Test Drive Nissan Serena @Parjo 2015 – Besar, Nyaman Dan Powerful

Serena

Kobayogas.com – Hola lads… Artikel test drive dari ajang Pasar Jongkok Otomotif Parjo bulan Maret lalu. Kali ini datang dari kubu Nissan dengan Medium MPV-nya, Nissan Serena C26..

HCGK

Lokasi pengetesan adalah seputar Gelora Bung Karno dengan trek yang sudah disusun sedemikian rupa oleh para panitia test drive.. jaraknya dalam satu putaran mungkin sekitar 200 m, memiliki batasan berupa kun-kun yang diatur agar dapat melakukan zig-zag atau slalom, kemudian ada artificial polisi tidur sebagai simulasi kenyamanan, sementara trek lurusnya minim.. artinya, bicara performa kita tidak dapat berbicara banyak. So kelincahan, kemampuan akselerasi jarak dekat, torsi serta kenyamaan berkendara menjadi fokus test drive kali ini..

MATERIAL KABIN

Menurut KBY, ada penurunan kualitas dari sisi material plastik yang berada dikabin Nissan Serena C26 non facelift ini, tentu dibandingkan dengan Serena C24 yang sebelumnya banyak berlalu lalang di jalanan nusantara. Opini KBY sendiri diamini oleh sahabat kantor yang saat ini memiliki seri C26 setelah sebelumnya memiliki seri C24.

Pun begitu, dari sisi penampilan interior bagian depan, Serena C26 ini memang tampak lebih mewah, terlihat dari sisi desain dan lay out dashboard serta speedometernya. Lebih modern dengan sentuhan AC digital yang sophisticated dan bentuk speedo yang futuristis.

Bahan jok dari Serena C26 Highway Star ini masih menganut bahan fabric yang dilapisi beludru dengan bahan mesh pada bagian tengah jok. Highway Star tipe terdahulu C24 sudah dilapisi kulit.

KABIN YANG NYAMAN

Sementara sisi kenyamanannya sendiri tidak berkurang, terdapat arm rest di sisi depan baik driver maupun penumpang. Yang unik, arm rest jok baris kedua dapat dilipat dan digeser ke depan sebagai penyimpan barang/ minuman. Multifungsinya dapat, jika digeser ke tengah maka beralih menjadi jok, jika digeser ke depan maka jok baris kedua menjadi 2 jok king & queen saja. Pun begitu, penggeseran arm rest ke depan membuat jok baris kedua menjadi kehilangan arm rest deh…

Tidak usah dipertanyakan lagi kelegaan kabin dan fleksibilitas joknya.. mampu menampung 8 penumpang dan berubah menjadi 7 jika arm rest tengah digeser ke depan.. Semua penumpang dapat duduk dengan nyaman karena jok baris kedua pun dapat digeser sehingga penumpang paling belakang sekalipun tidak akan merasa kesempitan.

MESIN YANG POWERFUL

Dengan mesin tipe MR20 berkapasitas 2000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 PS ternyata mampu dengan sangat baik menghela tubuh bongsor Nissan Serena C26 ini.. malah hentakan torsinya sudah terasa di awal-awal.. Impresif..

Suspensinya pun masuk kategori nyaman, terlebih ketika kita mencoba melewati artificial polisi tidur yang dibuat di area test drive, ayunannya cukup membuai. Sementara handlingnya dapat dikatakan memukau untuk MPV berbadan sebesar Serena, ketika mencoba bermanuver zig zag, suspensinya mampu menahan gerakan limbung dari bodi.. Cool..!

