penampakan-kuntilanak2

Kobayogas.com – Hola lads.. Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Aditya Rizki Utama. Editor: Kobayogas.com

Malem om KBY…
Ada cerita nih buat merinding series hehe…

Ini pengalaman saya sendiri. Cerita ini terjadinya saat saya masih kelas 2 sma di tasikmalaya dulu sekitar tahun 2009-nan lah…Gini ceritanya, dulu waktu di sma saya adalah anggota OSIS. Sekolah saya adalah sekolah fullday school alias sekolah yang sehari penuh. Artinya tiap haru jadwal dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore. Ini kejadian kalo gak salah malem selasa waktu itu.

Dulu saya belum punya SIM namun karena sekolah jauh akhirnya diperbolehkan dengan catatan lewat jalan tikus alias jalan pintas yang melintang dari kampung saya tinggal hingga sekolahan. Jalan tikus nya melewati jalan kampung yang beraspal namun terdapat banyak lubang tuh… (maklum namanya juga jalan kampung hehe) tapi jarak rumah ke rumah lain nya dan jarak satu kampung ke kampung lain nya cukup jauh. Jalan nya pun bisa di bilang indah dan asri karna kiri kanan itu membentang sawah, namun ada satu tempat yang angker. Yaitu sebuah kebun yang tidak terawat kurang lebih 5 km di tengah2 antara kampung saya dan sekolahan saya (lewat jalan pintas itu jarak rumah ke sekolah 10km).

Selepas materi pelajaran terakhir (kurang lebih jam 5 sore) ada pengumuman kalo semua anggota OSIS harus kumpul di ruang OSIS karna ada rapat penting. Saya langsung sms orang rumah kalo saya akan pulang telat… Ternyata rapat nya lama banget sampe jam 10 malem kalo gak salah waktu itu, dengan istirahat solat magrib dan isya. Akhirnya rapat selesai, saya pun langsung gas pake motor saya si suzuki smash generasi pertama hehe…

Saya pulang malam dan langsung berbelok ke jalan tikus yang biasa saya lewati pergi maupun pulang sekolah. Jalanan sepi banget dan penerangan kurang, jujur aja sebelum pulang tadi memang ada feeling gak enak… Nya tapi kumaha deui? Saya harus pulang. Singkat cerita sampe lah saya di titik angker yaitu daerah kebun yang gak terawat itu. Saya tau kalo kebun itu menyimpan kisah angker di kalangan masyarakat. Tapi, cuma jalan ini yang merupakan satu satunya jalan tikus. Saya tetep gas di kecepatan santai dan gak ngebut.

Ketika mulai memasuki kebun tersebut. Waw! Poek pisan! Alias gelap banget. Cuma ada saya dan si tunggangan melintas sendirian dengan santai. Sebenarnya saya tidak terlalu merasa takut, tapi kejadian yang gak pernah saya bayangkan pun terjadi. Motor saya tiba tiba mati mendadak! “naha pareum motor teh!?” ujar saya panik. Saya heran, kehabisan bensin? Gak mungkin tadi subuh di isiin bensin full sama Om saya yang sempet pinjem motor. Ada kerusakan? Masa? Hari minggu kemaren baru di servis tuh dan di cek semua kondisi sehat sejahtera.

paku-kuntilanak_peeking-at-a-ghost

Terus kenapa? Duh saya sempat panik! Udah mogok, dan mogok nya pas di tengah2 tempat yang katanya angker lagi!!! Beneran, sieun aya keuheul oge aya!!! (takut ada kesel juga ada) Yaudah, daripada galau gak karuan, saya putuskan untuk dorong si motor sampe rumah, walau saya tau tuh masih jauh, yaitu 5km lagi! Bayangin aja saya kudu dorong sejauh itu dalam kondisi gelap..

Udah saya netralin gigi, biar bisa di dorong dan saya putar kunci ke on, tetep gak ada tanda2 kalo kelistrikan motor bekerja, lagian dari tadi udah coba saya selah tetep gak idup idup tuh motor… Aneh..! Sambil dorong dan menuntun si tunggangan. Di kejauhan di depan saya ada seorang cewek yang jalan kaki ke arah saya, tersorot cahaya bulan purnama waktu itu. Saya berpikir kok ada cewek jalan sendirian malem malem gini?

Namun keheranan saya sirna setelah berpikir mungkin si cewek itu mau ke warung atau tempat lain nya, dan ada perlu mungkin. Dari kejauhan cewek itu tetep berjalan terus ke arah saya. Saya sambil dorong motor, menunduk sesaat, dan ketika saya menegakan kepala saya lagi untuk memandang ke depan, cewek itu ilang entah kemana!! (ciri ciri cewek itu yang saya inget berpakaian seperti orang biasa dan keliatan nya tuh cewek dari postur badan nya sekitar umur 20 tahunan)

Saya geleng2 karna tuh cewek ilang gitu aja. Karna mana mungkin udah berpapasan karna dia masih jauh di depan saya dan berjalan ke arah saya, sedang hanya sekitar 5 detik saya menunduk tadi, tapi dia telah lenyap gitu aja..! Dan ada satuh hal lagi yang gak kalah aneh terjadi setelah itu… Motor saya tiba tiba berat! Rasanya seperti saya sedang menuntun motor dengan seseorang duduk di jok nya! Tapi gak ada siapa siapa! Makin jauh saya dorong makin berat dan tangan saya makin pegel! Aduh udah mogok, sendirian malem malem gini, ada hal aneh, dan di tempat angker lagi!!! Sungguh sengsara…

Tapi walau tangan pegel, tetep saya tuntun si tunggangan, pokok nya saya harus pulang dengan motor ini seperti apapun keadaan nya. Makin lama makin berat, tapi saya terus dorong. Tiba tiba ada angin yang cukup gede niup saya, cuma sekilas dan saya tercengang. Saya tercengang bukan karna angin itu, tapi karna suara yang bikin merinding terdengar di belakang saya. Suaranya cekikian pelan, kaya nya jauh banget tapi kedengeran jelas! Saya terhenti, saya pelan2 nengok ke belakang, langsung tuh suara cekikikan ilang dan gak ada siapa2 yang saya liat, hanya kegelapan malam dan pohon2 rimbun. Jangan-jangan…

Tiba tiba tanda netral motor saya nyala.. Wah! Bukan seneng malah serem yang ada! Tapi situasi ini saya gunakan! Saya langsung naekin si motor dan saya starter langsung nyala! Si motor kembali bekerja seperti semula! Saya injek gigi 1, namun ada yang aneh di spion kanan saya. Saya liat baik baik tuh spion, ternyata spion saya memantulkan sosok wanita melayang dengan rambut panjang banget nutupin muka! “Njir!!! Kuntilanak!!! Somplak!!!” ujar saya berbisik ketus. Sepertinya Kuntilanak itu memang cewek yang tadi mengilang dan nebeng di motor, pantes berat banget!!

Jantung saya deg degan ngebut dan keringet dingin ngucur banyak! Saya langsung tancap gas dan melirik ke spion sosok itu tertinggal jauh di belakang saya, tapi suara cekikikan nya masih kedengeran jelas!! Geber dan geberrr sekencangnya, menghindari suara yang terus bergema di telinga..Akhirnya lama lama ilang tuh suaranya… Akhirnya saya sampe rumah, tampak nya orang rumah tau kalo saya ngalamin “kejadian” itu. Langsung saya di kasih segelas air putih, “nih dit… Minum, abisin” gitu kata nenek saya, saya minum aja sampe abis. Dan malem itu saya tidur pules.

Sampe sekarang saya masih merinding kalo inget kejadian itu. Sekedar pesen, kalo mau kemana mana kalo feeling kita gak enak mending batalin aja, jangan nekat heheh… Saya pun kalo waktu itu tau akan begitu, mending nginep di asrama sekolah hehehe… Ya hati2 lah di jalan… Minta dan berdoa pada yang kuasa agar kita tetap berada dalam lindungan Allah, aamiin…

wallahualam bishawab

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

36 KOMENTAR

  1. waaah…..klo saya mlh seminggu yg lalu mau nagih ke slh satu rs swasta kebetulan ada lift jd naik pake lift aja dripd naik ke lantai 5 lwt tangga mlh gempor hehhehehe…… 😀
    ketika akan masuk lift suasana sepi bgt gak kyk biasanya, saya sich cuek aja lha wong siang juga. Masuk lift pencet tombol lantai paling atas, begitu pintu lift udh mau nutup tiba2 kebuka sendiri kyk ada yg pencet tapi gak ada yg masuk dan itu pun saya sendirian di lift. Begitu pintu nutup langsung dech semerbak wangi bunga. Hahahahhaahha……… 😀 wassseeemb…….ada yg ikut naik ternyata, mana perasaan jd lama ya lift nya pdhl cman 5 lantai. Nyampe di lantai yg dituju udh rame org mau pake lift dan yg masuk tanggapannya sama di dlm lift kok wangi semerbak bunga ya kata mereka yg gantian masuk lift. Pas turunnya mlh penasaran naik lift itu lagi dan kebetulan sendirian lagi dlm lift, sayangnya bau wangi nya gak kecium lagi.

  2. Baca sambil liat masih dunia lain sendirian…
    .
    Biar greget! Hahaha
    .
    Jangan sampe saya ngalamin hal yg bgituan…

  3. kalo ane dl jg gitu…pulang sendirian ..lewat kuburan yg katanya angker…..ada yg ketawa plus pohonnya goyang2..
    seketika satria 2 tak ane gas mentok…nyampe ujung ane liat ke belakang ada yg lompat2 sambil ngakak bareng2…
    sial…ane d kerjain temen2…bhahahaha

  4. Yg gak logis itu ngpain mlem2 lewat jln pintas itu? Klo lwat jln utama aman lah…jam 10 mlem emg pak polisi situ suka nilang apa klo alasannya blm pnya sim?

    • sambil nunggu yg punya artikel…menurut ay otaknya sendiri yang bawa kesana, otomatis… karena sudah kebiasaan.. kita juga sering kek gitu kan? sadar2 sudah setengah jalan hehehe

  5. ak jg pernah.kjadianya pas th 2001.habis magrib ceritanya mau main ketmn lain kampung.berhubung klo lwat jalan biasa jauh plus cuman jalan kaki saya putuskan lwt jln pintas,lwat jlan belakang rumah yg menyisir bwah pohon bambu yg cukup lebat.pas mo lwt bawah pohon bambu sempet keingetan klo sering ada bambu yg suka ujungnya mengayun ketanah(katanya ditarik makluk halus).dlm hati gengsi jg masa klah ma setan sy punya nyali?!!!.kebetulan lgi pas ad adzan magrib setan pasti takut.ternyata sampe lwt pohon bambu ga ad yg aneh,pas adzan magrib selesai.dalam hati lega krn dah klewat tuh tempat angker.
    tiba saatnya menyusuri jln setapak yg dibatasi parit dikiri dan ladang diknan.dengan rumput setinggi lutut.hati lega dan bisa dibilang kosong.pokokny jln aj krn tmpt angker dh klewat.dapat 3petak ladang dari depan terlihat sesosok laki2 yg berjalan seperti menggendong tgn(krn g kliatan tgnya melambai spt biasa kl lg jln),krn jln sempit sy berinisiatif untuk minggir lbih dhlu.terdengar org tsb ngomong”eh ketok”(eh keliatan)pas didepan sy,sy tanya”bade tindak pundi??”(mau kemana??)djwab”iki arep ngarit”(nih mo nyari rumput).begitu dia lwt sayapun lanjut jln.bru sy kepikiran”mn ada org nyari rumput jam segini?????
    refldk sy toleh kebelakang dan ternyata org itu sdh g kliatan pdhl paling bru sekitar 5langkah….spontan sy lari pontang panting..
    dr situ sy percaya bahwa hantu itu ada.klo dia terlihat oleh sy berarti dia sdg apes.terbukti dr omonganya”eh kliatan”dan dia g sengaja menampakan dri.dan mgkin dimensi waktu yg berbeda.magrib buat kita pagi buat dia.buktinya dia lg brrangkat cari rmput.
    setan yg berprofesi sbg petani…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini