windshield NMax 2

Kobayogas.com – Hola lads, Yamaha NMax memang fenomenal.. Skutik maxi scoot berharga terjangkau dari Yamaha ini menguasai penjualan di kelasnya..

Kini, Kobayogas.com sudah lebih sering melihat Yamaha NMax bersliweran di jalan raya, entah versi ABS atau Non ABS, yang jelas terlihat memang itu sosok sang NMax hehe.. Tak jarang dalam sekali trip misal ke kantor, berjumpa dengan 3-4 skutik bongsor milik Yamaha ini..

Dengan harga ‘hanya’ Rp. 23 jutaan, lads akan mendapatkan skutik berbadan bongsor, mesin 150 cc dengan VVA yang nendang di kitiran atas, speedometer paling lengkap dan posisi duduk yang ergonomis ala maxi scoot, not to mention dobel disc brake loh, bahkan nambah 4 jutaan lads akan dapat versi rem ABS.. Gimana gak moncer penjualannya si Yamaha NMax ini?

Yamaha NMax modif

Namun dengan harga segitu, ya jangan berharap perfect, masih banyak kekurangan yang dimilik Yamaha NMax baik ABS ataupun non ABS.. Salah satunya adalah yang akan KBY bahas dalam artikel ini, apakah itu?

Standar dua alias standar tengah Yamaha NMax menimbulkan bunyi gaduh atau berisik ketika diturunkan, bletak!! Bikin sport jantung atau panik kalau belum terbiasa, karena disangkanya ada yang rusak .. bunyinya nyaris seperti besi beradu dengan besi, gimana gak panik coba? Hehehe..

Nah, tips dari KBY kali ini adalah cara untuk menghilangkan bunyi berisik pada standar tengah milik Yamaha NMax, simpel kok, modalnya mungkin cuma 2000 perak saja.. kok mungkin? Lha wong karetnya KBY dapet gratis kok dari bro Ihsan, juragan ihsanmotoshop penjual windshield dan box Givi hehehe..

Jadi apa saja yang kudu disiapkan dalam menghilangkan bunyi bletak pada standar Yamaha NMax? Oke cekidot lads..

  1. karet bulat yang lentur, karet ini bisa dari mana saja, misal ban/ ban dalam bekas, karet pintu mobil, karet kaca dll.. Bentuknya terserah mau kotak atau bulat, bebas. Ketebalannya jangan melebihi 1 cm ya..
  2. lem aibon/ alteco atau double tape
  3. gunting (bisa perlu atau tidak)
  4. Kopi susu (atau kopi hitam bebas aja ngah ngah)
  5. Rokok dji sam soe (ini mah favorit KBY)
sediakan alatnya
sediakan alatnya

Kalau pakai double tape, tempelkan ke karet yang tersedia, gunting sesuai bulatan atau kotak. Dirikan Yamaha NMax pada standar tengah, cari pengganjal karet yang sudah menempel pada batang standar di sebelah kanan…

Sudah ketemu? Nah kalau sudah, tinggal tempelkan karet tambahan tersebut pada karet standar Yamaha NMax, pastikan sudah menempel dengan kuat.. Sudah selesai? Nah tinggal tes deh turunkan si standar tengahnya.. DEBBB!! Sunyi kan? hehehe.. Selamat mencoba lads…

standar yamaha nmax
karetnya kini ada dua deh

Kalau via HP mangga klik sebelah sini…

Baca juga artikel artikel DIY lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Line: yogaskobayogas.com

36 COMMENTS

  1. Standar tengahnya jadi agak kebawah dong, rawan gesekan ke aspal kalo nikung, lebih prefer ganti karet yg lebih empuk dengan ketinggian yg sama

  2. Buat byson fi bisa gk ya? Standar tengah nya gitu juga penyakit nya bikin hatiku cenat cenut 😀

  3. kalo di tempelnya di atasnya / di arm nya, jadi ga usah di tempel di standarnya biar ga kelihatan, kayanya lebih bagus ya, motor ane baru datang, emang pas naikin standar tengah bunyi sich, cuma ga sampai beletak da, tapi asyiknya naikin standar nmax ini tuh ringan bangt ya, ga kaya motor2 honda, pengalaman ane rata2 honda berat, walaupun cuma yg 125,

    • kalau di atasnya justru nempel bodi/ sasis, dan ay gak mau hehe..
      iya lebih gampang. Paling gampang/ enteng lagi vespa modern.. injek dikit doang naek dia

Yuk Tinggalin Jejak Lads..