banner

1997-indonesia gp500 sentul

Kobayogas.com – Hola lads, meski masih ada syarat-syarat yang wajib dipenuhi, namun mimpi indah itu bisa jadi kenyataan, MotoGP 2017 akan digelar di sirkuit Sentul Indonesia..!

Sirkuit Sentul sempat menjadi buah bibir dan saksi bisa pagelaran balap roda dua terheboh sejagad raya, ketika menggelar ajang balap yang waktu itu masih bernama Grand Prix 500 cc (GP 500) pada 1996-1997..

Saat itu, starting grid Indonesian Grand Prix 500 cc di Sentul International Circuit diisi oleh 1. Mick Doohan 2. Tadayuki Okada 3. Alex Criville dan 4. Romboni. Hasil balapannya sendiri adalah podium 1 Tadayuki Okada, Doohan di posisi kedua.

sentul-gp500podium
kiri ke kanan siapa aja ya?

Bahkan The Doctor Rossi pun pernah mengenyam nikmatnya podium satu ketika saat itu dirinya masih main di kelas 125 cc! Ditambah lagi Max Biaggi yang kala itu masih asik di kelas 250 cc juga ikut podium satu di Sentul.. Bersejarah kan?

“Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia”, kata Carmelo Ezpeleta perwakilan Dorna Sport sebagaimana diberitakan dalam Web Kemenpora hari Rabu, 21 Oktober 2015.

Kemenpora gayung bersambut dengan pernyataan pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP ini. “Terima kasih, ini menjadi kebanggan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis, dan kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya,” ujar Menpora, Imam Nahrawi

Tentu sangat besar harapan pencinta motogp untuk melihat gelaran terdahsyat balapan roda dua untuk kembali hadir di tanah air ini.. Bayangkan berapa banyak benefit dari sisi pariwisata andai Sentul benar-benar menjadi sirkuit terpilih untuk motoGP 2017.. Ingat..! Wisatawan asing itu kalau plesiran pake niat banget! Mereka gakan cukup cuma sehari dua di Indonesia loh…

Memang perjalanan belum usai, Sentul masih harus berbenah dalam rangka memenuhi persyaratan yang diminta oleh Dorna lads.. Semoga pemerintah benar-benar serius akan hal ini.. Pagelaran motoGP nya mungkin hanya 3-4 hari, tapi efek sebelum dan sesudahnya bagi Indonesia terutama sektor pariwisata itu sangat dahsyat..

So, siap-siap kita bisa nonton langsung para pembalap kelas dunia berlaga pada MotoGP di Sirkuit Sentul Indonesia Tahun 2017 lads..Semangat Indonesia..!! Eh mbah Rossi dah pensiun kali ya?

sumber dan foto: jurig kamera

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

39 KOMENTAR

  1. berharap indonesia ga cuma punya sentul, ngenes.. gegara kata “nyentul” itu bagai punuk merindukan bulan buat “mayoritas” pecinta olah raga aspal dinegri seribu pulau >:(

  2. nah, itu dia mang rossi udah pensiun, sayang sih jdnya….
    nabung mulai sekarang buat beli tiketnya, semoga aja gak kena pajak ppn, pph, ppnbm, pajak progresif buat tiketnya..

  3. siap siap?
    siap siap sakit hati kali,, haha
    jgn terlalu berharap lebih lah…
    hati2 php ah…
    di kita kan pinter planning ny doang,, realisasi?

  4. nonton di sentul gak asik, pembalapnya cuma kelihatan pas lewat tribun penonton..setelah itu menghilang. tau-tau nanti nongol lagi menjelang tribun..lalu menghilang lagi..kaya’ nonton petak umpet..cilukbaa…ngoahahaha..

  5. kalau menilai dari Skala PRIORITAS pengunaan dana negara masih kurang tepat.ibarat rumah masih bocor,motor entry level masih kredit,rumah masih kredit tapi ulangtahun anak besar2an.lain buat kawin lagi itu prioritas utama.Ngoahahaha.

  6. ada yg bisa jelaskan bagaimana nonton balapan langsung motogp?

    pikir ane kan motor kenceng banget n lintasan panjang banget, na itu gimana bisa ngikutin kecepatan dan arena balaan yg luas??
    kalo ada kejafian misal saling salip emang enak gitu ngelihat dari kejauhan gitu??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini