CBR

Pencinta Motor Dual Sport, Siap Siap Tunggu Kehadiran Honda CRF150F..!!

Honda CRF150F 4

Kobayogas.com – Hola lads, Astra Honda Motor mengindikasikan ketertarikannya bermain di kelas dual sport, akankah Honda CRF150F hadir di sini?

Kelas dual sport atau kadang dikenal juga sebagai dual purpose memang pangsa pasarnya tidak sebesar kelas lain.. Yaa kalau dibandingkan skutik, bebek, atau light sport/ street bike sih jauh banget malah, kalah jumlah hehehe.. Tapi bukan berarti tidak ada peminat sama sekali.. Indikasi akan hadirnya Honda CRF150F Indonesia adalah salah satunya..

Kalau mau jujur, motor berjenis dual sport seperti Honda CRF150F ini memang masuk ke kategori motor hobi, meskipun sah-sah saja untuk digunakan sebagai kendaraan harian, namun dari sisi kepraktisan serta fungsional ya memang bukan kelasnya.. Ada skutik dan bebek kalau soal begituan mah.. hehe

Tapi yang namanya hobi pun tidak sedikit loh peminatnya, bukti sahihnya dengan cukup moncernya penjualan Kawasaki KLX 150, betul, mungkin Kawasaki Ninja 250 FI terlihat seperti yang paling laris dari Kawasaki, tapi sebenarnya, si KLX juga gak kalah larisnya loh.. Tak hanya penghobi, fleet alias perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan terutama, pun tertarik membelinya.. Nah gimana Honda tak tergiur untuk menggelontorkan Honda CRF150F?

Belum lagi dari dinas-dinas pemerintahan yang seringkali terlihat menggunakan motor berjenis dual sport ini, nah Honda bersama tipe dual sport Honda CRF150F bermesin 150 cc bisa masuk juga ke ranah tersebut kan?..

Indikasi akan dibuatnya Honda CRF150F lokal di Indonesia pun sudah pernah KBY bahas pada artikel sebelumnya termasuk review media luar akan impresi si CRF ini, dan info ini bisa dikatakan sangat kuat serta akurat lads.. Meskipun datangnya dari mang Saka yang slengean 😀

Tapi yang paling bikin mantap sih adalah implied statement dari petinggi AHM yaitu Bapak Margono Tanuwijaya, beliau mengatakannya secara tersirat namun raut wajahnya tidak memancarkan suatu keraguan.. Beliau memang tidak mengatakan secara langsung sebuah Honda CRF150F lokal, namun ketika pada acara Honda Bikers Day beliau ditanya soal dual sport ini jawabannya

Kita memantau semua pasar, termasuk celah sempit/ kecil (niche),jika memang dual sport memiliki prospek yang baik dan apabila permintaannya cukup banyak, bukan tidak mungkin kami merealisasikannya…

Hnah.. klop deh dengan info yang KBY dapatkan bahwa Honda sedang mempersiapkan motor dual sport, apalagi kalau bukan yang paling dekat dan masuk akal, yaitu Honda CRF150F lokal.. Spesifikasi memang belum di dapatkan, namun melihat spek dari Kawasaki KLX 150 yang cenderung ‘sederhana’, bisa jadi Honda juga akan mengambil basis mesin yang sama ‘sederhananya’..

Mesin dengan karakter torqy ada pada mesin Honda Verza, tanpa water cooled namun terkenal tangguh.. Jadi masuk akal jika beberapa pengamat otomotif berpendapat kalau Honda CRF150 di Indonesia nantinya akan berbasis mesin Verza 150 meski tidak menutup kemungkinan menggunakan mesin Honda Sonic 150 yang overstroke..

So, kepincut motor dual sport? Tunggu saja kejutan dari Honda CRF150 Indonesia lads.. 😀

Honda CRF150F 2

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas Channel
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3425 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

68 Comments

  1. CRF150L Kali ya mang ketu, yang street-legal…

    Note :

    CRF-R : Pure Dirt, Off-Road, Motocross (Or Whatsoever), No Street-Legal
    CRF-L : Dual-Sport Street-Legal

  2. Coba baca-baca di IDB yang paham seluk-beluk motor garuk tanah..
    CRF ini unggul di:
    -bobot dibanding KLX150 terpaut 9kg,padahal dimensi CRF lebih tinggi dan panjang.Bobot hanya 99kg
    -suspensi depan CRF150 lebih panjang sehingga peredaman guncangan lebih baik.
    -Mesin CRF lebih responsif
    -material motor bagian luar seperti tuas perseneleng, tuas rem kaki, arm, pelk, ban dan tengki, CRF 150F lebih unggul dibandingkan KLX 150(Ini tidak mengherankan, karena KLX 150 memang mengalami penurunan spesifikasi di beberapa komponen untuk mengejar harga jual yang bersahabat.)
    -Handling motor untuk tikungan, keduanya relatif sama. Tetapi ketika dipakai untuk melibas gundukan tanah, KLX harus mengakui keunggulan CRF. Suspensi belakang dan depan CRF 150F lebih enak dalam meredam goncangan. Suspensi belakang KLX 150 terasa agak ‘goyang’ ketika dipakai untuk jumping. Untuk speed alias kecepatan tinggi, CRF 150F lebih stabil dibandingkan KLX 150. Secara umum untuk handling, CRF 150F lebih unggul dibandingkan KLX 150.

    Namun KLX punya keunggulan pada pengereman belakang, sudah cakram, sementara CRF masih Drum brake aka Tromol.

    Yah… Semoga saja gak di down grade Om… Biar keunggulannya tetep diatas KLX malah kalo perlu di improve sektor pengereman belakang..
    Hehehehe….
    pengereman
    Sumber rujukan informasi:www.indonesiandirtbike.com/2012/07/kawasaki-klx-150-vs-honda-crf-150f.html?m=1

  3. Pake mesin CB/Sonic sepertinya lebih joss mang,plus sok depan USD,jd punya nilai lebih di banding KLX yg ane nilai (maaf) overprice.
    Set harga di rentang 29-30jt masih worthy tuh kyknya.
    Apalagi engine DOHC near squarenya pasti ke ekspose,jd SE wanabe kalo buat orang ayan eh awam…
    hehehe….
    sorry IMHO

  4. mengharap CRF250L diCKD diIndonesia dgn harga 40an jt mesinnya sekalian dipasang diStreet bike nyaingi Ninja Mono RR dan Z250SL.kalau150cc rasanya sudah terlalu banyak pilihan.bikin tambah bingung aja atau Megapro diEksekusi kaya Tiger supaya ndak kebanyakan pilihan.

  5. Nah gini atuh jualan teh. Banyak ragam. Ada motor segmented, motor MS ted. Jgn mlulu smua tipe hrs pegang pasar. Kl perlu megapro difacelify biar tambah gagah, tiger kluarin 2silinder 200cc. Biar makin rame kayak honda thailand, jualan dikit tp produknya banyakss..

  6. jgn php dulu ……masih lama trail honda, bisa2 batal, ahm msh fokus nmax killer, uppss keceplosan 😀

  7. Siapa bilang mang gak laku, di daerah kalimantan malah kebanyakan motor trail yang wara-wiri. Selain buat ke kebun juga jalanan disana kebanyakan rusak

  8. mestinya ada kang, di daerahku produk klx geng ijo jadi kebanggan bagi para lurah atau pegawai pemerintahan yg hobi mingguannya nrabas. Mayoritas pengguna klx semua!

  9. Dari segi tampilan memang lebih keren klo pake mesin sonic ato CB, tapi dari segi perawatan, kepraktisan dsb mending mesin Verza kalau mau benar2 dipake blusukan mah. Kalau dipake blusukan resiko radiator pecah karena terjatuh, terkena lontaran kerikil dari ban motor lain, ato ketusuk dahan pohon lebih tinggi daripada motor jalanan, belum lagi resiko over heat karena motor digeber dengan beban tinggi

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda CRF150F Lokal Pakai Mesin Verza??? Gimana Nasib KLX Nantinya? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Nama Besar Kawasaki Ninja Pun Tak Mampu Digulingkan Oleh Yamaha R25 Di Tahun 2015… | KobaYogas.COM
  3. Honda CRF150L Lokal Siap Luncur Untuk Hadang Kawasaki KLX150..! | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..