rossi kena pinalti

Kobayogas.com – Hola lads, menjelang berakhirnya MotoGP musim 2015, suasana sudah mulai memanas.. Adalah sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi yang ‘iseng’ tebar pesona eh Psy War…

Permainan mental memang acap kali menjadi jurus yang jitu untuk membuat lawan lengah atau hilang konsentrasi, sudah lumrah di ajang gelaran lomba apapun. Harapannya, lawan terdekat menjadi drop mentalnya atau bahkan hilang konsentrasi yang mengakibatkan si penebar psy war mengambil keuntungan.

Adalah Rossi, entertainer di dunia balap motor nomor wahid di dunia yang sedang berlomba menjadi kampiun dunia di 2015, menekan psikologis rekan setimnya – Lorenzo, saat babak kualifikasi MotoGP Misano Italy kemarin.. Melambat setelah menyalip Lorenzo di babak kualifikasi, Rossi dianggap menghalang-halangi Lorenzo sehingga mendapatkan penalti 1 poin..

Untungnya Lorenzo masih tetap berada di pole position, Rossi sendiri berada di posisi ketiga setelah Marc Marquez.. Lalu apakah poin penalti artinya poin klasemen Rossi dikurangi? Oh ternyata bukan itu, kalau dapat akumulasi poin penalti hasilnya seperti ini:

total 4 poin : dapat hukuman start dari belakang

total 7 poin : dapat hukuman start dari pitlane

total 10 poin : kena diskualifikasi

Namun tekanan psikologis kadang tak berpengaruh tehadap mereka yang memiliki mental baja, bahkan acap kali dapat dijadikan motivasi dobel untuk membuktikan bahwa dirinya tidak mempan diintimidasi.. Ini artinya siapa yang kuat mentalnya alias bermental juara, dialah yang akan menjadi pemenang di GP Misano 2015 ini..

So, akankah Jorge Lorenzo sang pemegang pole position yang tetap menjadi kampiun di Misano? Atau Valentino Rossi sukses ‘menekan’ rekan setimnya dan memanfaatkan momen tersebut? Atau justru Marc Marquez yang mengambil keuntungan dari ‘perang dingin’ dua pembalap Yamaha tersebut?

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

17 COMMENTS

  1. Lucu kang, meski saya ndak terlalu paham bahasa sunda,
    tapi dikit” ngertilah wkwkwkwkwk …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.