Oia, kini Nissan Serena C26 sudah lebih baik dari sisi ergonomi pengemudinya loh, mengendarai Serena kini lebih menyenangkan…

SUDAH FACE LIFT

Sayangnya, unit test drive KBY masih mengandalkan unit non facelift, sementara unit face liftnya sendiri sudah mulai dijual. Penampilan Serena C26 face lift menurut KBY pribadi lebih sophisticated dan makin menyerupai sang kaka, Nissan Elgran yang lebih bongsor dan lebih mewah.

in my opinion, Serena adalah jawaban tepat bagi keluarga yang sudah memiliki anak berusia ABG dan seringkali bepergian dengan membawa keluarga besar dan banyak barang.. Fiturnya komplit, begituu pula dengan keamanannya..nyaman dan mewah dengan posisi mengendarai sudah jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya…

Menurut Nissan.co.id, Serena C26 face lift tersedia dalam 3 varian, X – Highway Star dan Autech.. Nissan Serena dijual mulai dari harga Rp. 364 juta dan hanya tersedia versi matik CVT saja.. Tertarik? Kontak Dani Tan 0812 869 05500, Pin 25BD03B5.

Hmmm kapan ya kebeli…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3083 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

42 Comments

  1. Visibilitas driver dg pilar A segede gajah nyaman ga si kang, ai blm prnh duduk dstu soalnya, prnh coba sx4 ga nyaman gegara pilar A hehe

  2. MR20 emang torqy mang,, enak buat selip2 kemacetan,, dibandingin K20 stream 2.0 ane dulu responsip MR20nya C23
    tapi klo udah di tol beda cerita,, MR20 ketinggalan jauh ama K20,,

    pitek kick in yooww 😀

  3. pernah ngintil di belakang serena ini pas jalan brgelombang,,edun lah bantingan suspensinya,,bodinya alus bgt naik turunnya,,ngebayangin yg di dalem tidur pules walau ngelibas jalanan rusak

    • Suspensi mmg lembut tapi kalo muat full lewat poldur suka mentok stopper, saya berpikir untuk ganti after market, tapi ajegile mahal banget suspensinya.

      • wah musti pelan2 dong Om lewat poldur
        resiko suspensi lembut tuhhh

        mobilnya mahil,,otomatis part2nya ikutan mahil Om

  4. wah musti pelan2 dong Om lewat poldur
    resiko suspensi lembut tuhhh

    mobilnya mahil,,otomatis part2nya ikutan mahil Om

  5. Nissan emang enak ..
    Gak enaknya..yg aku alami gara2 otomatic speed fan radiator grand livina ku rusak indennya 1 bulan ..sampe liburan akhir pekan ini bataaal.

      • Emang mahal om kobay lebih mahalan nissan di banding honda…
        Laker roda dpn plus hub livina = 850 rb(1 pc).Harus dgn hub roda karena lakernya menyatu lain sma nissan march yg bisa beli lakernya aja.
        Otomatic speed fan = 875 rb..barangnya cuman rangkain electronic fungsinya untk mengatur kecepatan fan radiator.karna livina menganut single fan dng berapa variable speed.

      • He..he massa entry level nissan di bandingin oddyssye. Sih bang …kecam tenan ..he..he

  6. kekurangan cuma satu, nih mobil ceper banget (highway star)
    buka pintu depan misal di lobby musti perhatikan tinggi trotoarnya, kalau tdk bakal mentok.
    mungkin di jepang cocok tapi di indo agak repot.
    selain itu sih tdk ada kekurangan, cocok sekali buat keluarga anak 2 seperti saya

  7. kantong saya cuma ngepas buat nebus “mbok lusi” dari daihatsu.

    pas buat ketiga anak saya yg kalo tidur di mobil ngabisin 2 row seat + 1 baby yg siap2 nyari jatah seat.

    (masih) pas buat ngangkut 3 keluarga saudara lainnya.

    gak khawatir keluar masuk jalan kampung.

    tenaga masih maknyus sampe ke puncak papandayan, 7 dewasa + 8 carrier bag gunung

    limbung >100km saat nyupir sendirian? it’s a HOAX

    tampang nggak malu-maluin buat ngantor (thanks to 2014 facelift)

    😀

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Test Drive New Mazda Biante Skyactiv G 2015 – MPV Bongsor dan Nyaman Dengan Handling Cekatan.. | KobaYogas.COM
  2. Kurang Diminati, Toyota Nav1 Akhirnya Disuntik Mati Bersama Etios Valco!… | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..