GSX

overtaking? ecessss :D

Kobayogas.com – Hola lads, teliti sebelum membeli.. apapun barangnya, namanya juga beli pake duit bukan daun.. Sah dong? Hehe..

Quality Control fungsinya menyaring alias sebagai filter sebelum suatu unit diberikan tanda “inspection OK” yang artinya silakan dibawa ke dealer-dealer yang sudah memesan. QC biasanya sih dilakukan secara random. Lalu bagaimana kalau ada sesuatu yang terlewat ketika sudah melewati masa QC?

Contoh seperti yang dialami oleh seorang sahabat yang kerap dijuluki  oleh teman-teman sebagai Panglima Tertinggi FBY karena pengakuannya dan kegigihannya dalam membela panji merek yang memang dimilikinya 😀 Sebut saja dia Munivkoko pemilik blog Nivikoko..

Sebagai seorang suami yang baik (ngakunya sih gitu :D) lek Muniv ini dengan sangat amat terpaksa mengiyakan keinginan sang istri yang baru dinikahinya beberapa waktu lalu ini untuk mengangkat alias membeli sebuah skutik baru yang sayangnya jauh dari keinginan sang Panglima FBY, alih-alih New Soul GT, sang istri tercinta kepinginnya New Honda Vario 125.. (sang Panglima ternyata STI juga 😛 )

ini dia New Varionya Panglima FBY :D
ini dia New Varionya Panglima FBY 😀

Singkat cerita, jalan-jalan lah beliau dengan sang istri tercinta bersama motor barunya, New Honda Vario 125. Ada beberapa barang diakuinya dibeli namun tidak perlu masuk ke dalam bagasi, wong barang kecil..begitulah ceritanya (cerita lengkap silakan kunjungi link di atas ya).

Hari kedua, ketika sedang membuka bagasi, betapa terkejutnya sang Panglima saat menemukan dua buah garis di plastik bagasinya tepat di bawah jok sang motor baru!! Wahhh motor baru dua hari catnya sudah ngelotok!! Kenapa begini?? Kualitas catnya downgrade kah?

Usut punya usut, penyebab cat new vario tergerus menurut beliau adalah staples pengikat bungkus jok yang terlalu nongol (sayangnya posisi staples gak difoto) sehingga apabila jok ditutup, sang besi staples akan menggesek gesek pinggiran plastik bagasi..Tentu jika diberi beban seperti diduduki apalagi boncengan, gesekan tidak nikmat itu akan menggerus cat dan plastik si bagasi, hasilnya bisa ditebak.. lecet sampe dasar bodi!!

Terus gimana? KBY sih sudah saranin beliau untuk komplain, baiknya jok diganti atau staplesnya dibenerin agar tidak menggesek lagi, karena pakai wrap up stiker pun percuma selama penyebabnya tidak diatasi.  Plus plastik bagasi juga diganti dong, kan catnya sudah rusak seperti itu akibat gesekan yang bukan akibat kesalahan user.

Thus lads, teliti dulu deh ya sebelum membeli, siapa tau dapat barang yang tidak lolos uji QC seperti yang dialami oleh Muniv dan beberapa kerabatnya, meski tertutup tapi jelas sebel lah liatnya 😀

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

55 KOMENTAR

  1. naik varionya lupa kali…..sama bini baru enjot2an diatas vario…..wkwkwkwkwkwk….panglima FBY tertarik gadis FBH……Josssshhhhh semoga aman sentausa…wis keluar dari FBY aja….pak ketunya membelot……

  2. Motor gue cat peleknya ngeletek kaya kena minyak rem Kang. Gue tutul pilok aja dikit… 😀
    Trus kalo dah panas2an macet klaksonnya ga mau bunyi… 😀

  3. Plastik glossy bagian luar di bagasi depannya (deket cantelan kresek) kok gampang ngelupas yah… awalnya ane bawa galon ditaruh berdiri, tapi pas nurunin galon, kok agak lecet, eh.. pas dilihat malah lebih parah lagi.. catnya nglotok… apa emang gitu yah?

  4. Gak salah kang? Bukannya vario 150 ituh? Liat velg n lampunya sih ky 150..apa yg 125 jg body nya disamain?

  5. parah ini mah uda kelewatan..hitung2an desainnya dan tata letaknya yg bikin bukn insinyur sprtinya. tpi lulusan STM yg sering tawuran..

  6. 25.Gak salah kang? Bukannya vario 150 ituh? Liat velg n lampunya sih ky 150..apa yg 125 jg body nya disamain?SukaByekaon05/05/2015 pada 09:411.Sama… Emang. Susah bedain kecuali yg eklusiveSukaByKobayogason05/05/2015 pada 10:00
    ==========
    cara bedain nya…lihat batok spido yg bagian depan….yg 150 pake sticker sewarna bodi….yg 125 polos item

    • bedain gampang kok. vario 150 warna lampu spedometer biru…klo 125 warna orange2 kuning gtu lah.
      btw vario 125 ku banyak yg berkarat d area kenalpot..

  7. dampak steples pada jok memang parah, honda cb150r dan cbr150r punyaku aja tangkinya sampe ngelotok catnya gara-gara steples pada jok..

    mungkin pabrikan harus memberi sangsi pembikin jok biar ga asal pake steples kalo perlu di bagian dalam jgn disteples tapi make dijahit atau kalo pake steples dilapisi karet..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.