cbr500r-1 kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, Honda mulai menggeser garis desainnya dari konservatif sporty menjadi futuristis sporty, paling tidak itulah yang tersirat dari desain New CBR 500R 2016!!

Ya, biasanya Honda memang terkesan konservatif dalam membuat desain pada motor-motor sportnya, tidak semua memang, ada beberapa jenis sportnya yang penuh dengan garis tajam nan futuristis, misal Honda Vultus NM4 atau CBR 1000RR SP.. Nah untuk kelas di bawah 600 cc, kemunculan New CBR 500R 2016 sungguh dapat dikatakan berbeda..

Bahkan dapat dikatakan, sebuah CBR 1000RR SP pun tidak setajam ini garis desainnya, jadi desain New CBR 500R 2016 memang merupakan satu kemajuan jika kita menilainya dari sudut desain Honda yang biasa saja menjadi sporty dan agresif! Itu opini kobayogas.com lads…

Hilang sudah garis dan lekukan yang umum, minim lekukan dan minus sudut tajam serta wajah yang cenderung syahdu (kaya bang Roma aja ngah ngah).. Berganti dengan wajah yang penuh konsentrasi, fokus, mata menatap serius tajam ke depan dengan binar yang terlihat seperti kesuksesan dari lampu LED-nya.. Ya ini lah desain terbaru dari New CBR 500R 2016 lads!

wajah dan mata terlihat fokus
wajah dan mata terlihat fokus

Desain fairingnya New CBR 500R 2016 terutama warna merah, sungguh mengingatkan KBY akan Honda CBR650F yang tempo hari begitu setia menemani turing Bali-Lombok bersama moge-moge Honda dan petinggi AHM.. Tapi soal kebengisan wajah, sang 650F harus bertekuk lutut, kalah gahar euy!!

Tak hanya desain, fitur New CBR 500R 2016 pun banyak yang baru alias direvisi, sebut saja Suspensi depan yang kini bisa disetel (Adjustable), desain tangki BBM dengan kapasitas lebih besar plus Fuel Cap baru, handle rem depan (dan harusnya kopling juga) yang kini bisa diatur jarak mainnya, serta “Wave” Style Ignition Key (kayaknya sih bagian luar anak kunci lurus, yang bergelombang bagian dalam/ tengahnya, kaya kunci Honda Jazz)…

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan desain ini, hanya opini KBY pribadi si New CBR 500R 2016 ini somehow masih terlihat kurang gahar.. sepertinya absennya swing arm banana yang digantikan kotak tahu sumedang dan suspensi depan USD yang hilang mempengaruhi pesonanya secara keseluruhan ya?

Belum lagi desain muffler alias exhaust aka knalpot yang masuk kategori biasa saja jika tidak mau dibilang cupu (ini sih gampang, bisa diganti toh? hehe).. Satu lagi, belakangnya kurang naik sedikit.. tapi itulah Honda, memang setiap pabrikan memiliki ciri khas alias signature tersendiri, begitu pula Honda masih meninggalkan jejaknya pada desain New CBR 500R 2016 ini..

Ergonomi yang masih bersahabat terlihat dari posisi mengendarai New CBR 500R 2016 yang tidak terlalu nungging ini, signature Honda memang masih berfilosofi; comfort, easy to ride tanpa melupakan faktor riding excitement.. Jika CBR500 lawas gak dimasukkan oleh AHM karena bentuknya yang masuk kategori biasa saja, akankah New CBR 500R yang ini diboyong? Hanya AHM yang tahu…

Satu hal yang sangat mungkin terjadi, inilah cikal bakal desain dari New CBR250RR 2016 nanti lads, bahkan tidak menutup kemungkinan sang adik paling kecil yaitu New CBR150R akan mengikuti jejaknya.. willing to wait lads?

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

54 KOMENTAR

  1. udah cukup lah mang kobay, ni kan motor santay, lah wong cuma 40an hp kok, bukan supersport ini. kalo cbr600rr yg bentuknya kek gini sih wajar di cemooh.

