banner

nvl-2015

 

Kobayogas.com – Hola lads, ada sebab pasti ada akibat, sepertinya nyaris tidak mungkin sesuatu dapat terjadi tanpa ada penyebabnya ya? Seperti kasus knalpot Yamaha New Vixion Lightning yang kerap dikeluhkan mengeluarkan asap. Apa sih penyebabnya?

Jelas ini bukanlah artikel pertama dan bukan pula satu satunya yang membahas tentang kasus knalpot ngebul milik Yamaha New Vixion Lightning yang akrab disebut NVL. Hanya pastinya juga tidak semua pemilik ataupun pencinta roda dua tahu tentang penyebabnya, inilah maksud dari artikel ini diterbitkan. Biar kita semua tahu baik penyebab maupun solusinya…

New Vixion Lightning Facelift tertangkap kamera…lebih ramping?

Hari Kamis lalu KBY mendapatkan bahan artikel ini ketika sedang membaca tabloid otomotif terbitan terbaru, langsung saja kepikiran untuk membahasnya agar KBY selalu ingat dan pengunjung blog bisa lebih paham seputar trouble shoot dari Yamaha NVL. Cekidot.

Berawal dari keluhan beberapa konsumen dari bengkel AFMOS (Afandi Motor Sport) yang terletak di Jl. Ciledug Raya Tangerang. Keluhannya ya tadi, keluar asap putih dari knalpot Yamaha NVL setelah digunakan (rata-rata ketika di RPM atas). Padahal mesin tidak dioprek dan masih standar ting-ting, pemakaian pun normal bukan untuk geber-geberan.

Apa penyebab knalpot NVL ngebul? Menurut penuturan Bachtiar Afandi pemilik AFMOS tersebut adalah akibat dari ring piston milik Yamaha NVL…

Kondisi ring piston yang tajam tergerus oleh coating diasyl cylinder blok. Ngebul deh. Silinder blok vixion lawas lebih bagus dari yang baru begitu pula dengan ring pistonnya.

Solusi dari knalpot NVL ngebul menurut Afandi adalah: Mengganti ring piston dengan kode 3C1-E1603 milik Vixion lawas. Berapa biayanya, nah itu yang tidak diinfokan. Tapi intinya solusi yang dapat dilakukan apabila mengalami kasus di atas sudah tahu kan?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

64 KOMENTAR

  1. salah satu fitur yang sangat bermanfaat, yaitu mampu membasmi nyamuk tanpa memanggil petugas penyemprotan… 😆

  2. Rata2 atau semuanya nvl ngebul kl sering maen betot gas mang Kobay? pihak yamaha sdr adem ayem gitu! mosok solusi dtgnya bkn dr pihak yamaha sdr? huerann??
    Ni artikel maksudnya membantu tar mlh disangka nge BC..wkwkwkwkwk…

    • Terserah pemikiran yang baca aja deh hehehe.. Ini udah cukup banyak yg sharing, anggap aja artikel ini pengingat plus info bagi yg belum tau solusinya

  3. solusinya jika ring piston 3C1 tidak diproduksi lagi, ya beli blok bore up aja, sekarang kan banyak pilihan mulai diameter 60mm sampai 65 mm, 165cc-200cc, ada yg udah lapis keramik coating pd silinder wall-nya, dijual komplit beserta piston, ring piston dan pin-nya, bahkan yg merek X1R ada yg dilengkapi jalur by-pass tambahan untuk selang radiatornya. mantablah NVL klo di bore-up^^
    tapi ya itu musti keluar biaya tambahan at least 2.000K buat beli blok-set & jasa mekaniknya.

  4. Enak aja bilang NVL keputihan…keluar air putihnya…..yg keputihan itu cbsf lemot…lihat noh kenalpotnya diatasnya mpe putih….semua cbsf lagi….wkwkwkwk….

  5. Struktur Organisasi FBH dan FBY Periode 2014 – 2015

    Direktur FBH:
    Mbah Dukun

    Manager FBH:
    Motogokil

    SuperVisor FBH :
    scnk – masih eksis
    Bruud – masih eksis
    Klingon – almarhum
    destabilise – pensiun dini
    chapunk – cuti melahirkan
    Marwoto – dikarantina

    Staff FBH:
    Arno
    broom
    Bernat
    ocol
    Slamet
    lontong sayur
    beserta klonengan

    =================

    Direktur FBY:
    Juragan Rondo

    Manager FBY:
    Momipoko

    SuperVisor FBY :
    jaos – masih eksis
    Mbah Darmo – masih eksis
    peyek – mutasi BC ke Facebook
    qwerty – melanjutkan SLB di triatmono school
    Penyadar Doktrin – dipecat secara tidak hormat
    SOHC Superior – turun jabatan jadi staff Lampu Merah

    Staff FBY :
    Machine Chaser
    Mat Solar
    bdbew si Tukang Fotocopy
    ki jaka badak
    kuclux
    Sial Sodaranya Slamet
    fbyhomo
    beserta klonengannya

  6. Iku sing nysun struktur organisasi FBH FBY kocak tenan.
    Kualitas mesin digadaikan dengan ban gambot dan deltabox. Kalau konsumen cerdas pastilah pilih kualitas mesin dulu baru casing.

  7. harga ring piston ovi 110rb,, biaya bongkar mesin ga tau,, soale pas ganti ring piston pake ksg 4.. jadi mekanik cm minta 25 rb.. total smw 208 rb bwt gasket, seal, n klem.. blm termasuk ganti oli loh…

  8. Alhamdulillah Black Nevil ane sudah mau 3 tahun masih sehat walafiat.. Yang penting servis berkalanya jangan sampai di abaikan.. So far so Good..

  9. Motor SOHC Operstruk Bapak bapak y idealnya dkasih klep 2 biji malah sama yaMaho dpksa kasih klep 4 biji.. pengen tiru tiru DOHC sport… ya selaen motor jadi Vibrator aka pengetar biji bijian. kl di gas pol ya ostosmastis mesin ngebul Coy… mekso banget Maho yamaho aja….

  10. nah, sekarang kan kita Konsumen ketika beli kendaraan kan sesuai dengan jumlah uang yang kita keluarkan betul..?
    Apabila demikian, nyatanya sudah diketahui parts cacat bawaan yaitu “Ring Piston” yang dibenamkan pada NVL tidak lebih baik dari pada milik Vixion Lawas, kenapa tetap diaplikasikan??
    Bukannya hal tersebut malah merugikan kita sebagai konsumen, ud beli mahal2 namun malah harus beli lagi parts yg dimaksud, bongkar mesin pula…mending dari awal sudah diganti saja dengan parts Vixion lawas kan lebih baik..

  11. Itu yg tergerus cuma ring piston nya atau liner nya jg bs baret masbro?
    Rame2 kirim surat keluhan ke pihak yamaha yakin deh bakal ada perbaikan..

    • kalau ktata tabloid linernya justru yang kuat n bikin si ring nya tergerus..
      ay yakin kalau pada kompak rame2 pasti diganti.. ya itu, asal kompak..
      Pemakai NVL itu buanyak banget loh…penjualannya kan paling laku dari sisi MS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini