Ninja SS

Kobayogas.com – Hola lads.. Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak sudah dipastikan akan disuntik mati, efeknya muncul kekhawatiran dari para pemiliknya, seperti email yang masuk ke newsroom ini..

Bro Irfan Fikri mengirimkan email kepada KBY yang berisi kekhawatirannya akan spare parts motor Kawasaki Ninja 2 tak-nya di masa mendatang..

Selamat siang menjelang sore kang,
Rencana akhir bulan ini saya akan berencana untuk  mengambil 1 unit kawasaki ninja rr, tapi barusan saya baca2 tentang ninja itu, nah untuk prediksi dekepan nya apakah akan aman, dari sisi harga jual dan sperpart?
Trimakasih

Kawasaki Ninja 150 2 tak berakhir masa baktinya, Ninja 150 4 tak segera hadir?

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah baik di roda empat maupun roda dua plus pernah mendapatkan jawaban dari salah satu pabrikan roda dua, KBY dapat memastikan tidak perlu ada rasa kawatir bagi lads yang ingin meminang motor kencang berteknologi Super KIPS dari Kawasaki ini.

Karena setiap pabrikan memiliki kebijakan dan tanggung jawab akan produk-produk yang pernah dibuatnya (dalam hal ini ketersediaan spare parts) hingga paling tidak 10 tahun ke depan sejak diputuskannya produk tersebut tidak akan lagi diproduksi (discontinued).

Oleh karena itu, baik bro Irfan maupun rekan-rekan yang ingin meminang Kawasaki Ninja 150 2 tak apapun variannya, tidak perlu kawatir akan ketersediaan spare parts nya hingga 10 tahun ke depan.. Semoga mencerahkan lads…

Banyak chrome dimana mana, kualitasnya josss
Banyak chrome dimana mana, kualitasnya josss

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

32 COMMENTS

  1. Motor begini layak disimpan. Semakin tua semakin mahal.
    Khusus penggemar. Kalau memang cinta boleh stok part nya. Motor2 seperti ini saya rasa cocok masuk dlm ranah investasi.
    coba lihatlah rx king 2008 edisi terahir. Silahkan agan2 cek harganya skrng. Bisa dapat ninja R/SS
    Kebetulan saya punya kawasaki AR 125 all original termasuk cat. Sudah pernah ditawar beberapa orang. Yang pasti harga penawaran diatas harga ninja 150 RR saat ini.
    Hal yang sama juga berlaku bagi motor motor tua dan antik lainnya. Semakin tua semakin tinggi nilainya.

    • Wah… punya AR125 nih? Ajib dah… itu mah udah kyk Ninja 250 kl skrg, moge look banget di jamannya. Saya pernah punya walau beli bekas dgn kondisi krg bgs, tp abang saya lbh beruntung dpt bekas yg msh bagus wkt itu, punya 2 biji malah tuh. Disain body udah kyk moge, mono shock unitrack, radiator, lampu halogen mobil dgn kaca beling, setang jepit, mantap deh pokoknya.

  2. Untuk sparepart saya rasa tidak usah kawatir. Cari sparepart motor tahun 60 / 70 an saja masih ada kok. Cuma agan harus tau channel nya.
    Nanti akan tiba waktunya pengepul2 sparepart akan borong2 part ninja 2 tak untuk dijual secara online. Yg spt ini biasanya harga akan semakin mahal.
    Jadi kalau memang berencana meminang ninja 2 tak. Alangkah baik nya bila ada tabungan boleh nyicil beli part2 untuk tabungan.

  3. Gak usah kuatir. RXZ aja yang udah berhenti produksi 18 tahun aja onderdilnya masih ada yang jual kok. Paling nanti cuma harganya aja yang jadi agak mahalan.

  4. motor 2 tak, bikin susah kantong aja……barang boleh antik, tapi isi kantong gak kenal kata antik……wong kantong buat kerja cari nafkah kok, bukan buat idupin motor………:D

    musnah kan aja 2 tak dari muka bumi……..go greeeeeennnnnn

  5. bukan 10 tapi 15 tahun. tapi itu mereka ada hitungannya sendiri. kalo bisa dari sekarang dah nyetok. kalo gak ya siap2 aja merongos. yang perlu di beli.

    1. Cylinder Block
    2. Karburator
    3. CDI
    4. Kopling Set

    kalo body sih banyak KW nya

  6. motor ngebul yg model bodinya lebih tua dr umurnya Alki…
    gak usah kawatir…walau discontinued pabrikan tetep produksi tu spare part selama lebih dr 5 tahun(kalo gak salah inget alias cmiiw)

  7. gak usah khawatir soal sparepart, liat aja king, supra x 100cc dan jupe burhan sparepart masih bertebaran di bengkel resmi dan bengkel biasa padahal udah bertahun2 lebih discontinue…

    • @ridhojms: kalo supra 100 & jupe burhan lain cerita gan… kedua motor itu spare partnya banyak yg bisa substitusi dgn part motor generasi penerusnya, banyak yg sama

  8. yg buat saya bertanya2 tu apa pabrikan kawasaki akan seperti yamaha, yg tetap produksi suku cadang motor lawasnya yg udah discontinue? soalnya kalo tanya orang2 bengkel, onderdil motor jadul kawasaki gk ada stoknya,, kalopun ada pasti harganya wow…. pengalaman pernah nyari onderdil binter punya om saya…

  9. Siap mental, siap repot dan siap duit sih boleh ambil, tp kl gak siap ya jgn dah. Mslhnya ini motor 2 tak satu2nya yg msh diproduksi Kawasaki dan satu2nya yg msh hidup di Indonesia. Lain cerita kl kita omongin motor2 4 tak yg didiskontiniu macam Yamaha Crypton atau Honda Supra, krn kdg msh banyak kesamaan part2 yg dipake di motor2 model barunya dr masing2 merk.
    Walau saya ini fans Kawasaki, tp hrs fair dan jgn sampe menjerumuskan hopeng2 di sini, hehehe… Saya mah ogah disuruh miara Ninja 2 tak, tp kl TZM sih ogah nolak dah, wkwkkwkwkkkk…..
    Gimana YIMM, mau i maafin dosa2 besar you thd i yg fans fanatik Y? Siapin satu biji TZM yg msh kinyis2 yg KMnya baru 1-2 utk i tebus, wkwkwkwkwkkkkkkkkkkkk………

  10. Kang Kobay..
    Request dong artikel tentang 2-stroke.
    Meskipun dianggap udah ‘jadul’ dan tidak ramah lingkungan, di luar sono masih banyak mesin 2-stroke baru yang digunakan di snow-mobil dan beberapa kapal. Yang bahkan sudah berteknologi DFI (Direct Fuel Injection) dengan emisi yang mendekati 4-stroke.
    Trus kenapa ya, di dunia roda dua tidak dikembangkan teknologi serupa?
    Thanks in adv

  11. khususon AHaeM, cuma memberikan waktu 7 tahun dari tanggal suntik mati untuk dukungan part

    bisa dibayangkan ketika motor tsb msh diproduksi saja perlu inden bulanan untuk part slow moving, apalagi ketika sudah disuntik mati

    dukungan part lebih baik masih dipegang kawasaki dan suzuki
    saya gak kesulitan cari intake manifold binter merzy dan kampas kopling AR125
    cari pedal rem TS125 juga cuma perlu inden 3 hari

    sedangkan saya cari as swing arm tiger revo gak ada bengkel resmi yang punya, harus hotline order paling cepat 30 hari, istimewa banget kan?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..