CBR

Review Helm KYT V2R – Tes Langsung Turing AKAP, Pantes Jadi Best Seller..

KYT V2R 5

Kobayogas.com – Hola lads, pada satu kesempatan turing yang diberikan oleh PT. AHM, kami semua dibekali helm demi keselamatan, merk dan tipenya adalah KYT V2R..

Helm tipe V2R dari KYT ini bisa disebut merek nomor satu di Indonesia, aneh kalau ada yang tidak tahu helm merk KYT, wong loba pisan anu makena hehe.. Apalagi mereka sudah menjadi salah satu sponsor utama pembalap MotoGP, Andrea Iannone.. go world class!!

Oke baiklah, kita langsung saja bikin reviewnya.. Helm KYT V2R dipinjamkan oleh AHM via dealer Honda Solo (Pratama Kurnia Kasih) untuk digunakan para bloggers selama turing kota Solo menuju pantai Teleng Ria, Pacitan.. Gimana sih rasanya menggunakan helm bertipe full face ini?

Warna Helm KYT V2R yang dipinjamkan adalah putih solid, tidak ada double visor. Kualitas buatannya baik, memiliki 5 katup udara untuk menghembuskan udara segar baik ke ubun-ubun kepala maupun area mulut dan hidung.. Ukuran yang dipilih oleh KBY adalah M, karena memang size itu yang mantap buat kepala KBY ini.. kalau gak S ya M hehe..

Sayangnya, balaclava yang sedianya sudah disiapkan untuk turing ini malah ketinggalan di dalam koper, so terpaksa KBY harus rela menggunakan Helm KYT V2R tanpa alas kepala lads.. Agak gimana sih awalnya, wong sudah terbiasa banget pake balaclava. Apalagi turing ini jaraknya lumayan, 160 kilometer lebih!

Ketika dimasukkan ke kepala, Helm KYT V2R terasa cukup mudah, gak bikin sakit kuping.. begitu masuk semua, ukuran M memang sedikit saja terasa longgar, nah kan pas-nya itu buat KBY ukuran S.. soalnya nanti lama lama kan busanya mengempis seperti yang terjadi pada Airoh Miro XRP saat ini.. Busanya sendiri menurut KBY dapat memegang kepala dengan baik tanpa merasa tertekan/ jepit.

Bobotnya sih untuk ukuran full face KBY rasa sedang saja ya, mirip dengan KBC V-Zero yang ada di rumah.. Dibilang berat gak terlalu, dibilang ringan juga tidak. Bukti sahihnya KBY tidak merasa pegal di bagian leher tuh sepanjang jalan hingga tujuan ketika menggunakan Helm KYT V2R.

Namun kenyamanan menggunakan Helm KYT V2R tersebut bisa jadi karena semua motor yang digunakan ergonominya masih bersahabat.. coba kalau disuruh bawa MV Agusta F3 atau CBR1000RR SP.. keknya beneran bisa kaku tuh leher wkwkwkw..

Masalah datang ketika harus memasukkan kacamata ke dalam helm.. wah susah dapat posisi enak, alhasil sepanjang jalan menggunakan Helm KYT V2R itu, KBY harus beberapa kali memposisikan kacamata agar terasa nyaman di pelipis dan telinga..

KYT V2R

Panas kah Helm KYT V2R ini? Ternyata tidak, meski gak bisa dibilang sejuk juga tapi aliran udaranya cukup terasa di kulit kepala lads.. Soal kebisingan, cukuplah, malah pada beberapa kondisi, helm Nolan N64 yang di rumah lebih bising dari si KYT ini..

Nah, karena tak ada double visor, alhasil ketika matahari bersinar terik, cahayanya dengan leluasa masuk ke dalamย Helm KYT V2R dan memanaskan area muka.. Pengoperasian Visornya sendiri menggunakan model step, tapi kalau menutup pelan pelan, kadang si visor suka tidak presisi tertutup..

Kekurangan Helm KYT V2R:

  • Belum double visor
  • Tutup visor kadang tidak presisi
  • Kebisingan
  • Susah bagi pemakai kacamata (tergantung jenis kacamatanya juga sih)
  • Belum double D ring

Kelebihan Helm KYT V2R

  • Cukup ringan
  • Aliran udara (air flow) cukup baik
  • harga sangat masuk akal
  • Cukup ringan
  • Kemudahan bongkar pasang visor
  • Padding dapat dilepas (cuci)
  • Kualitas busa

Nah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, Helm KYT V2R berwarna putih ini dihargai Rp. 360,000. Dengan harga segitu sih menurut KBY ya value banget, wajar saja kalau si merk KYT ini menjadi best seller alias banyak yang pake dan beli..

Baca juga artikel artikel product review lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

About Kobayogas 3356 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

76 Comments

  1. Itu kelebihan nya cukup ringan ada 2, yg 1 cukup ringan bobot nya 1 lagi cukup ringan harga nya y kang?

  2. helm kiwaiti…naksir yg xrocket seh…cm corak norak, terus suku cadang langka (kl mo ganti visor)

  3. Helm aya 5 di imah teh, ngan rata2 rusak visor na wae, loba kagores euy,, pusing pala betmen mun di pake teh..

      • Kalo yg double visor kan udah ada KYT K2 .. terus setau ane helm yang pake dobel visor lebih berat dan katanya getaran lebih berasa karena ada rongga atara shell dan eps helm. Makanya helm arai ga ngeluarin helm yang pake sun visor

      • Naaahh krn ay dpt tesnya unit itu dimana ay ngarep ada dobel visor krn panas n silau jd versi ay ya itulah kekurangannya hehehe…

  4. Masi nyaman pake Half Face ๐Ÿ˜€
    Fake fullface siga gede sirah uy haha ๐Ÿ˜€
    (dlm arti sebenar’y)

  5. Mnurut pngalaman saya dgn helm kyt (waktu itu kyt alpha venom) klo saya pake size m memang kaca mata susah masuk, nah jadinya saya beli yg size l, kacamata bisa masuk malah busa bagian pipi lama2 mengempis, trus saya ganjel spon tambahan pake lakban. Akhirnya saya kmren beli zeus 806, busa nya cocok bgt bwt yg berkacamata

  6. Klo pengalaman saya pake kyt alpha venom pas coba ukuran m emg susah masuk kacamata, saya jadinya beli yg size L, kacamata masuk, malah busa bag pipi makin kempes, akirnya saya ganjel busa tambahan pake lakban. Skrg sya make zeus 806, busanya cocok bgt bwt yg kacamata

  7. penutup ventilasi mudah patah…yang depan slek jadi kadang tidak berfungsi..berembun saat hujan…pernah punya gag pake lagi lsg lengser ke kakak ipar.

1 Trackback / Pingback

  1. Product Review: Jaket Respiro Velocity R3, Tes Langsung Turing Solo – Pacitan… | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..