anting shock

Kobayogas.com – Hola lads, meninggikan buritan motor dengan cara menambah anting atau dudukan shock breaker memang menjadi solusi mudah bagi para sahabat bikers.. Namun awas hati-hati..!!

Foto di atas sebenarnya sudah lama di share di jejaring sosial oleh bro Alfian Djangkrikz, bro Dewa dan Ryonz.. Ya itu tadi, biasanya niat meninggikan buritan motor itu tujuannya agar ketika mengangkut beban berat (misal pedagang) tidak mentok shock-nya.. atau bisa jadi juga agar terlihat alto (jangkung).

Kejadian ini juga pastinya bukan hal yang pertama di bahas. Namun sekali lagi KBY hanya mengingatkan bahwa kejadian pada foto tersebut menunjukkan dudukan alias anting shock tersebut bisa saja patah!! Kemungkinan besar akibat kualitas antingnya itu sendiri. Bayangkan jika kejadiannya sedang berjalan, bisa-bisa motor koprol lads!!

So, boleh dan sah-sah saja menggunakan anting untuk meninggikan shock, namun perhatikan juga kualitasnya dan pemasangannya ya lads.. jangan tergiur harga murah tapi faktor safety diabaikan.. Setuju ya lads??

hati-hati pilih kualitas anting yang baik
hati-hati pilih kualitas anting yang baik

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

21 KOMENTAR

  1. Kalo di liat di gambar, bukan antingnya yang patah, tp dudukan shock bawah di blok cvt gak kuat nahan beban gara gara sambungan antara kaki shock sama antingnya miring. Ridernya gak kerasa kalo miring, di pakda terus, ambrol deh dudukan shock di blok cvt nya.

  2. kalo peninggi shock yg foto pertama itu aman karena tidak merubah arah ayunan (axial vs radial). Yg bahaya yg foto kedua, arah poros baut nya berubah soalny..ane pernah liat supra as shock nya patah sblh karena pake anting gituan. (bagusnya cuman sblh, jadi masi bisa pake)

  3. Lebih aman ganti shock yg lebih panjang.
    Kalo kurang jangkung, sekalian ganti roda yg lebih besar, dari ring 17 ganti ke 18 misalnya.
    Habisnya banyak sekalian, tapi aman dan tenang.

  4. Yang sering pake undur2 sama anting model begini biasa ya kaum alay penganut aliran “Tai Look”. Hwehwehwe. Pake velg sepeda ring 17 takut mentok bodi, akhirnya pake anting shock karena murah.

  5. Itu anting merek posh, sy uda bertahun thun pke itu bahkan mtor sy uda jemping ga patah, justru yg biasa patah shocknya bukan antingnya, justru sy tda perna melihat anting shock mrrk posh patah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..