swat-honda

Kobayogas.com – Hola lads, membaca kata SWAT, apa yang terlintas di benak? Apakah SWAT yang dimiliki Honda ini sama operasinya?

Mungkin yang paling teringat di kepala adalah film laga SWAT ya hehe.. kesatuan khusus untuk tugas khusus juga, special task force.. itulah tujuan SWAT (Special Weapons and Tactics) dibentuk…

Tapi SWAT milik Honda adalah kepanjangan dari Sport Winnning Army Team, yang diartikan kurang lebih seperti ini, Pasukan Pemenang/ Perebut (pasar) Sport.. Beuhhh sokil gob eh gokil sob..

Seputus asa itu kah Honda (AHM) dalam berkeinginan merebut tahta kelas sport yang kini ditempati oleh Yamaha dengan New Vixion series-nya? Bisa jadi, cuma kelas itu yang belum dikuasai penuh oleh Honda sehingga mereka merasa perlu membentuk satu tim khusus!

S-W-A-T-swat-12026298-800-733

Jomplang alias besarnya gap antara Yamaha dan Honda pada penjualan di kelas sport tentu membuat AHM gregetan.. Bayangin saja, penjualan bulan Januari hingga Juni 2015 Yamaha hanya butuh New Vixion untuk bertahta di singgasana dengan jumlah 133 ribu lebih.. sementara dari Honda sendiri yang terdekat dengan Vixion adalah Honda Verza.. itupun bisa beberapa kali lipatnya hihihi.. wajar lah kalau AHM geram.. kitapun kalau di posisi mereka mungkin merasakan hal yang sama..

Kembali ke tim SWAT bentukan Honda.. sebaiknya Yamaha jangan menganggap remeh tim ini, ingat ini adalah pabrikan sayap kepak yang mempunyai sumber daya yang dapat dikatakan terkuat di Indonesia lads.. Begitu mereka serius, nyaris tak ada yang mustahil loh.. Apalagi kabar dari para insider, AHM (dan Honda global) belum akan berhenti dengan gebrakannya.. Red Alert untuk Yamaha..

Baru saja Honda merilis dua gacoan barunya, New Honda Sonic 150 di kelas ayam jago alias bebek sport batangan dan All New Honda CB150R di kelas sport 150 middle.. Keduanya sungguh tak dapat diremehkan, Honda Sonic 150 sudah sukses menyamai bahkan pada beberapa poin telah melampaui rival sekelasnya, Suzuki Satria FU 150..

baca juga: Review dan Test Ride New Honda Sonic 150 – Ayago yang asik diajak pecicilan

baca juga: Review dan Test Ride All New Honda CB150R – Inilah Honda CB500 dalam versi mini

New Honda CB150 meski belum unggul secara superior atas rival abadinya, Yamaha New Vixion, namun dari sisi desain sudah lebih baik dari versi CB150 lawas dan bejaban dengan nemesisnya itu, bahkan pada beberapa sektor sudah melewati andalan Yamaha di kelas sport 150 cc tersebut..

Belum lagi New Honda Tiger 250 cc yang desainnya dikatakan ciamik namun masih misterius.. dan incoming New CBR 250 2 silinder dengan desain maknyus sesuai renderan sementara majalah Young Machine..  bahkan mereka juga siap dengan bebek super untuk bertarung dengan Yamaha MX King 150.. Awas Yamaha, menganggap remeh tim SWAT ini maka kejadian Mio series lalu akan terulang.. gakan mau kan?

Tapi ternyata Yamaha pun gak tinggal diam loh lads, terendus sebuah kode Yamaha BG4 yang disinyalir kuat sebagai satu sosok sport dengan kapasitas mesin yang masih misterius namun dipastikan bermesin 2 silinder dengan teknologi khas Yamaha, Cross Plane Crankshaft … haiisss syereeem booo..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

92 KOMENTAR

  1. Desperate itu biasanya pasang harga dibawah pesaing..
    Selama MT-15 DOHC belum keluar, tanpa tim SWAT juga Vixion bisa digembosi pelan2 😀

  2. SWAT menggempur Yamaha dengan segala cara. Yamaha yang diserang nggak mau menyerah begitu saja. Karena sama sama kuat akhirnya Honda dan Yamaha bangkrut karena kebanyakan riset sama iklan sementara masyarakat bosan dan jenuh sama pertarungan dua pabrikan ini hingga menyebabkan penjualan keduanya hancur. dan pada akhirnya pabrikan jepang cuma tersisa Suzuki sama Kawasaki…. tamat :mrgreen:

  3. buat konsumen bagus, biar perang produk bagus, bukan cuman ngandelin mesin sama model yang ga banyak berubah dari generasi ke generasi 😀
    yamaha sukses “pecut” honda lebih serius garap sport
    semoga
    😀
    selama konsumen untung ya josss joss aja lah hehe

  4. Siaga satu untuk yamaha…….honda sudah benar-benar serius menggarap produk sportnya….gabungan produk yang lebih fresh plus tim swat dengan berbagai macam strategi marketingnya bisa menjadi petaka mio jilid dua ….

  5. Disinyalir pihak honda telah melatih orang-orang dari tim swat-nya untuk berjualan lemari es dan freezer di kutub utara…..maka dari itu wahai yamaha waspadalah…..wapadalah……

    • barang bagus tapi kalau gada yang tau percuma mang hehehe…
      harus disosialisasikan.. sekelas apple dengan iphone nya yang kita tau barang bagus aja masih butuh promosi hehehe..promosi kan salah satu alat untuk menang 🙂

      Sport 150 sudah kuat nama Vixion, nama Honda sebenernya tau lah kek gmn, skrg promonya adalah nih kita punya barang baru, udah lebih baik, lebih bagus bahkan dari tetangga sebelah.. hehehe

    • sport??

      konsumen taunya motor sport murah itu yamaha,

      dan motor agak mahal kawasaki,

      honda , itu motor bapak-bapak dan tukang ojek

      sekarang ahm bikin motor sport buat anak muda bisa buat bapak-bapak juga bisa

      ,jadi ngak perlu pindah haluan,

      kira-kkira gitu lah si new cb ini

  6. kl bahasa pilkadanya tim pemenangan gitu ya? okelah pengen menang, wajar. tp jgn dikira bs dgn mudah menggeser tahta gitu aja. masy indonesia msh trauma sama produk ngAHaMpret yg pekok bin ngibul. hanya bermodalkan produk rompal yg diselimuti dusta. butuh wkt dan biaya besar menebus semua kedurhakaan itu.

  7. Mesin uang Yamaha sebenarnya diSport 150cc dan MX King.kenapa??mesin dan sasisnya sudah digunakan lama balik modal berkali2.kalo yg lain sih untung cuma tifis dan fas2an.CB150R dan Sonic akan bikin shock Yamaha dan Suzuki.langkah mengatasinya??kita tunggu,memang asik nonton dipinggir lapangan sambil keplok2 ngompori.

  8. Jangan lupa yamaha masih punya BG7 & BG2. Sport 150 tandem sama vixion, minareli DOHC, mesin 2 silinder crossplane crankshaft & belom lagi rumornya mau bikin sport low end tandingan verza pakai basis mesin vixion. Pelurunya masih banyak mang. Hwehwehwe.

    Coba ente memposisikan diri sebagai sales, kalo ditanya konsumen apa keunggulan new cebong dibanding vixion mau jawab apa?
    Mau jawab performa mesin ga mungkin. Wong mesin banci. DOHC kok ngejar torsi. Paling cuma bilang lampunya udah full LED & bisa DP lebih murah. Hwehwehwe.

    Sonic? Ga ngerti ini nantinya masuk kelas bebek ato masuk ke sport biar bisa ngatrol MS sportnya honda. Tapi kalo dicompare secara fisik, ibarat petinju heavy weight lawan petinju kelas bulu. Hwehwehwe.

    • kalo gw sebagai sales ngahaem tentu bilang dong DOHC sebagai keunggulannya..masyarakat awam mana peduli dengan hal itu..yang mereka pedulikan ya lebih banyak lebih baik that’s it

      • yes om, dohc itu gimmnick jualannya,

        jadi kalu ymh buat dohc kelas 150cc,

        ngekor ahm,

        walu ahm dohc banci katanya

      • DOHC itu jualan utamanya. pertama mereka tanamkan DOHC > SOHC lewat CBSF 1st gen. next biarpun mereka ubah spek mesin dari overbore ke square yang menjadi gimmick marketing utama mereka ya nama DOHC. masyarakat sudah ketanam nama DOHC dibandingkan overbore

      • Nanti klau yamaha,suzuki,kawasaki,viar dan bajaj bikin DOHC 150cc,terus Honda(AHM)banggain DOHC apa?
        Apa honda(AHM) bangga’in DOHC overcurut eh salah maksudnya DOHC overstruk?

      • Bener. Salah satu gimmicknya ya DOHC.
        Tapi kalo berkaca dari cebong gen pertama, gimmick DOHC terbukti kurang ampuh. Hwehwehwe.

  9. Komponen BG4 belum diketahui apa.untuk motor apa?seperti diketahui FOnya R25 tidak seperti 2Cyl yg lain.dari Cyl1 usaha 180derajat kemudian Cyl2 Usaha lalu 540 derajat lagi baru Cyl1 usaha.kalo dirubah dari 180 derajat jadi 270 derajat sama aja cuma beda dari 2Cyl yg ada diseluruh motor dimana terbagi rata tiap 360derajat.teorinya Power/torsi tetap sama.prakteknya bermasalah disaluran buang bila digabung(lobang keluar jadi satu).

  10. Wkwkwkw

    Dr dulu kok selalu koar2 honhon mio jilid 2

    Terus pertanyaanya kapan terealisasi??????

    Kal gatot,bilang belum serius,gatot lg belum serius ℓαğĭ

    Jujur ngapa kalo sport honhon emang kodratnya ϑ¡ telapak kaki yamaha

    Gk ϑ¡ global maupun ϑ¡ lokal

    Honhon cuma jago metik murah n motor murah

    Sabar ye mbing

    Ngoahhahahaha

    • insiden Mio gara gara apa? karena terlalu pede… sekarang mah Yamaha gak diem, buktinya NVA sampe keluar… artinya udah antisipasi, dan itu bagus buat mereka

      • yap karena yamaha terlalu pede

        harusnya yamaha nambahin fitur di mio nya pas beat keluar

        karena desain mio lawas buritannya cakep banget. aura skutik jepangnya berasa

        apalagi dikasih stiker tulisan jepang beuhhh

        ehhh skrg metik yamaha buritannya aneh semua (xeon mendingan)

        -_-

    • kondisi medan perang itu ngak bisa sama

      persis om,

      bisa saja emang ahm terapken strategy yg sama buat sport,

      tapi itu kayanya cuma u/ sekkedar serangan kecil,

      sambil memmantapken pertahanan di matic,

      kenapa sport baru sekarangserius?

      jelas presentasi terbesar ada di matic,

      itu dulu yg jadi fokus, dan sekarang sdh terfokus,

      sekarang ahm lagi fokus ke sport, matic dah aman lah u/ 2-3 thn mendatang

    • Pasar metik premium sebentar lagi dikuasain yamaha kok.
      Nmax berojol aja lgsg bergoncang, ditambah masih ada peluru xmax 250. Hwehwehwe.

      Pasar motor murah (<20jt) emang harus diakui jagonya ya honda. Hwehwehwe.

  11. Kalo Yamaha dan Suzuki terPancing???mereka akan rugi sendiri.NVA,MX King dan FU memang sedikit banyak pasarnya tergerus,tapi Modal Mesin dan Sasis murah,keuntungan besar.kalo terpancing Invest baru berarti hambur uang lagi.Pasar merosot biarin aja,PD aja bikin aja kelas 200cc sport.atau cari celah lain.kalo umpama Petinju melawan siRaja KO menghindar aja,ajak lari2 keliling ring,ubah Ring tinju jadi gelanggang lari.Ngoahahaha.

  12. Kenapa Mio dulu jadi raja??soalnya main sendiri.FU dan Vixion juga begitu,saat itu Honda ndak mengincar Sport yg pasar totalnya cuma 10persen.CB dan CBR juga setengah hati buktinya masih pake Mesin Kuno(CBR Karbu+Injeksi).sekarang Honda sudah serius,mesin Total Baru.jangan dilawan menghindar cari celah Pasar Baru aja.M3 sudah betul,jangan kaya Mio J hadap2an sama Raksasa sama dgn bunuh diri.

  13. Kalo saya FBY saya ndak perlu ribut debat Kusir masalah Sonic dan CB.kenapa???tambah ribut FBH tambah PANAS tambah giat dan gaung Sonic dan CB tambah rame.kalo ribut salah2 bisa diEkpose keMedia lain.akhirnya Sonic dan CB tambah terkenal/dikenal.FBY saran saya jangan nuntut YIMM rubah Mesin,Sasis dan Model.tapi Beli MX King dan NVA.kalo dikasih discount jangan mau,kembalinya.trus saat beli kasih Tip yg banyak supaya Salesnya rajin bekerja.Ngoahahaha.

  14. Mau dibentuk team apapun kalau mommentnya para customer tahan uang belanja yg tetep aja daya belinya menurun, semester dua ini dah pasti orang nahan buat beli motor karena berharap taon depan ada lagi keuntungan keuntungan yg diberi pabrikan. dari keunggulan mesin hingga accessories tambahan, (LED,digital, whateverlah…). Selamat berjualan lah team SWAT…

  15. tim SWAT ahm itu isinya apa aja sih ?

    sales ?

    sory nih ya di lapangan banyak sales ahm yg ga ngerti produknya sendiri

    jd ibaratnya situ nyasar n tanya sama orang yg ternyata orang tersebut ga paham sama jalan tersebut

    ato, situ bingung soal dr matematika terus nanya sama orang yg pinter biologi

    ujungnya ? diboongin

    nah lhoo

  16. SWAT itu pinsipnya 3S : SEWOT, SWEAT, SWEET
    a. Wajib SEWOT sama produk kompetitor (tampakkan itu saat Anda bikin koment di blog2 otomotif)
    b. Wajib BERKERINGAT-KERINGAT di jalan (nybarin brosur)
    c. Kalau usahanya maksimal kamu baru bisa SWEET, nikmati hasil penjualan yang bagus,
    Kalau kagak maksimal hasilnya, tinggal bilang : “SO…WHATTT ???” dan gak ada salahnya ganti nama Tim Anda menjadi Tim GEGANA (Gelisah, Galau dan Merana)

  17. Para FBY dan FBS pasti ndak mau kalau Jagoannya kalah dan nantinya diBully kaya kasus Mio.caranya gampang,beli aja NVA,MX King dan FU banyak2,jangan mau kalah.kalo perlu jual Rumah,Mobil,tempat usaha.kalo tiap minggu beli 1Unit sudah bisa dipastikan CB dan Sonic keok.

  18. Para FBY dan FBS pasti ndak mau kalau Jagoannya kalah dan nantinya diBully kaya kasus Mio.caranya gampang,beli aja NVA,MX King dan FU banyak2,jangan mau kalah.kalo perlu jual Rumah,Mobil,tempat usaha.kalo tiap bulan tiap orang(FB) beli 1Unit sudah bisa dipastikan CB dan Sonic keok.Ngoahahaha.ayo beli.Ngoahahaha.

  19. Setelah CB mencuil kue NVA dan siSonic mencuil kuenya FU.Honda mau ngeluarin Bebek Super buat mencuil pasarnya MX King.berita bebek Super ada diIWB,cepat aja kesana sebelum disobek2.Ngoahahaha.

  20. swat sandal swalow,,tren minat trhdp motor dah mulai turun,,back to bus, train & onthel,,,colek negara maju,,,

    • ngak juga ah,

      naek busway jurusan dukuh atas pulogadung, boydnya getar semua,

      kolong tempat duduk kotor banyak tanah dan debu, kaya,

      yg plg mending cuma bus yb baru toh,

      ini ina, bukan negara maju

  21. Menunggu bebek dohc 150cc, mudah2an ada opsi kopling manual dan kopling otomatis seperti mx yg dulu…

  22. AHM terlalu pandai sampai2 part new CB150R hampir ga ada yg masuk ke OLD CB150R….ditambah part2 yg sulit di dapatkan dengan inden yg lama dan belum tentu dpt di AHASS yg notaben nya bengkel resmi Honda….
    beda halny dgn tetangga…part2 dari new model msh ada bbrp yg dpt di aplikasikan ke old model….serta mudahny mendapat part di bengkel resminy dan inden yg jelas dan tidak lama,,,,
    saya rasa jika itu dibenahi saja custumer sdh sangat merasa puas…

  23. 1.coba ahm survey ke konsumennya (pemilik motor honda utamanya yg sport) bagaimana pelayanan bengkel ahass (kemampuan mekanik dan sdm d bag. bengkel)
    2. Coba survey jg ke masyarakat umum dlm hal ini trmasuk konsumen kompetitor tentang image bengkel Ahass (mekaniknya, pelayanan spare part serta produk knowledge para sdm khususnya d bagian bengkel) dan survey jg tentang hal yg sama terhadap bengkel kompetitor.
    3. Itu dulu aja diperbaiki coz konsumen sport beda dg konsumen matik n bebek (20 jt ke bawah) , konsumen sport lebih kritis tentang produk coz uang yg dikeluarkan buat nebus jg relatif lebih banyak dibanding matik n bebek.

    #cumasaranaja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini