pelanggaran lalu lintas

Kobayogas.com – Hola lads, pernahkah saat kita sudah berbuat benar, patuh pada peraturan lalu lintas namun karena ada orang gebleg membuat kita jadi ikut salah?

Sebagai seorang rider atau driver, kita selalu mencoba untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, bahkan mungkin lebih sering patuhnya daripada melanggarnya, bener gak? Selalu membawa SIM dan STNK setiap berkendara kan? Bahkan tidak sedang berkendara saja itu SIM selalu dikantungi kan? hehe..

Nah itu juga bisa jadi acuan kita selalu mematuhi meski kadang juga sering melanggar 😀 Gak usah muna lah ya hehehe.. Tapi ada kalanya ketika kita sedang patuh, eh akibat kelakuan orang lain malah membawa bawa kita jadi melanggar..

Mau tau contohnya? Posisi di pertigaan atau perempatan yang ada lampu merahnya, kita sebagai pengendara patuh berhenti dan berada di posisi sebelum zebra cross… Tiba tiba ada klakson sekali, dua kali, tiga kali..dan panjaaaangg berbunyi persis di belakang kita.. minta agar kita maju/ jalan..

Minta kita maju hingga melindas zebra cross saja sudah salah, apalagi akhirnya kitapun menyerah, jengah dan ogah dibaweli kendaraan di belakang, dan setelah liat kiri kanan depan kosong, dengan terpaksa kita melanggar lampu merah deh lads..

Pernah mengalami hal yang sama?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

115 KOMENTAR

    • kalo di bandung, kadang polisinya yang maju padahal masih merah, kadang nyuruh pengendara motor berhenti di depan zebra cross. Aneh polisi kok ngajarin melanggar

      • kalo di bandung, kadang polisinya yang nyuruh pengendara motor maju padahal masih merah, kadang nyuruh pengendara motor berhenti di depan zebra cross. Aneh polisi kok ngajarin melanggar

  1. Pernah Pak
    d jalan by pas krian,lampu msh merah bus belakang klakson2 suruh nrobos aja,yg bikin ane geram klaksonnya yg bikin kuping mau copot,pdhal pke helm tuh..
    Tp ane ga bergeming,cuma tengok k blakang aja liatin supirnya,agak mlotot dikit sih,akhirnya ga brani klakson2 lg hhhhhhh..

  2. Sering banget .. Giliran taat lamer yaaa cuma sndirian doang ..kaya orang gila jadi nye ditengah jalan disalip kanan kiri ..

  3. Semalem di u turn rel lenteng agung, sy sengaja stop di ujung palang yg panjangnya kurang buat malang motor lewat.. padahal kreta mo lewat.. dibelakang ngotot pake klakson fer..maksa mo lewat ..
    Santai aja sy kasi isyarat tangan sabar, masi ngotot juga klakson dipamerin.. B
    odo amat dah, diemin aja
    Jadi bertanya2..siapa si tu yg jual..jadi pengen punya.. ahahahaay

  4. Lampu kuning di indo kan artinya ngebut..
    Yg bahaya.kalo kita jalan pelan dan berhenti pas lampu menjelang merah, banyak kejadian diseruduk dari belakang

    • Betul… ngeri bgt, jd harus ekstra hati2 kalo pas kuning, kalo mo berhenti ya jauh2 udah rem dan pelankan kendaraan, jgn mendadak… ingat kejadian wktu cewek tdnya kenceng trs langsung berhenti, alhasil di sikat truck dr belakang, lgsg wassalam…

  5. kalo ada yang kaya gitu langsung gua acungkan jari tengah

    kalo mau nglanggar rambu atau mau bunuh diri silakan, tapi jangan bawa2 orang lain

  6. saya juga pernah ngalamin tuh tridiiit suara klakson stereo di belakang saya saya kirain mobil mewah soalnya suaranya kenceng bangetlah, ternyata saya lihat kebelakang motor mio jadul pake klakson mobil haduuuh ane reuwas ey, sampe rumah saya juga kepikiran pake klakson mobil biar keras juga suaranya langsung beli deh klason denso satu set ta pasangin di motor ane wuih kenceng juga suaranya buat bales tuh mio jadul

