19833-hantu-simpang-dago_0

Kobayogas.com – Hola lads…Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Aditya Rizki Utama. Editor: Kobayogas.com

Selamat subuh om KBY… Hehe,
Nih saya ada cerita buat the meries alias merinding series…

Satu saya alami sendiri ketika saya masih sd dan kedua pengalaman sang om/mamang saya tahun kemaren…Oke ini cerita pertama dulu, yaitu pengalaman saya ketika masih mengenyam pendidikan sd kelas 2 sewaktu di riau dulu…

Ayah saya itu kerjanya suka pindah pindah, maklum ayah saya seorang kontraktor proyek. Dan pada saat saya duduk di kelas 2 sd, ayah saya di tugaskan di pangkalan kerinci riau. Ya kegiatan saya selain sekolah juga selepas isya saya mengaji. Karna tidak ada yang mengaji di masjid atau mushola sekitar, dan memang di desa tempat saya dan ortu tinggal ngontrak dulu itu hanya ada satu ustadz, jadi saya bersama anak anak yang lain mengaji ke rumah ustadz.

Waktu itu sekitar akhir tahun 2000-an. Dan memang di lingkungan itu masih banyak hutan. Per RT itu rumah nya sedikit dan antara satu RT dengan RT lain nya terpisah kebon kebon dan hutan. Satu RT aja paling cuma ada 4 sampe 5 rumah.

Nah ceritanya ini saya masih inget waktu itu malem jumat. Seperti biasa saya bersama anak tetangga (Reza namanya) berangkat mengaji ke rumah ustadz. Saya dan Reza di RT satu, sedangkan ustadz yang jadi guru ngaji saya di RT 2. Ya kami harus berjalan berdua malem2 untuk pergi mengaji iqra ke rumah beliau, kalo saya inget inget sekarang mungkin dari rumah saya ke rumah ustadz itu sekitar 500 meter, tapi karna lewat kebon2 yang nyampur sama hutan mungkin rasanya lebih jauh deh.

Di tengah jalan kami berdua bertemu ustadz dan 5 orang murid ustadz yang lain. Kelima orang itu ada 3 cewek dan 2 cowok. Kami ketemu ustadz di jalan dan langsung salim sun tangan. Ustadz pun mengajak kami untuk bareng ke rumah, karna ustadz bilang beliau abis ada perlu dari depan. Karna saya dan Reza asyik ngobrolin sesuatu tanpa sadar kami berdua berjalan lambat dan tertinggal.

Posisi nya ustadz di paling depan dua murid cowok yang lain setelah ustadz, lalu tiga murid cewek di depan kami. Akhirnya kamipun melewati zona kebon2 campur hutan yang rasanya seperi lorong tak berujung (sampe sekarang kadang saya masih merinding nih kalo inget). Nah di ujung kebon2 campur hutan yang merupakan satu2nya jalan menuju rumah ustadz mungkin sekitar 60meter-an dari rumah ustadz ada sebuah rumah.

Rumah itu di diami sebuah keluarga yang cuek dan kurang bergaul dan juga kurang berbaur sama masyarakat. Tiba tiba salah seorang murid cewek dari belakang saya muncul sambil bilang “dit bilang ke ustadz, tungguin kakak mau ambil sesuatu di rumah” gitu katanya.Saya sih cuma jawab ia aja (karna ketiga orang murid ustadz yang cewek itu senior, kelas 3 sampe kelas 4 sd, maka saya panggil mereka kaka) kemudian si murid cewek itu berjalan tergesa gesa dan berbelok ke arah rumah itu (dari arah kami posisi rumah itu di kanan kami) sebelum dia belok ke rumah dia sempat noleh dari kejauhan ke saya.

hantu mushola

Saya gak liat muka nya deh. Cuma item gelap gitu mukanya di balik kerudung, saya sih awal nya biasa2 aja. Karna lampu di rumah itu agak redup. Kemudian setelah menoleh sebentar dia masuk kerumah, buka pintu seperti biasa masuk dan menutup kembali pintu nya. Hampir kami berjalan melewati rumah itu. Saya heran ustadz dan yang lain kok terus aja padahal si murid cewek yang tadi mau masuk rumah itu ngduluin yang lain dan lewati ustadz. Sedangkan saya sama Reza nungguin di depan pintu rumah itu.

Ustadz noleh dan manggil setengah teriak “dit! Reza! Kenapa kalian di depan rumah itu malah berdiri diem? Ayo lanjut jalan…” kata ustadz. Saya jawab “ustadz, kita nungguin kak…” mendadak kata kata saya kepotong sendiri dan tertahan. Saya langsung merinding! Murid cewek di depan kami itu ada 3 orang! Dan mereka tetep di depan kami! Terus yang satu orang nyusul dari belakang tadi itu siapa!? Aneh!!!

Saya sama Reza saling adu pandang bingung. Ustadz dan kelima murid senior lain pun dan melongo liat kita berdua. Kemudian ustadz bilang “kamu tuh nungguin siapa? Penghuni rumah itu lagi mudik ke kalimantan, mereka berangkat seminggu yang lalu lho…” ujar ustadz. Langsung jantung saya berdetak kencang dan keringat dingin ngucur, saya liat Reza pun demikian.

Langsung tanpa pikir panjang saya sama Reza langsung lari ngacir ke arah ustadz. Setelah mengaji saya sama Reza gak langsung pulang. Saya ceritain tuh apa yang saya alami ke ustadz. Ustadz cuma senyum dan bilang gini “lain kali, kalo malem jalan itu yang konsen dan sebelum keluar rumah baca doa dulu” ya memang saya tadi berangkat lupa baca doa. Astaghfirullah, dari situ sampe sekarang saya keluar rumah gak pernah lupa baca doa.

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

21 COMMENTS

  1. wah setan pada di blenggu saat bulan puasa jadi ga da setan gntayangan tapi critanya masih tetap keluar… 😀 lumayan menarik ceritanya…

    specalLiveri Suzuki GSX -R1000

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.