kobay

Kobayogas.com- Salam geber lads.. Masih tematis riding gear nih lads.. Kali ini yang akan dibahas adalah helm, tipenya Nolan N64 warna putih polos (glossy white).. cekibrot..

Review glove alias sarung tangan RS Taichi RST 390 sudah, review jaketnya RS Taichi RSJR Air Element Honda version juga sudah, nah ini adalah paket terakhir dari riding gear yang diberikan Honda pada turing Honda BigBike beberapa waktu lalu.. yaitu helm Nolan tipe N64 putih polos lads..

Ukurannya M, sedikit saja longgarnya, cukup pas di kepala. Materialnya berjenis entry level si Nolan N64 putih ini lads, tidak terlalu tebal busanya namun berkualitas, terutama di bagian telinga tak ada busa ditemukan disana..maklum namanya juga diset sebagai helmet branded versi terjangkau.. Berikut akan KBY bahas kelebihan serta kekurangan helm asal Italy ini..

Nolan N64 white

Bagaimana ketika digunakan saat turing? Sayang, helmet full face tipe N64 yang paling terjangkau dari jajaran Nolan ini cukup bising ketika diajak jalan.. Nolan N64 menderu-deru di sekitar kepala ketika berjalan menerpa angin pada kecepatan di atas 60 km/ jam.. Memang tidak membuat pusing seperti KBC V-Zero yang KBY miliki.. namun tetap saja membuat kita feel annoyed.

Bising disini lebih pada suara wuuu..wuuu.. di sekitar helmet, akibat benturan udara dengan fisik Nolan N64. Berbeda dengan KBC V-Zero, dia menghasilkan suara siulan di dalam helmet, nah yang seperti ini biasanya yang membuat pusing kepala lads jika terjadi terus menerus..

Suara deruan tersebut disinyalir karena minimnya busa di area telinga pada Nolan N64 putih ini, plus tipisnya busa juga berpengaruh sehingga kesenyapannya tidak sebaik kelas yang berada di atasnya..

Penguncinya sendiri bertipe microlock trade mark Nolan.. meski ada beberapa juga Nolan N64 yang menggunakan double D-Ring seperti yang didapat oleh Vandra dan IWB. Bagi KBY pribadi sih untuk harian lebih suka microlock ya, lebih ringkas aja kunci-lepas nya. Selera sih..

FITUR NOLAN N64

Standar sih ya fitur Nolan N64 warna putih ini, ada air flow di depan yang dapat dibuka dalam 2 step, lalu air flow di atas kiri kanan yang anehnya kalau sudah dibuka susah banget di tutup wkwkkwk… Kemudian ada juga “sirip” belakang yang membantu aliran udara agar lebih plong sekaligus sebagai saluran buang udara yang masuk dari depan..

Efeknya, memang Nolan N64 ini bawaannya adem di bagian kepala lads.. jika dibandingkan sesama full face yaitu KBC V-Zero yang KBY miliki, dari sisi kenyamanan alias isis dan adem, si Nolan N64 lah juaranya..

Nolan N64 white

THE VERDICT

Melihat desain dan kualitas materialnya, menurut KBY harga jual Nolan N64 glossy white yang berada di Rp. 2.500.000 masih terlalu mahal, memang kualitas busanya baik dan juga teknologi air flownya mantap.. namun tetap saja, KBY rasa beberapa merek yang harganya berada di bawahnya masih bisa menandingi performa si Nolan N64 ini…

Oia, yang ini gak dijual kok wkwkwkwk…

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

37 COMMENTS

  1. nah ini lagi .. tolong di rekomendasiin tempat nyuci helm yang paling bagus di mana Mang .. kali aja Mang Kobay lagi hunting ketemu tempat yg bagus trus di posting di mari .. OK ya

  2. jadi bagusan mana sama kbc yg harganya 1/5nya…?
    kembaran kbc, si hjc lorenzo udah lumayan senyap kok, tingkat kebisingannya rendah.. sempit bgt pas bagian telinga, awal2 gak enak mesti beresin telinga agak lama biar gak nekuk/sakit…
    tapi setelah tau gimana arah pas masukin helm, jadi gak perlu beresin telinga lagi udah langsung mapan pada tempatnya.
    harga 600 puas lah.. tapi klo yg harga 2,5jt bedanya gak jauh secara pemakaian, ya mending beli yg 600an udah cukup

  3. Micro lock kyk gt mirip” di helm” premium yg biasa tak temuin, cuma cara bukanya aja yg beda”

  4. Haloo om,

    Nice Review Nolan N64.

    Minta pencerahannya dong om,
    Sya lgi nimbang2 mo bli helm fullface yg ringan dan nyaman.
    Kebetulan sya liat Nolan N64 lgi ada promo
    Diantara
    – Nolan N64
    – LS2 FF352 (kisaran 950rb)
    – LS2 FF320 (kisaran 1.5jt)
    Mana yang menurut om nyaman untuk harian
    Saya tunggu lhoo om pencerahannya hehehe..

    Thank’s be4 ‘n sukses selalu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..