banner
kobay-25 CBR 1000RR
kita bertemu lagi wahai kawan…

Kobayogas.com – Hola lads.. Pada sesi turing Bali – Lombok bersama jejeran moge Honda alias BigBike Honda, ada satu monster yang gagal KBY kendarai di sana, sang CBR 1000RR SP Fire Blade!!

Ya, karena satu dan lain hal, CBR 1000RR SP yang sedianya digunakan bergiliran selain CB500X dan CBR 650F jadi batal untuk dibawa turing oleh KBY.. Tapi ternyata kesempatan datang mengetuk pintu yang sama kedua kali tuh lads hehe..

Astra Honda Motor telah berbaik hati meminjamkan moge termahalnya, sang CBR 1000RR SP Fire Blade seharga Rp. 575 juta untuk dilakukan review harian oleh KBY!! Sungguh satu kejutan besar mengingat proposal yang KBY berikan adalah untuk meminjam unit CBR 650F, kemudian diganti menjadi CB500F..

Nah karena CB500 sudah ada di tangan Vandra dan CBR650 ada kendala sehingga batal dipinjamkan, KBY pun pasrah ga dapat apa-apa.. eh malah the master CBR 1000RR SP yang dikirim ke rumah.. sungguh aku terharu.. seorang blogger ekonomi lemah dipinjami Moge Jepang secara official versi paling mahal pulak… #usapingus..

kamu kok jadi lebih chubby sih sepertinya?
kamu kok jadi lebih chubby sih sepertinya?

OKeh cut the crap lads.. Begini, ini kan moge pure sport, pure passion, pure racing feeling, setang under yoke udah kebayang, bobotnya juga lumayan dan seat height tinggi!! Ngeri-ngeri sedap dah nih bawa si CBR 1000RR SP untuk trek harian rumah kantor bulak balik.. Lama tidak bersua kawan, kita berjumpa lagi, kok badan si CBR kaya mekar yah, jadi rada jiper nih..efek kelamaan bawa skutik wkkwkwwk…

Bagusnya, KBY memiliki pengalaman lebih cukup untuk menangani motor-motor eksotis seperti ini, MV Agusta F3 675 malah bisa disebut ‘lebih parah’ dari sisi ergonomi, jinjit dan rebah dibandingkan CBR 1000RR SP.. Moge moge monster bertubuh tinggi lainnya seperti MV Agusta Brutale 1090, Triumph Speed Triple 1050, Kawasaki Z1000 dan ZX14 yang bagaikan speed boat sudah pernah KBY coba.. alhamdulillah lolos uji semua..

cbr1000RR SP indonesia kobayogas

Tantangan tersendiri untuk melakukan review harian sang CBR 1000RR SP, spek tertinggi dari klan CBR ini… Bermodalkan review singkat sang master ketika dites di pelataran Hotel ketika di Bali, KBY masih memiliki memory akan performa dari sang CBR ini, bersahabat! Masihkah dirinya ‘bersahabat’ ketika digunakan di jalanan Jakarta??

So, tugas KBY adalah memberikan review penuh dan feed back sebagai tester CBR 1000RR SP ketika sang monster digunakan sebagai alat transportasi harian ke kantor, terkena kemacetan, harus selap selip dan kalau memungkinkan, gas pol..!! (Beuh ini bayanginnya aja dah dag dig dug lads..) Juga, jika memungkingkan, KBY akan melakukan turing singkat ke luar kota untuk mendapatkan impresi lebih lanjut ketika digunakan jarak jauh.. Nah ini tantangannya lain lagi..

Thus, nantikan full review harian dari Honda CBR 1000RR SP versi Kobayogas.com yah.. Atau lads ada masukan kira-kira apa yang ingin diketahui? Mangga disebutkan di kolom komentar. Tapi kalau KBY tidak sanggup melakukannya harap dimaklumi yah hehehe..

*many thanks to: Astra Honda Motor

review cbr1000rr sp

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

101 KOMENTAR

  1. Kalo kata anak boil, ini motor “SLEEPER” abis. Tampilan kalem, mesin bengis. Kalo sayah impiannya teteuuupp, Sportster… 😀

  2. Kang nanti di poto dgn cbr150r biar tau seberapa besar cbr1000r sp nya, sekalian saya poto sama JAGUR saya biar ikutan tenar ok kang

  3. mau ngetes luar kota ke mana om kobay ? Puncak / Pelabuhan Ratu yuk ? PP aja hari Sabtu besok kalo mau ane temenin. kebetulan rumah ane deket sama ente om kobay hahaha

  4. Coba nitip tesin ya,kecepatan paling mentok dr cbr1000sp berapa yak..
    D jamin mang kobay pasti langsung balikin tuh motor skrg jg..
    Ya wis lah,g usah aneh2,handling aja d jalan sama buat touring medium rasanya enakan mana sm mogeh2 yg td d sebutin mang..

  5. pergelangan tangan gampang capek tha mang?
    kalo suara ane pernah coba punya tetangga ane uda pake sndalpot scorpion, 11/12 sama genio blombongan..wkwkwkwk..
    coba review pas ujan mang,

  6. 2-3 minggu lalau ,

    ni motor pernah saya liat di jln pejaten raya, ke arah pejaten village,

    pas di perempatan pejaten village , belok kiri ke arah mampang,

    no.plat nya sama kaya photo di atas, sapa yag bawa yach?

  7. Awas mang .. Karna wujudnya beda tifis ntar di lamer di blayer ama rider pecicilan yg suka ngetes kmampuan motornya, seringnya sih yg pke motor “rival abadi” .
    Kalo gak pake knalpot racing ga bakalan sadar dia kalo yg diajakin mbahnya si k45 (pengalaman pribadi minjem punya temen)

    Tapi ane msh ngarep kalo k45 pake desain old fireblade yg di tes vandra ..

  8. Asik hihi.. posisi JAGUR sekarang masih di pelabuan ratu sukabumi kang, pantai selatan, sekali kali test ridenya kesini kang

  9. Kang bedanya sm yg fireblade apa ??

    Yang eksotik lg si daytona sama rc213vs jarang ada kyknya ya yg honda hehe

  10. Pakai lowerlink donk om, biar bisa di pendekin dikit height CBR 1000 nya… turunin 3 – 4 cm udah lumayan

  11. Wkakakak

    Pabrik suling jualan moge CBU laris manis kaga perlu dibantu review blogger segala.

    CBR1000 CB500 Vultus ditest konsumsi BBM segala sama si I*B lan T*C

    Laa iki ngahem jualan moge CBU ora payu makanya sampai dipinjemin buat rewiew blogger, ditest segala konsumsi BBM nya wkwkwkwk beli moge masih mikirin isi BBM uhuyyy

    AHM0CIN pikir konsumen moge itu beloon kayak konsumen embit tanpa DP apa akakakak

    Moge ahem ora payu dipinjemin buat rewiew blogger ekonomi lemah yang isi komentarnya kebanyakan pengguna mocil kreditan dan sales embit.

    zlubbb

  12. Plat nomor piksen di jidat dibilang kya nempel koyo. CBR SP plat nomor dijidat gak ada yg komplain ya kang. Wkwkwkwk…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini