CBR

Modifikasi Ringan Yamaha NMax, Lumayan Untuk Harian Lads..

test ride yamaha nmax non abs

Kobayogas.com – Salam geber lads, modifikasi dapat menjadi sesuatu yang membuat hidup lebih berwarna, keluar dari kemonotonan…

Gatel rasanya ngeliat si Frozen Yamaha NMax dalam keadaan standar, harus ada yang diubah meskipun minimalis. Meski seperti halnya si Sniego – New Honda PCX – sahabat seperaduan si Frozen, sosoknya sudah keren dengan pendekatan Sporty sesuai tujuan Yamaha.

AIR FILTER

Untuk air filter Ferrox, KBY sudah membahas detail pada artikel ini : Mengganti Air Filter Yamaha NMax dengan Aftermarket, mangga disambangi.

Air filter NMax

WINDSHIELD

Setelah mengelilingi bodinya, sambil berpikir apa yang pantas untuk disematkan pada si Frozy alias Frozen, akhirnya KBY kepatil juga untuk menggunakan windshield di bagian depan wajah Yamaha NMax ini..

Alasannya, windshield standar terlalu pendek, hanya sejajar dengan rumah speedometernya, alhasil kurang melindungi si speedo, tidak seperti milik Honda PCX.. Setelah melihat sana sini termasuk diskusi dengan pak guru Mas Didik NH pemilik blog otoride yang juga sama-sama menginden Yamaha NMax, KBY memutuskan untuk memasang windshield ukuran 50 cm pada Frozen…

Ukuran 50 cm tersebut sekitar 10 cm lebih tinggi (panjang) dari standar Yamaha NMax, cukup bagi KBY karena gak suka kalau terlalu tinggi seperti milik mas Didik, dan lebih cocok bagi mereka yang gemar turing menurut KBY.

harga windshield Yamaha NMax 50 cm: Rp. 350,000

windshield NMax

DUDUKAN PLAT NOMOR

KBY pernah melihat Yamaha NMax menggunakan dudukan plat nomor di atas spakbor depan, persis seperti milik Benelli Zafferano yang KBY tes beberapa waktu lalu..

Sepertinya oke juga sih, kalau plat nomor di jidat, dudukannya jelek plus kaya orang demam, gak dipasang mengundang wereng coklat, sepertinya posisi di bawah unik juga, memang bukan yang terbaik sih tapi sejauh ini KBY suka dengan posisinya.

Karena yang jual windshield juga memiliki dudukan plat nomor di bawah untuk Yamaha NMax, sekalian pasang deh.. ah cakeepp.. jadi nanti wajah si Frozen Yamaha NMax, gakan ada kompresan lagi, si Sniego Honda PCX silakan sirik hihihi…

harga dudukan plat nomor Yamaha NMax: Rp. 150,000

RUMAH PLAT NOMOR

Bro Ihsan juga menawari rumah plat nomor polisi untuk Yamaha NMax, bentuknya sih gak bagus-bagus amat, kotak namun simple dan rapi. Gada salahnya mencoba siapa tau si Frozen akan terlihat lebih rapi.. Sejauh ini sih KBY fine-fine aja.. bosen ya copot hehe

Harga rumah plat nomor: Rp. 50.000

STIKER TRANSPARAN

Sebenarnya KBY pengen semua bodi, tapi waktunya lom ada terus nih hiks, so yang gampang baret aja dulu deh yang dilapisin, yaitu windshield orisinil dan speedometer Yamaha NMax, keduanya sama seperti PCX, mudah meninggalkan goresan. Daripada bete liat goresan mending dilapisi aja ya gak?

Biaya: 30 ribu di Boy Sticker cipinang.

bonus, temen kantor kesengsem NMax juga haha
bonus, temen kantor kesengsem NMax juga haha

Nah itu dia sementara ini modifikasi ringan untuk Yamaha NMax lads, semoga bermanfaat. Jika ada tambahan atau update tentu akan KBY lanjutkan artikelnya ya..

Windshield, dudukan plat nomor dan rumah plat nomor dapat dibeli di : Ihsan Motoshop dengan bro Ihsan di 0898 9107 358

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

60 Comments

  1. Kata2 paling lucu “gx dipasang mengundang wereng coklat” ane cm bs ngakak kan, secara cm dianggap hama ๐Ÿ˜€

  2. Buat body lbh baik dibawa ketukang cat! di ksh cat lapisan bening ada blink2nya, disamping melindungi dr goresan halus atau swirl terlihat keren apabila terkena sinar matahari titik2 spt berlian! pernah lihat cat skywave? sama spt itu, 500 rb an full body! oh ya kl ada update ganti velg n ban ukuran 14″ inch tolong di update lg ya mang Kobay n pasang kick stater kl mang memungkinkan!

  3. tinggal mindahin spion ke windshield biar keliatan kek maxi scooter beneran. kemarin liat keknya make punya r25 atau ninja keren jadinya

  4. perasaan kemarin yg dapat nilai 5 sudah diModif cukup bagus.kalo Standarnya berarti dapat Poin 4.salam hangat buat Mas Tito.Ngoahahaha.

  5. Mantap Kang modifnya..
    sederhana, tpi Menawan..!!
    Eh Merinding Seriesnya Mana Kang Kobay..??
    sdh 2 Jum’at gak ada nih..
    hee

  6. Keren om nmaxnya,nunut tanya om dudukan plat itu bisa buat nvl gak ya? Kayaknya sip og kikikik suwun

  7. Sudah di Nouvo Z n Skywave, di Nmax sama Pcx blm! lokasinya di Bandung di antar jln Peta n Kopo or antara Hotel Grand Pasundan n Rs Immanuel, ada jln kecil namanya lupa! di jln itu ada Rs bersalin! tkg cat namanya mang Oleh atau Ds Airbrush!

  8. seandainya nopol di taruh di sebelah dalam windshield bs ngga ya? karena saya lihat ngga rapet ke body ya… apa malah jadi kurang kelihatan?

  9. keren kang, jujur nih..emang sok NMax keras ya.?…OK nggak kalo ditumpangi bobot jumbo?perlu diganti nggak?btw winshield-nya aftermarket juga?
    thanks anyway

    • keras mang, ternyata sama aja ama yang ABS, paling kerasa itu dijalan gerinjul/ gak rata…

      WS nya after market.

      Ditumpangi jumbo malah nyosss kata ay mah

  10. WINDSHIELD nya mengingatkan film alien vs predator……..

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  11. Windshieldnya keren kalo ada yg transparan. Bisa naroh plat nomor depan di balik windshieldnya.
    .
    BTW, itu foto terakhir kayak kolektor narik NMAX kreditan ga dibayar. ๐Ÿ˜€

  12. Om nanya donk windshield yang 50cm ada kekurangan apa ga dibanding standar? Denger2 ada yang malah bikin aliran udara kena helm / dada dsb, klo yang standar kan mungkin sudah teruji aerodinamisnya

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Jangan Sepelekan Fungsi Standar Tengah Kalau Tidak Ingin Seperti Ini… | KobaYogas.COM
  2. Modifikasi Yamaha NMax – Pasang Windshield Yang Dapat Disetel.. | KobaYogas.COM
  3. Modifikasi Yamaha NMax: Bikin Lampu Belakang Lebih Gelap Lebih Sporty, Tetap Aman | KobaYogas.COM
  4. Modifikasi Yamaha NMax, Yang Ringan Lagi, Smoke Sein Bagian Depan | KobaYogas.COM
  5. Perbedaan Lampu Sein Yamaha NMax Smoke vs New Honda PCX Standar | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..