan lokasi domisili di kota besar.

    Sedangkan Innova baru (selain membeli kenyamanan), orang itu beli History. Dan tipe pembelinya beraneka ragam. Dari yang low educated tapi punya duit banyak dan pengen gengsi, sampai penggede-penggede yang udah punya Alphard. Dan secara lokasi domisili lebih tersebar. Ya di kota kecamatan sampai ibukota propinsi.

    Kalau ditanya mana yang lebih bagus dan pilihan terbaik di kelas 400jt?

    Jawabannya dua-duanya bagus.

    Biante nyaman, Innova baru juga nyamannya setara (monggo coba dulu). Soal desain itu selera. Tapi keunggulan Innova di luar produknya sendiri adalahh jaringan servis nya dimana-mana. Mau diajak jalan ke Sabang sampai Kupang/Jayapura, gak ada masalah bengkel resminya.

    Tinggal mana yang lebih cocok buat masing-masing

  5. Halo mbah Yocar… #sungkem..

    Cucu surprise ni sama ulasan si mbah yang akhir-akhir ini banyak ulas roda empat (roda 6 ke atas kapan mbah ulasannya???)

    Bener kata mbah, Biante ini serba cakep. Serba apik. Dan betul juga kata mbah kalau sayangnya Biante pakai warna cerah di interior. Sampai warna stirnya pun putih. Warna putih cenderung cepat kotor. Apalagi putih.

    Secara harga ini benar2 bersaing sama New Innova. Terutama yang Q Diesel Matik.

    Kebetulan hopeng saya di kantor pusat Mazda Indonesia, sudah komparasi tes drive New Innova dengan saya minggu lalu. Dan harus diakui kalau kekedapan kabin (NVH) Innova lebih baik dari Biante. Lompatan jauh dibanding Innova sebelumnya. Dan fitur-fitur Innova juga mumpuni, bahkan mengancam Biante. Plus kenyamanan Innova diakui olehnya: NYAMAN. Suspensi empuk, bangku empuk, lay out interior bagus dengan adanya lampu iluminasi biru.

    Secara overall antara Biante dan Innova baru, meski harganya serupa, tapi segmen konsumennya beda. Biante itu MPV. Orang yang memilih Biante, bukan tipikal punya 1 mobil atau bukan sebagai mobil pertama. Dan juga lebih ke tipe konsumen high educated dan well informed tentang dunia otomotif dengan lokasi domisili di kota besar.

    Sedangkan Innova baru (selain membeli kenyamanan), orang itu beli History. Dan tipe pembelinya beraneka ragam. Dari yang low educated tapi punya duit banyak dan pengen gengsi, sampai penggede-penggede yang udah punya Alphard/Mercy/Lexus. Dan secara lokasi domisili lebih tersebar. Ya di kota kecamatan sampai ibukota propinsi.

    Kalau ditanya mana yang lebih bagus dan pilihan terbaik di kelas 400jt?

    Jawabannya dua-duanya bagus.

    Biante nyaman, Innova baru juga nyamannya setara (monggo coba dulu). Soal desain itu selera. Tapi keunggulan Innova di luar produknya sendiri adalah jaringan servis nya dimana-mana. Mau diajak jalan ke Sabang sampai Kupang/Jayapura, gak ada masalah bengkel resminya.

    Tinggal mana yang lebih cocok buat masing-masing.

  6. yg punya Warung dan Pengunjung sepakat Biante “Lega”.kalau cuma cari”Lega”ndak perlu mahal2,tiap pagi habis keluar kamar kecil juga”Lega”.Ngoahahaha.becanda,habis mau mengkritisi,salesnya Mazda ada teman gue.Ngoahahaha.

  7. Kira-kira Biante ini kalo buat tanjakan terjal dgn full penumpang, bisa lolos nggak ya kang? Kayaknya cuman itu aja kalahnya dibanding New Innova… Itu juga kalahnya Evalia dibanding Luxio…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini