CBR

Unity Pitstop 'Grooming for Bikers' Workshop – Bikers Pun Bisa Klimis dan Rapi Jali Lads…

blogger tamvan

Kobayogas.com – Apa saja identitas yang bisa terlihat mudah pada diri seorang biker? Jaket kulit, sepatu boot, kaus jersey dan rompi motor merupakan identitas yang melekat pada image dari penggemar dunia roda dua alias bikers..

Tetapi, fashion bikers sendiri kini telah berkembang dan mempunyai karakter yang berbeda-beda dengan gaya simpel yang keren dan ‘Ngga Pake Repot’ alias gak ribet. Nah Pada tanggal 20 Oktober 2015 lalu, atas undang pihak U Mild, Kobayogas.com hadir di Birdcage Café yang di tengah acara workshop yang diadakan oleh Unity Pitstop bertema “Grooming for Bikers” bersama dengan Ade Habibie.

“Seperti yang U Mild sampaikan melalui Kode Cowo ‘Wajib Punya Mainan’ alias boy’s toy, bikers biasanya lebih memilih untuk menghabiskan waktu di bengkel daripada memperhatikan penampilan diri sendiri karena mainan itu penting. Justru tidak jarang kalau penampilan pemiliknya kebanting dengan penampilan motornya. Tapi sebagai bagian dari lifestyle seorang bikers, kita juga harus tampil keren bukan hanya motor kita aja,” jelas Ade.

Grooming 2

Di workshop ini, Ade akan membedah lebih dalam mengenai grooming bagi para bikers untuk tetap menjaga penampilan mereka. Setiap bikers tentunya memiliki gaya tersendiri sebagai identitas fashion-nya. Biasanya, mereka cenderung mengkombinasikannya dengan gaya motor yang ditungganginya.

Misalnya, penggemar motor klasik akan lebih senang tampil dengan gaya yang klasik, sedangkan penyuka motor besar pun umumnya akan tampil lebih sangar dibanding bikers lainnya. “Tren itu kemudian berkembang menjadi satu aliran fashion yang diterima sepenuhnya hingga membentuk sebuah image yang lekat dengan identitas tipe motor masing-masing,” ujar Ade.

Heret Frasthio, Fotografer dan founder salah satu brand lokal ‘Elders Company’ yang banyak membuat produk bikers fashion serta helm dan glove menjelaskan bahwa style dan fashion bikers kini tidak hanya sekedar menjadi pelengkap dan pembentuk citra, namun sudah menjadi barang layak koleksi yang semakin digemari dengan nilai yang cukup tinggi.

U mild Unity Pitstop

“Walaupun style dan penampilan itu penting juga bagi para bikers. Tetapi perkembangan tren style dan fashion bikers harus diikuti dengan kebutuhan dasar pengguna jalan yaitu keamanan dan kenyamanan” jelas Heret.

Ada dua hal yang penting bagi bikers dalam memilih penampilan khas mereka, yang pertama bagi mereka cowo itu ‘Keren Ngga Pake Repot’ dan keamanan itu penting karena cowo ‘Jalan Jangan Lupa Pengaman’. Kedua hal ini telah dipahami oleh para cowo yang terbiasa dengan peraturan tidak tertulis di kalangan mereka.

“Menyadari hal tersebut, U Mild menerjemahkan beragam peraturan tersebut menjadi Kode Cowo sebagai bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua cowo meski mereka tidak saling mengenal” tambah Ade.

Kode-kode ini biasanya lebih terlihat jelas dalam sebuah komunitas, karena komunitas itu terbentuk oleh orang-orang yang notabene memiliki kegemaran yang sama. Komunitas bikers merupakan contoh gampang mengenai komunitas dengan kode-kode tidak tertulis ini. Penting bagi anggotanya untuk mengerti akan bahasa universal ini untuk mempererat solidaritas antar anggotanya. Tak menutup kemungkinan juga kalau bahasa ini dapat mempererat solidaritas antar komunitas bikers maupun non-bikers.

Bagi mereka yang mungkin tidak sempat hadir di workshop ini, mereka dapat bergabung di forum online para bikers bertajuk Saudara Satu Aspal di www.unity-team.com. Situs ini merupakan wadah komunikasi para komunitas seluruh Indonesia yang berisi informasi terkini seputar dunia bikers mulai dari berkendara yang aman, acara-acara bikers dan juga hal-hal mekanis mengenai kendaraan roda dua ini.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

Nur Arif Fadillah (Arif)
Consultant
Imogen Public Relations
Tel    : (021) 799 8907
Faks : (021) 798 2773
HP    : 0852 8779 3238
Email: arif@imogenpr.com

 

Baca juga artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

26 Comments

  1. Kalo duitnya keburu habis buat modif gimana om?
    Liat aja di jalan. Banyak ninja seliweran pake knalpot berisik, frame slider, ban battlax, atau lampu HID yang nyebelin, tapi tongkrongan kucel cenderung dekil, jaket seadanya, sarung tangan 15 ribuan, helm pun ga sebanding sama motor.

  2. Nah utk mendukung diri sbg fashion dan style biker, ada recomended shop khusus buat beli jaket, boot gitu ndak
    om Kobay di sekitar Jakarta Barat ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..