IMG_20150521_174705

Kobayogas.com – Hola lads..Banyak cara menaikkan gairah dan meningkatkan loyalitas karyawan pada satu perusahaan, mungkin salah satunya kontes yang konsisten dilakukan Astra Honda Motor ini setiap tahunnya..

Yeap, kontes internal ini dinamakan Kontes Layanan Honda Nasional, kegiatan ini secara konsisten telah dilaksanakan selama 8 tahun sejak  2007 oleh AHM. Mengusung tema “Karnaval Satu Hati” Kontes Layanan Honda Nasional ini berlangsung pada tanggal 18 – 21 Mei 2015. Sebanyak 96 peserta dari 29 main dealer Honda di Indonesia mengikuti kontes tersebut..

Adu keterampilan memberikan layanan terbaik untuk konsumen ini dibagi dalam tiga kategori yaitu Front Line People (FLP), Delivery Man, dan Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kategori FLP diikuti oleh 42 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. Adapun kategori Delivery Man diikuti 27 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen sedangkan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 27 orang yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Mereka yang masuk sebagai finalis merupakan hasil saringan dari sekian ribu peserta yang berada di seluruh Indonesia.. edan, banyak bener..dan merupakan pemenang kontes di tingkat regional yang sebelumnya telah diadakan di setiap Main Dealer Honda. Dalam proses seleksi panitia melakukan pre assessment dengan metode mystery shopping dan mystery calling untuk para FLP sedangkan untuk Deliveryman dilakukan customer survey dan dealer audit terhadap pimpinan jaringan.

HADIAH TOTAL Rp. 500 JUTA

AHM menyediakan hadiah untuk para pemenang dalam bentuk 3 Unit Sepeda Motor, paket wisata ke Hongkong, dan piala bergilir untuk juara terbaik di tiap kategori, tropi, piagam penghargaan dan perangkat elektronik pemenang 1,2, dan 3. Total hadiahnya disebutkan kurang lebih senilai Rp. 500 juta lads.. wuihhh..

Selain itu, acaranya juga sangat meriah, apalagi dengan kehadiran artis bersuara lantang nan dahsyat, Judika.. Suara livenya seperti mendengarkan dia bernyanyi di studio rekaman..mirip!

kehadiran Judika membuat suasana tambah meriah
kehadiran Judika membuat suasana tambah meriah

MANTAN PENGAMEN JUARA I FLP

Mengapa KBY sebut kalimat di atas? Karena KBY terkesan bahwa latar belakang seseorang tidak lah selalu menjadi acuan untuk sebuah kesuksesan.. contohnya bro Khairil Anwar Siregar ini.. Mengaku dirinya pernah menjadi pengamen sebelum bergabung dengan Honda Mitra Pinasthika Mulia – Surabaya, namun berkat ketekunan, dedikasi serta keinginan kuat untuk sukses, Khairil mampu melucuti peserta lain di kategori Front Line People dan menjadi juara pertama.. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan tentunya..

Berikut ketiga pemenang dari masing-masing Kategori

  • Pimpinan Jaringan: Diyah Megawati – Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
  • Front Line People: Khairil Anwar Siregar – Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
  • Delivery Man: Eko Cahyono – Tunas Dwipa Matra – TDM Raden Inten

Tak pelak pagelaran kontes semacam ini memang memberikan semangat tersendiri, terlebih reward yang diberikan kepada para kontestan dan pemenang dapat membuat loyalitas para karyawan AHM tetap tinggi… Selamat kepada para pemenang.. sukses dan semangat terus ya…

Khairil disambut meriah oleh kompatriotnya
Kemenangan Khairil disambut meriah oleh kompatriotnya

 

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

10 COMMENTS

  1. biar tambah rajin jualannya dan spare partnya juga ditingkatkan biar gk ada inden lagi kalau soal mekanik oke lah…kalo ane biasa serpis sendiri hehe…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.