Kobayogas.com – Hola lads…Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Puji Setiawan. Editor: Kobayogas.com

Mang, cerita ini terjadi pada (alm) Om saya.

Cerita ini terjadi beberapa tahun yang lalu. Setiap tanggal 15 ruwah/sya’ban, di desa saya di daerah Klaten selalu diadakan tradisi bersih desa dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Tradisi bersih desa dimulai dengan berdoa bersama2 dimakam desa sore hari kemudian malamnya dilanjutkan dengan pagelaran wayang. Pagelaran wayang diadakan dirumah keluarga besar saya (rumah peninggalan jaman Belanda, dan ada pendoponya). Rumah keluarga besar saya terletak diujung desa, sebelah barat ada makam desa dan sungai serta sawah, sebelah selatan juga dibatasi sungai dan sawah.

Acara pagelaran wayang sangat ramai sekali ribuan orang datang dari desa dan kecamatan tetangga untuk melihat acara tersebut, ramainya melebihi acara lebaran karena kerabat jauh lebih suka datang saat acara bersih desa dibanding lebaran. Tradisi ruwahan yang diadakan setiap tgl 15 ruwah/sya’ban sudah diadakan sejak dahulu kala dan uniknya dalang yang memainkan wayang harus 1 keturunan tidak boleh dalang lain atau keturunan dalang lain. Tradisi tersebut harus dilakukan apabila tidak maka “pagebluk” akan terjadi pada penduduk desa seperti dulu pernah terjadi.

Saking ramainya orang yang mau melihat wayang, dirumahpun banyak orang lalu lalang, nah ceritanya dimulai saat malam2 (sktr jam 12-1) om saya kebetulan sakit perut (pengin BAB), karena kamar mandi rumah cm 1 dan kebetulan ada org yg lg buang hajat maka buru2 om saya ke sungai belakang rumah yang ditumbuhi rumpun bambu, lebar sungai sktr 2-2,5mtr dasar sungai dari batu cadas dan cuaca malam itu remang2.

Beberapa saat kemudian tanpa disengaja tiba2 didepan om saya muncul ular bersisik sebesar pohon kelapa dan bermahkota emas, om saya lsg lemas mau pingsan (om saya seorang TNI), mau teriak ga bisa mulut terasa terkunci. Sesaat setelah bisa mengendalikan suasana, om saya cm bilang “maaf mbah saya cm “kebelakang” tidak ada maksud lain dan mohon jangan diganggu”, anehnya ular itu seolah tahu ucapan om saya kemudian pergi dikeremangan malam. Buru2 om saya selesaikan BABnya trus lari masuk rumah.

Setelah masuk rumah om saya pucat dan diem bengong, ditanya beberapa kerabat diam saja dan lsg tidur. Baru keesokan harinya om cerita kejadian semalam. Nenek saya yang mendengar cerita tersebut tidak terkejut malah beliaunya bercerita panjang lebar memang dibelakang rumah (dekat rumpun bambu) ada gua “gaib” (bagi yang bisa melihat dgn mata batin) yang tembus ke pantai selatan.

Bagi nenek saya hal tersebut sudah biasa terjadi, karena saat pagelaran wayang (sktr jam 12-2mlm) ular bermahkota tersebut sering muncul untuk melihat pagelaran wayang (biasanya ular itu melihat wayang didekat kentongan besar yang digantung didepan pendopo), kadang muncul wanita cantik berpakaian seperti putri keraton  naik kereta kencana lewat diatas sungai menuju cungkup (makam pendiri/cikal bakal desa menurut sesepuh desa pendiri/cikal bakal desa itu prajurit keraton majapahit, sewaktu saya masih kecil banyak terdapat sisa2 batu/monumen berukir di desa tetapi setelah besar batu/monumen tersebut tidak ada. Menurut nenek saya batu tersebut diambil oleh dinas purbakala). Kerabat dan sesepuh desa menyebutnya “Eyang”.

Wallahu a’lam bishowab

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

28 COMMENTS

  1. ternyata serem juga ya, bagai mana kalo manusia bersayap. vnd.youtube:q4CDbHjnopM?vndclient=mv-google&vndel=watch&vndapp=youtube_mobile

  2. Setiap Malam Jumat memang selalu kutunggu,bukan artikel merinding series,tapi …………….Ngoahahaha.

  3. Kl bner adanya sprti itu jd sinetron indonesia yg ada ular harimau srta kebon binatang lainya itu bnar adanya ya? serem sih tp kl inget iklan sinetron itu jdinya konyol

  4. Ada2 aja….
    mungkin tuh siluman ular wanita lagi kojel kojel liat burungnya om tni😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆
    Alesan aneh2 mo nonton wayang dasar siluman awewe..😄😄😄😄
    Ya iyalah pasti ngaceng tuh jin liat burung…😆😆😆😆 wekaweka…..

  5. analisa saya Ujarnya ndak pake Mahkota karena saat bergerak Mahkota akan jatuh,kepala Ular ndak kaya kepala Manusia.yg dilihat Mahkota Emas itu Beol siOm.ular tidur kepala diBeol terang aja bangun.Ngoahahaha.

  6. Nenek saya yang mendengar cerita tersebut tidak terkejut malah beliaunya bercerita panjang lebar memang dibelakang rumah (dekat rumpun bambu) ada gua “gaib” (bagi yang bisa melihat dgn mata batin) yang tembus ke pantai selatan.
    —————————————————————-
    Wihh asik ternyata hal2 semacam pintu kemana saja ala doraemon benar2 ada. Asikk.. Goa yg nembus ke dalem pabrik motor ada ga ya??? Wkwkkwkw

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.