  7. sering om
    di perempatan car*four lebak bulus
    msh merah pada tan tin tan tin
    cuek ajalah sambil nunjuk lampu merah
    hehe

  8. Pernah tuh yg kaya gitu.
    Waktu itu diperempatan jalan.
    Ane mau belok kiri tapi ada tulisan belok kiri mengikuti isyarat lampu lalu lintas ya udah ane brenti soalnya lampu ke arah kiri menyala merah.
    Eh dr belakang ada ibu2 mau belok ke kiri klakson2 nyuruh ane jalan terus.
    Ane nengok aja ke ibu2 itu sambil nunjuk nyala lampu merah sambil ngomong “matamu picek apa bu?”
    Alhasil itu ibu2 diem ga klakson2 lg.

  9. Soalnya jaman sekarang jadi abnormal (beda sendiri) dikalangan orang gendeng itu malah dibilang brengsek kang 😀

  10. sering mang, ane klo brangkat atow pulang kerja, dilampu merah suka banyak yg klakson pas sepi nyuruh maju aja, ane nengok ke belakang trus ane tunjuk aja tuh lampu merah, kadang diem aja, blom pernah di serudug sih dari blakang, ko di serudug gatau deh mau gimana, moral udah pada ancur dijalan

  11. Sering mang, di lampu merah depan mcD dari arah juanda ke btm bogor, lurus kan ikut isyarat lampu, malah diklaksonin.. Edan emang orang2 sekarang, yg melanggar didiemin yang patuh malah dianggap aneh. Otaknya mungkin jadi separo dimakan jaman

  12. pernah riding malem2 di perempatan carls buger bareng kakak. Pas berhenti di lampu merah. ehh di belakang tiba-tiba teriak, “Woyy maju b*ngs*t!” pas gue nengok ke belakang. Diammm kayak kuburan. nggak ada sautan kedua tuh. Belakang baru tau nyadar kalau gue pake helm warna putih, Jaket hitam dengan motif ijo stabilo dan full gear. Mungkin dikiranya saya polisi lalu lintas ya? hehehe….

  13. kalo cuman di klaksonin sih mending, saya sampe sengaja diseruduk (entah itu motor ataupun angkot). Pernah juga sampe ribut adu mulut, yang lain cuman diem ngeliatin…

    Mungkin usulan bro2 di atas boleh juga, turun aja dari motor..besok2 ane coba deh

  14. kalo cuman di klaksonin sih mending, saya sampe sengaja diseruduk (entah itu motor ataupun angkot). Pernah juga sampe ribut adu mulut, yang lain cuman diem ngeliatin…

    Pernah juga mereka (motor) maksa lewat pas lampu merah dan akhirnya nyerempet ane dan kadang motor ane juga kena. Parahnya mereka tidak minta maaf dsb, pura2 bego gitu. Akhirnya ane kesel dan ane seruduk dari belakang sampe jatoh.

    Mungkin usulan bro2 di atas boleh juga, turun aja dari motor..besok2 ane coba deh

  15. Pernah mang, di perempatan diklakson-klakson kopaja. Rider seblah saya turun dari motor trus naik kopaja si tukang klakson. Sopirnya disuruh diri didepan deket klason kopaja trus kernetnya disuruh mencet klakson.

  16. ane pernah diklakson dari blakang karena berenti dibelakang zebra cross.
    gua nengok aja ke belakang sambil nyari siapa yg ngeklakson. eh berenti nglakson pada ckckckck.
    apa takut liat muka ane yak

  17. kalo saya diklaksonin boil dari belakang balas klakson juga kang tp boilnya klakson2 trus,langsung saya samperin tu boil, gak taunya teman lawas pengen nyapa, trnyata dia msh ingat sama motor jadul yg kebetulan saya bawa kluar kandang lagi kang.. haha..

