banner

MT125-2

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Tak ada habisnya konsumen dibuat bengong oleh produk-produk baru otomotif roda dua, apalagi produk garpu tala yang belakangan ini dikabarkan siap memborbardir pasar…

Dari 4 produsen otomotif Jepang, praktis hanya dua nama yang saling sikut, yaitu Honda dan Yamaha.. Setelah pabrikan sayap terbang mencoba membius halus para pengamat otomotif dengan isu-isu produk barunya seperti Honda CB150 Major Change K15G dan Honda New Sonic 150 K56 alias New CS1, lalu adapula kode K64A yang disinyalir kuat sebagai Honda New CBR 250R 2 silinder, kini giliran Yamaha yang menggeliat..

Tak hanya bius halus dan printilan, namun pabrikan berlogo garpu tala ini benar-benar menelurkan produk barunya, tak kurang dari 6 produk baru dari Yamaha NMax hingga Yamaha MT25 dan New Byson FI digelontorkan oleh Yamaha.. heboh dah..

Belum juga usai, kini sang master telik sandi, kang Haji TMC dan IWB, berani ‘membius halus’ para pengamat otomotif dengan kode kode unik yang tentunya selain TMC Blog yang tahu ya para pihak internal Yamaha lah ya hehee.. Kode Yamaha BE1 sudah terungkap cukup jelas yaitu calon Yamaha New X-Ride dengan suspensi upside down.. kini simak deh kode-kode ‘aneh’ berikut ini..

Skutik baru Yamaha berkode BE1 disinyalir sebagai Yamaha New X-Ride bersuspensi upside down

1. Kode Yamaha BG7

Yamaha berkode BG7, yang diangkat oleh lek IWB menurut sumbernya cukup kuat diprediksi bahwa produk ini merupakan motor bergenre sport lads.. Salah satu cirinya adalah bentuk part tersebut disebut-sebut mirip dengan foot step milik R15.. Nah loh akankah R15 bermesin DOHC 150 cc?

Ataukah Yamaha BG7 tersebut merupakan Yamaha MT15 150 cc DOHC? Atau malahan sport entry level adiknya New Byson FI lads? Entahlah semuanya masih terlalu dini untuk dapat dipastikan. Satu hal yang pasti sih, produk ini memang akan ada lads..

Mesin Yamaha 150 cc DOHC, bukan untuk Vixion series melainkan untuk MT15?

inikah kode BG7? footstep mirip R15 gak?
Yamaha SRZ..inikah kode BG7? footstep mirip R15 gak?

2. Kode Yamaha BJ2

Kode produk baru Yamaha berikutnya adalah Yamaha BJ2, kode ini menurut hasil decoding dari wak haji TMC, merupakan sebuah produk matic lads, dan arahnya cenderung kuat menuju produk lanjutan atau generasi penerus dari Yamaha Xeon series. Artinya akan ada Yamaha New Xeon facelift dengan mesin berfilosofi Bluecore nih lads..

3. Kode Yamaha BJ8

Selanjutnya adalah kode Yamaha BJ8.. masih disebut-sebut sebagai produk skutik lads.. Hanya kuat diprediksi jika kode yang satu ini merupakan kode milik dari Yamaha Fino BlueCore… hmm.. hati-hati Honda Scoopy eSP!!

4. Kode Yamaha BD2

Dari 5 kode yang ada, hanya kode Yamaha BD2 lah yang belum terungkap, entah memang sengaja disimpan agar pengamat otomotif penasaran atau memang kedua blogger bintang 5 tersebut memang benar-benar belum tahu? Entahlah.. Hanya kode ini bisa merambah kemana-mana nih lads.. Bisa jadi yang ini justru sebagai Yamaha MT15 atau justru sebagai sport entry level lawannya Honda Verza, bahkan tidak menutup kemungkinan sebagai sport ayago 150 cc dari Yamaha…??

mt-15-yellow-by-peysblog
atau inikah Yamaha BD2 alias Yamaha MT15?

Menarik untuk melihat sepak terjang pabrikan garpu tala ini, kemenangan demi kemenangan di MotoGP seakan-akan digunakan sebagai momen yang tepat untuk menerjang pasar dengan produk-produk baru berkualitas.. Itulah usaha mengungkap telik sandi dari produk Yamaha lads.. ada tambahan? Siapa tahu ada yang lebih hapal nih heehhe…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

40 KOMENTAR

      • Boleh.. Tapi butuh biaya marketing besar buat bangun brand MT.. Kalo mau hasil sales yg instan ya IMHO tetep pake Vixion.. Gampang kalo dah laris, edisi facelift tinggal buang nama vixion

      • Ya iyalah petinggi yimm bilang begitu. Namanya project masih rahasia mana mungkin dibuka blak2an. Sama aja kasih informasi gratis ke kompetitor. Hwehwehwe.

        Kalo petinggi yimm ngakuin lagi riset mesin DOHC efeknya apa? Honda sebagai saingan terdekat bisa ancang2 ambil tindakan buat counter. Ditambah calon pembeli R15 jadi galau buat ngambil itu motor ato nunggu R15 DOHC karena basis mesinnya sama. Yang ada penjualan malah melorot padahal timeline rilis masih 1 – 2 taon lagi. Ini strategi persaingan bisnis bro! Hwehwehwe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini