sambungan dari halaman 1.

LEBIH FUN TO DRIVE!

Ketika melibas artificial (buatan) speed trap yang ada di area, suspensi All New Kijang Innova ini bekerja dengan baik, speed trap mini hanya menimbulkan lonjakan mini ke kabin, dan ketika melibas yang ‘sedang’, suspensinya sukses meredam goncangan ke dalam kabin..

Tak hanya itu, handling All New Kijang Innova pun membaik, berputar dan berbelok agak cepat, bodinya minim gejala limbung lads.. Apakah suspensinya empuk? Menurut KBY sih moderate alias disetting medium, tapi lebih cenderung ke empuk. Artinya secara kenyamanan si Innova ini sudah lebih baik dari yang lawas..

Tak pelak, sang All New Kijang Innova ini kini lebih fun to drive, lebih menyenangkan untuk dikendarai..!

kini lebih fun to drive
kini lebih fun to drive

DUDUK DI BARIS BELAKANG, NYAMAN!

All New Kijang Innova tipe Q Diesel ini dibekali Captain Seat pada jok tengah, atau Toyota biasa menyebutnya King and Queen seat.. Tentu kelebihannya adalah kabin yang lebih lapang, penumpang pun lebih nyaman karena joknya terpisah dan ada arm restnya.. Mirip lah sama tipe V yang lawas..

Mencoba simulasi duduk di baris paling belakang All New Kijang Innova yang terbagi dalam 50:50, nyaman lads! Jok oke, cukup lebar dengan kualitas busa yang baik, dan reclining seatnya bisa rebah maksimal.. Tentu ini merupakan simulasi diam, kalau di jalanan perlu pembuktian lebih lanjut.

Sayangnya kenyamanan ini hanya untuk mereka yang bertubuh kurang dari 170 cm, di atas itu, lihat om Lucky, tingginya 175 cm, dengkulnya mentok ke jok tengah, padahal jok tengah All New Kijang Innova sudah dimajukan paling depan.. hehe..

baris belakang cocok buat yang tingginya kurang dari 170 cm
baris belakang cocok buat yang tingginya kurang dari 170 cm

THE VERDICT

Jujur, agak sulit nih menemukan kelemahan atau kekurangann dari All New Kijang Innova dari sisi Driving Experience, memang first drive ini tidak dapat dikatakan mewakili semua momen dalam mengendara karena lahan yang terbatas dan sesi yang singkat, namun secara impresi awal KBY berpendapat, impresif!!

All New Kijang Innova memang dapat dikatakan bertransformasi dengan lompatan yang sangat jauh alias quantum leap.. Semua aspek berkendara di perbaiki, lebih hening, lebih nyaman dengan kabin lebih mewah yang membuat kita betah berlama-lama di dalamnya plus diiringi dengan driving impresion yang mantap..

Kalaupun ada yang mengganjal dari MPV 7 seater bertipe Q 2.4 AT Diesel ini adalah harganya yang mencapai Rp. 423,800,000.. Kalau sekedar mencari keasikan berkendara dengan bonus fitur safety yang mumpuni dan mampu membawa 8 penumpang (2+3+3) maka tipe G MT bensin seharga Rp. 282 juta sudah sangat cukup lads..

Jika tertarik dan butuh info lebih lanjut, lads dapat menghubungi sahabat KBY di Auto 2000 Kramat Jati dengan mas bro Lukman (Lucky) di 0812 8373 2000

Special Thanks: Lucky Auto 2000 Kramat Jati..

thanks ya om Lucky
thanks ya om Lucky

Baca juga artikel artikel TEST DRIVE lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

40 KOMENTAR

  1. buat apa beli”Innova termahal”kalau Innova ternurah selisihnya banyak atau membandingkan dgn Pesaing/Mobil bekas.kalau OKB atau Menengah mereka cukup 2 Mobil untuk semua keperluan.sehingga perlu menonjolkan diri dgn Mobil yg tidak Pasaran.kalau sekitar 425jt Mercedes bekas atau Porsche bekas juga dapat.tapi HORANGKAYA tetap butuh 1Mobil yg tidak menyolok/pasaran tapi diketahui ini Mobil Mahal dan harus beli dari Baru.HorangKaya Ngoahahaha.

      • Mobil Baru seharga 425jt rata terkesan menyolok,padahal HorangKaya untuk suatu keperluan ingin tampil meMasyarakat.kalau pake ini Masyarakat awam akan menganggap Innova termurah atau cuma kijang biasa.Horangkaya memang aneh.Ngoahahaha.

  2. mobil ini sudah dapat pesanan lebih dari 50bj oleh sebuah perusahaan yg biasa menyewakan untuk Eksplorasi Migas diUso,Batui,Luwuk kab Banggai Sulteng.ini cuma untuk angkutan mobilisasi karyawan menggantikan Mobil yg sudah 3th umurnya.(diLokasi MiGas harus mobil diesel,3th afkir).kalau Pekerja lapangan pake Pajero Sport/HiLux double cabin.Motor dilarang(bensin),Sepeda Gunung boleh.disana HiLux double cabin cuma buat bawa2 Genset+Trafo las+tabung gas dan satpam/Polisi patroli.Ngoahahaha.

  3. bila anda Horangkaya yg tinggal di InTim diluar Makasar.maka pilihan bijak cuma Toyota dan Mitsubishi.pilihan harus berGC cukup tinggi tapi ndak perlu setinggi Fortuner/Pajero(ibu2 protes ketinggian).Innova J,G dan V anak SD disana bisa bedain,soalnya terlalu sering dengar pembicaraan orangtua mereka.

    • tak tambahi bro dewa
      ya iya anak SD bisa bedakan, apalagi membedakan mana plat kuning mana plat hitam :v
      innova avanza ditempatku tu udah jadi angkutan pedesaan
      fortuner,strada dan ranger udah jadi angkutan provinsi(kadang ada yang naik bawa babi :v )
      ini ada innova baru berarti armada angkutan bertambah :v

  4. Ach ..fitur nya abaikan ..biasa bawa kopaja ..Pake bangku hajatan sama pedal rem diiket karet biar balik keatas .. 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.