  18. Pernah ane tapi di palang pintu kereta api daerah bintara jaktim, posisi palang juga udh hampir nutup sempurna, mending cuma klason spakbor blkng ane di sundul2 ntah sengaja apa goblok tuh orang ane jg gk ngerti, “woy anj*ng kuping lu budek apa mata lu buta gk bisa liat palang kereta lagi nutup” eh malah makin nyolot berhubung bukan kandang ane, ane cus aja deh

  19. Gak usah MUNA ato SOK NGEBELA udah pasti 90% tingkat pelanggaran dijalan pasti dipegang bikers tp knp pelanggaran yg dilakukan bikers gak boleh dilakuin drivers? Ato klo drivers ngelakuin pelanggaran yg sm spt bikers udah pasti 100000% para bikers & masyarakat gak bs terima krn pasti ada UNSUR KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL dan diartikel ini/diblog ini krn mayoritas dikuasai bikers pasti komen nya GAK PERNAH MAU NYALAHIN BIKERS, simple dan jitu jawaban nya.
    Contoh simple, mana pernah para blogger mau bikin artikel yg sifatnya nyalahin bikers, nyalahin club/komunitas motor atau mau ngajak para bikers mau diajak TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN SPT DRIVERS??? Secara fakta klo drivers udah pasti bs berkelakuan spt itu dan sangat mudah diatur dijalan tp sangat beda jauh dgn bikers, aneh nya para bikers gak akan pernah mau disalahin dijalan tp SELALU NYALAHIN MOBIL/DRIVERS. Intinya klo dibawa dijalur HUKUM tentang kelakuan dijalan ato ketertiban 1000000% para bikers gak akan berani/gak mau dan bikers akan MEMAKAI JURUS PAMUNGKASNYA YAITU, org kaya sombong lah, sok lah, belagu lah, dll. Spy gak dicap spt itu masyarakat ato org2 HARUS DAN WAJIB BERGAUL KEBAWAH ATO BERGAUL PRO KE BIKERS.

    Pasti banyak gak bisa terima dgn KOMEN GW YG SIFATNYA REALISTIS DAN PAKAI RASIO krn komen gw dianggap GAK BELA BIKERS ATO GAK PRO KE BIKERS.
    Silahkan cari PEMBELAAN DAN PEMBENARAN BUAT BIKERS, gw tunggu….. Spt biasa PEMBELAAN dan PEMBENARAN DR SESAMA BLOGGER, KOMENTATOR TETAP tp GAK BOLEH PEMBELAAN DR DUNIA LUAR SPY PARA BIKER akan terus dibela dan dibenarkan (katak dlm tempurung)

    Itulah KEBANGGAAN BLOGGER krn cuma bisa berharap dikomen dr org yg itu2 aja (katak dlm tempurung) pdhl emang murni nyari duit tanpa memandang dr sisi kebenaran ato gak pakai logika/rasio

    Biar DISENENGIN DGN SESAMA BLOGGER/KOMENTATOR TETAP mari kita BUDAYAKAN KOMEN YG BERSIFAT MUNA ato BELA BIKERS, yukkkk…. yukkkk………

    • om yoga, ujan b”kelir bikers mw d anggep salah tw ndiri kek mana bikers btw blogger mtr gk brani jelek” in bikers cz nyari duit dr.blog,paham om.gebukin nyok nih blogger kby die ktr d pancoran jaksel

    • Oh begitu Ya ya kurang panjang gan coba sekalian aja si agan buat buku biar kaya sekalian gitu dan ada kerjaan.

  20. Pernah kok.. Diklaksonin sama bapak2.. Padahal jelas2 lampu merah. Saya matiin motor, turun, terus samperin.. Bilang aja “punya mata ga pak? Liat lampu merah ga? Klakson sekali lagi deh.. Berantem aja kita disini”

    Langsung diem..

  21. sejauh pengalaman berlalu lintas saya, ini hanya berlaku di jabodetabek saja. lum tau kalo bandung,,, jujur, saya pernah jadi korban, pernah jadi pelakunya (maaf om…,cm jujur aja,hbis dari smw komentar ngaku jd korban,g da yg ngaku pelaku)

  22. oh yach, dah sering itu mah , kalu lagi macet,

    dan neyorobot lampu merah dah jadi pemandangan sehari-hari

  23. Tindakan tergantung kondisi, kalau pas naik motor trus diklaksonin pas lampu merah langsung tengok belakang pelototin drivernya, kalau gak ampuh tunjuk lampu lalu lintas, biasanya ampuh (berlaku juga pas nyetir mobil ).

