bye bye 2 tak
bye bye 2 tak

Kobayogas.com – Hola lads…Akhirnya, resmi sudah sang legenda Kawasaki Ninja 150 2 tak disuntik mati.. Kabar baik bagi Kawasaki Ninja 150 4 tak?

 

Pasti sudah dengar kabar sesuai judul di atas ya? Kabar kurang sedap bagi pencinta mesin 2 stroke alias 2 tak karena Kawasaki akhirnya confirm menghentikan produksi sang Ninja 2 tak.. Apa pasal?

Setelah sempat diperpanjang masa edarnya, akhirnya Kawasaki Ninja 2 tak harus pasrah pada keputusan pabrikan berwarna khas hijau ini.. stop produksi.. Dikabarkan penyebabnya adalah karena Ninja 150 2 tak tidak dapat memenuhi standar emisi euro 3 dari sisa gas buang yang dikeluarkannya.

Juga dikatakan Ninja 2 tak tak hanya emisinya yang menjadi polusi udara, namun suara yang dihasilkan oleh exhaustnya juga menimbulkan polusi suara.. Benarkah demikian?

Sumber KBY sebenarnya sudah mengatakan jauh-jauh hari, ingat artikel seputar Kawasaki Ninja 150 cc 4 tak? Nah sebenarnya ini juga lanjutannya sih, memang Ninja 150 2 tak akan dihentikan produksinya lads, namun bukan semata-mata akibat dua hal yang disebutkan di atas…

Update Info Kawasaki Ninja 150 4 tak, Sedang Digodok..

Polusi udara dan suara bisa dikatakan hal yang kecil bagi pabrikan sebesar Kawasaki, mereka bisa membuat Kawasaki Ninja 150 2 tak lebih bersih dan lebih hening kok..Tapi bukan itu alasannya, Ninja 2 tak dihentikan karena jika KMI memaksa melakukan pembenahan agar comply akan euro 3 maka biayanya lah yang akan melonjak cukup signifikan..

Tidak hanya mengganti knalpot thok, namun jalur pengeluaran juga dibenahi ulang agar power yang sudah terkebiri akibar Catalytic Converter tidak drop terlalu signifikan.. Untuk menanggulanginya tentu biaya riset tidak sedikit, ujung-ujungnya nilai jual Kawasaki Ninja 150 2 tak akan naik juga ..

Intinya, daripada mengakali mesin 2 tak tersebut yang ujung-ujungnya harus ada pembenahan lagi untuk mengimbangi peraturan emisi ke depan-depannya, lebih baik riset baru yang kemungkinan sudah siap untuk memenuhi emisi euro 4 ..

So, siap-siap saja Kawasaki akan mengumumkan peluncuran Kawasaki Ninja 150 4 tak mereka lads.. kapan? Ah kaya gak tau Kawasaki saja.. tertutup rapi jaliii.. Bye bye Ninja 2 tak Super KIPS yang legendaris 🙁

Test Ride Singkat Kawasaki Ninja 150 SS 2 tak, Torsinya padat

Test Ride Kawasaki Ninja 150 2 tak ban cacing

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

38 KOMENTAR

  1. Opini pribadi mang…hehehe..
    klo kawasaki ngeluarin 150cc 4tak mungkin ini yg ditunggu yamaha ngeluarin 150cc doch dikarenakan kawasaki mempunyai nama besar untuk sport, desain yg jempolan dan performa yg tangguh…biar honda tahun ini ngeluar 150cc yg luar biasa yamaha masih tenang menggunakan shock 150cc dikarenakan tidak berusak pasar yg terlalu siknifikan walaupun agak goyah…

  2. kekny sulit bikin 150cc 4t klo pengen sadis kek 150cc 2t dengan harga 30jt-an.. kekny emang ud cucok rr mono gantiin krr..
    logikanya, mosok iya ninja 150cc 4t (kalau ada) dengan harga dan kubikasi di bawah rr mono tapi outperform / imbang sama rr mono..

    • Sebenarnya ambil realistis aja lah mana ada 4 tak sama powernya dgn 2 tak dgn kubikasi yg sama. toh kalau power turun jauh dari 2 tak itu wajarla gk usah memaksakan harus sama powernya dgn ninja krr. jd orang kita jgn kolot baget mentang2 sama 150 cc power mesti sama dan sadis kayak 2 tak itu namanya pembodohan diri. buat mesin 150 4 tak dohc power 11 12 ma sebelah plus model keren udah cukup kok nabokin pabrikan sebelah intinya cm bodi keren aja mesin mah power nambahin sikit aja atau sama jg gkpp. asal mau aja nih kawasaki harga mepetin walaupun mahal sedikitpun gkpp

      • Yg penting power gk perlu terlalu tinggi yg ujung2nya harga jatuh kemahalan. yg penting bodi keren plus dohc overbore dah cukup

      • betul karena dari kinerja aja 2 tak sudah berbeda dari 4 tak… butuh nyaris 2x lipat kapasitas mesin utk 4 tak menyamakan output 2 tak

      • karakter mesin mirip cbsf, body bongsor mirip NVL, harga murah… dijamin laku… 😀

  3. Klo brhasil lolo mgkn ya se aprilia rs125
    80jtan gak laku abis gitu
    150cc 4tak ?
    Geng ijo tp kyknya jarang mau head to head sm merk lain tp ya gk tau lagi

    Alhamdulillah bisa merawat 2 motor ngebul yg ramai di Indonesia
    Tinggal si ngebul honda rs125 sama ronax 500 yg belom #ngayaldulu

  4. Klo mau motor 2T di hidupin lagi, todong aja YAMAHA, karena mereka punya teknologinya dan dipasang pada mesin kapal tempel mereka (2T Injection).

    Rotax sekarang punya mesin 2T direct fuel injection yang berarti gak ada bahan bakar gak terbakar dan lolos melalui knalpot, juga direct oil injection yang artinya gak pake oli yang di bakar aka pelumasan ala oli samping. Yg make mesin ini snoboard Ski-Doo dan mesin kapal tempel Evinrude.

    Nah terus pabrikan motor yang pernah mesen mesin ke Rotax ada Cagiva n aprilia, semoga Mito 125 dan RS125 idup lagi.

      • Harga Italia lah om…, masa harga Jepang? Hahaha

        BTW, dulu pernah kepikiran gak motor metik, bebek yang lalu lalang di negeri kita pake Fi kek di mobil?

        Suatu saat nanti 2T direct injection pada sepeda motor bisa di terapkan, klo pada mobil sekarang sudah mulai di aplikasi (4T dan hybrid 2T-4T), pada mesin diesel sejak dahulu kala, dan sekarang pada mesin mobil salju dan mesin motor kapal, pasti suatu saat pada mesin motor, layaknya Fi pada sepeda motor kecil.

      • @bang Kobayogas: NMAX aja udah pake valve mirip teknologi dual cam d mobil khan? Padahal NMAX ccnya cmn 150 ha ha ha…

        @harisnanggala: gak pake knalpot berperut, mungkin, tapi klo hasil risetnya masih butuh buat charge tekanan udara, mungkin masih pake model knalpot berperut.

  5. Yah mudah mudahan cepet keluar tuh Ninja 4tak, biar Yamaha juga ngeluarin DOHCnya, trus ntar biar ada RoadRace kelas Sport 150cc, bosen lama-lama liat bebek terus di RoadRace,

    Trus gimana kabar terakhir Sport 150cc Suzuki??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.