wpid-img_20150707_114748.jpg

Kobayogas.com – Hola lads.. Belanja di toko model mart yang lebih advance dan nyaman dari toko konvensional, salah satu harapannya adalah jaminan produk asli dan fresh.. Lalu bagaimana kalau ada produk yang sudah kadaluarsa namun tetap di jual?

Ini adalah pengalaman pribadi, tepatnya istri KBY yang beberapa hari lalu belanja di salah satu mart dekat rumah, KBY sebut saja namanya ya, Indomaret JL. Kolonel Sugiono, No. 39D, Duren Sawit, 13410.

Seperti biasa lah beli produk bumbu masak yang ringkas.. Tak dilihat lagi expire date alias tanggal penggunaan alias tanggal kadaluarsanya saat itu wong Indomaret kan namanya jaminan mutu lah!

Ketika sudah sampai rumah dan menjelang sore saatnya mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa di sore harinya, alangkah terkejut dirinya ketika salah satu bumbu yang akan digunakannya memiliki tanggal kadaluarsa yang sudah lewat!!

Produk dengan tanggal pemakaian sudah lewat harusnya dibuang, ini kok malah tetap diperjualbelikan dan sengaja disimpan di bagian depan agar terambil konsumen, kata istri KBY.. untuk konsumen teliti sih gak masalah, tapi bagaimana dengan yang tidak mengecek lagi dan langsung memasukkan bumbu kadaluarsa tersebut ke dalam masakan?

Hati-hati dan selalu waspada yah lads kalau belanja di Indomaret atau toko apapun lah intinya.. selalu teliti tanggal kadaluarsa produk agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, kalau keracunan atau sampai lewat gimana? Gawat ni Indomaret…

Terlampir bukti foto-foto produk dan bonnya nih lads…

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

54 KOMENTAR

  1. ckckckck nasi goreng aja pake bumbu instan… bawang merah, putih, garem, cabe, gula pasir… klo mau jos pake terasi dikit 😉

  2. Kang itu tgl expire atau produksi?
    Pengalaman sy mart yg itu pelayanan joss drpd kompetitor, misal ada hadiah lsg di ambilin, diskon jelas tertulis…
    Sy dl prnah krn kesalahan kasir s y nggak dpt gratis tiket mudik, sy komplain ke pusat via email… e cpt bgt responnya… selang dua hari Spv mart datang ke rumah silaturahmi dan meminta maaf sambil bw parcel, wkwk…. dan tiket mudik gratis tak ketinggalan

    • Setubuh eh setuju, ane juga lebih milih yg biru drpada yg merah, harga menurut ane lebih murah dikit, pernah kejadian harga di rack belum update sama harga di kasir, nah ane komplen, trus si kasir yg nombokin selisihnya. Ajiib.

    • di sebelah rumah ane baru buka, ada brosurnya. palsu juga diskonnya -_- tiap kata ada diskon minyak goreng, pas ane datang katanya habis.. baru juga sehari, martnya ga rame amat -_-

  3. Kalo ada tetangga kanan kiri yang jualan lebih baik beli ditetangga aja biar rezeki gak pergi jauh2. Tapi terkadang gengsi mengalalahkan segalanya meskipun barang yang dibeli sama…

  4. Justru manejemen kadaluarsa di indo dan alfa kalah sama pasar tradsional.
    Di indo dan alfa soal ngecek begini cuma ngandelin kepala dan pegawe toko aja.
    Sedang di pasar tradisional selain pemilik dan pegawe toko, juga dicek sama sales, supervisor dan MD yg rutin

  5. link nya di kirim ke e-mail layanan konsumen kang.. biar tau kalo di lapangan seperti itu.. cz klo di mini² klo sudah klolosan chek barang.. otomatis barang tsb di nyatakan layak di jual.. jika tidak trjual dan chek berikutnya baru ketahuan ntar karyawan toko tsb yg kena denda atau harus mengganti..pokoknya mini² itu berisiko.. mines scan oprator yg tangug..sampe salah itung data sudah msuk entry pun karyawan yg harus mendenda.. makanya apapun akan di lakukan oleh karyawan²annya..

  6. @amamoto
    jiah kebalik om,indo yang begitu(maklum pegawainya hehe).Mungkin itu pegawainya kurang rajin ngeceki barang tuh om,padahal ngecek barang di lakuin tiap waktu luh biar tau ada barang yang kadal/ga layak segera di tarik dari displayan.

  7. 1. gw pernah tuh beli mie rebus 10 bungkus, pas gw buka kok bumbunya lengket, dicek tanggal nya dah kadaluarsa. 10 bungkus mie langsung gw buang.

    2. yang kedua susu buat bocah, tanggal kadaluarsa nya masih lama. pas anak gw minum kok asin, gw cek gak tau nya basi.

    ngoahahahaha…

    kalo skarang beli2 gt an gw cek tanggal nya dulu, kalo sejenis susu biasanya gw goyang2in dulu, ngendep gak. kalo ngendep gak jadi beli.

  8. mending keneh ngulek bawang merah + cabe + garem + penyedap + gulaan saeutik..

    makan make ceplok endog + kurupuk..

    minumna es teh manis..

    bari ningalian teteh-teteh manis..

    #seketikabatalpuasa

    :mrgreen:

  9. Sudah pernah Om…beli mie rebus merk s*permi di indo juga,,udah lewat 3 bulan masa kadaluarsanya,,padahal bumbu dkk sudah trcampur di piring,,mie juga udah kemasak…

  10. Bisa ngepas gitu ya duit belanjaannya..kasihan kasirnya bang,ga dapet recehan kembalian..pasti muka kasirnya cemberut jablay..

  11. iya emang sering gitu, sering juga harga di rak ga sama pas dibayar dikasir, alasannya belum update,, tapi aku tetep langganan keluar masuk indomaret berburu hotwheels dan kasir yg cantik, eh…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.