  24. duh sering ane mang, dlu pernah digituin sama bis antar provinsi, diklaksonin, ane lngsng ngelirik ke supirnya smbil nunjukkin klo msh merah supirnya lngsng diem kok

  25. sering juga diklakson. apalagi kalo sudah pakai kendaraan roda 2. kita dianggap remeh sama angkot dan supir truk. kalo sesama pengguna roda 2 ga pernah, soalnya kalimantan ga serame di jakarta sih mang. tapi saya mah kasih jalan saja. soalnya zebra cross di daerah saya gak ada pasca semenisasi jalan. dan saya maklumin saja mang sebab lampu lalu lintas di kota saya kadang rusak warna merahnya. cuman lampu ijo yang bisa nyala. itu pun pada 3 tiang cuman di satu tiang lampu ijonya yang nyala. ya wajar saya kasih. dia anggep sedang pemadaman listrik.

  26. wah sering etamah kang. tp sy pake headset. jd kalo ada yg klakson2 sy pollin headsetnya 😀 tuluy motor dipareuman weh

  27. Sering mas, di klakson klakson, ya diem aja deh kalau ijo baru jalan, kadang jg timer nya masih angka 5 itu di blakang pada klakson2 smua, saya sbnr nya kurang setuju pasang timer seperti itu, bikin emosi !! Pernah jg lampu lagi merah yg lain pada melanggar saya cuma sendirian di lampu merah, serasa jadi orang aneh aja :3 kok jd serba salah ya

  28. biasnya ada tulisan di belakang bak truck “YEN RA SABAR MABURO!” bermakna: “klo gak sabar terbang aja”…
    trus adalagi “YEN PENGEN CEPET, BUDALO WINGI” bermakna: “klo pengen cepet, berangkatlah kemaren”….
    cmiiw… 🙂

  29. jadi ada ide, pasang klakson stereo trus taro di bagian belakang motor, bila perlu yang nadanya agak aneh-aneh, jadi kalo ada yang klakson dari belakang, bales klakson lagi, biar sama kagetnya he.he..

  30. mending om, kalo ane kadang sengaja ngelanggar pas lanpu merah.
    kalo om pernah ke malang trus perhatikan lampu lalu lalulintasnya, di perempatan ketika lampu hijau arah berlawanan juga lampu hijau, padahal kita arahnya gak lurus tapi belok ke kanan, kan jafi berhenti di tengah tengah tu pas lampu hijau 😀

  31. Melambat setiap ketemu persimpangan, eh di tusbol ti tukang, terutama sama grup motor dari pabrikan yang ktanya remnya paling pakem T_T

  32. sering bro (jakarta)

    1. prapatan sangaji – roxy = tapi saya cuek, malah beberapa X pernah ditabrak dari belakang oleh

    – 1x mobil (pengemudi cewek)

    – sering oleh motor (pengemudi co) = setelah hijau balik dr belakang sundul lg sampai nyungsep

    – ditendang oleh motor (pengemudi co) = langsung tendang balik

    2. arah tomang – taman anggrek = ditonjok pengemudi mobil dia turun (pengemudi co) = langsung puntir tangannya (td nya pengen patahin, tp ga tega krn bapak2 skitar umur 50 tahun)

    3. arah slipi – taman angrek = ditabrak motor beberapa X, diajakin ke polisi ga mw, bahkan pernah polisi liat, tuh orang langsung diangkut (krn ada pos polisi diskitar situ)

  33. Aku pernah ngalamin om lagi naik motor. Kan aku berhenti di lamer awalnyq diklakson sekali-duakali, lama2 makin sering akhirnya nyerah karena gak tahan.

  34. Tahun 1996 pernah juga waktu di depan portal kereta api Kalibata, saya disuruh maju duluan padahal kereta mau melintas. Aku suruh maju duluan buat ngelintas tapi gak mau juga rider siyalan tadi ternyata takut mati dukuan juga.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.