  2. Lebih milih nungging yg kek gini dripd punya r15, buat next r15 dan cbr150r nunggingnya kek gini aja

  3. masih kurang Gahar/Bengis?yg mengendarai pake helm half face pake kumis melintang dipinggang diikat Parang.Ngoahahaha.

  4. Kok menurutku masih sama aja ya mang, old CBR 500 kan jga kya gini deh. Nggak beda” amat. Bedanya cuma pake LED doank. Cba deh komper aja mang

    • mata lebih sipit, buritan lebih tajam, fairing baru, warna mesin baru, knalpot baru (lebih cupu) hhehee..
      tapi secara garis desain emang mirip

  5. Gak paham sm yg cbr 650f
    type sport 650cc tp kalah gahar dibanding cbr600rr
    Head to head sm 636 jg gk mungkin cbr 650f
    Ini dowgradenya cbr 650f kali yaa

    • tu motor beda habitat om. satunya motor harian, satunya track oriented bike.

      kalo cbr650 ya pas nya diadu sama er6f lah, jangan sama zx636.

      harga aja beda jauh, lawan 636 ya cbr 600rr.

  6. motor ga aman, terlalu nyaman bikin ngantuk,,, desain motor itu paling jos yamaha, bikin mata melek dan seger,karna sering berenti intirahat, ngelurusin pinggang, jadi aman ga bikin ngantuk

  7. Kalo menurut ai neh kang ya, honda itu membuat motor untuk masa sekarang, motor yg desainnya bs diterima masyarakat banyak,.untuk motor keren,honda sebenarnya bisa,sangat bisa,.liat aja motor bebek revo edisi pertama, skilas mirip yamaha mx yg cenderung tajam,melompat jauh dr desain supra x..tp skitar 1 tahun kmudian direvisi jd motor dgn desain oval kembali mirip supra fit,dan anehnya tetap laku…itu artinya,honda mndesain motor itu mengikuti jaman..untuk desain masa dpan,honda sudah mngeluarkan vultus..cuma harganya ga kjangkau dan memang disengaja..tp ane yakin suatu saat,honda bakalan ngluarin matik murah brdesain mirip2 vultus..motor futuristik yg bisa diterima dimasa dpan..untuk sekarang,motor seperti honda vultus,kawasaki h2 masih dibilang aneh..karena belum zamannya..mreka hanyalah pioner untuk motor masal masa dpan lahir..

  8. gara2 minerpa ngebajak buntut cbr1000 sekarang buntut si cbr500 malah dibilang mirip minerpa…. masuk indo 140 lumayan lah boleh bungkus….trus menyesal pas cbr250rr keluar. hahaahah

  9. Om kobay.. ane rasa CBR500R ini memang genre nya bukan sport murni.. jadi emang belakangnya agak kurang naik..
    Bisa dilihat dari penamaan motornya hny pake 1R di belakang.

    Klo CBR600RR barulah belakangnya tinggi.. krn memang sport murni.. namanya pake RR
    Mohon dikoreksi kalo salah.. hehe..

    Semoga aja CBR250R modelnya juga sport murni.. krn pake RR..

  10. Desain depan belakangnya KURANG KOMPAK. Tengah ke depan garisnya membulat, tapi tengah ke belakang super tajam (bandingin garis desain fairing dngan bagian buritannya). Jadi rada sepet mata jika melihat secara keseluruhan. Jauh lebih nendang konsep desain CBR250RR.

  11. Tagline konsep cbr250rr adalah lightweight supersport… Sdgkn cbr500r gk ada embel” supersportnya sepertinya cbr250rr bkl lbh tajam lg scra desain dan lbh nungging lg…

  12. TPT nya udah di daftarin kata wak haji kang,,
    bentuk cukup agresif tapi masih kalem, lebih terlihat eropa gag sih kang? aku terbayang BMW jadi nya..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..