GSX

New Soul GT

Kobayogas.com – Hola lads, don’t judge book by its cover, jangan cuma liat dari foto, seeing is believing, liat sendiri baru percaya.. Itu yang harusnya dilakukan terhadap Yamaha New Soul GT..

Setelah mendrop bro Dimas seusai pulang dari acara test ride KTM RC Series, KBY sengaja mampir ke dealer Yamaha Buaran, karena ketika lewat terlihat dealer tersebut masih buka. Penasaran ingin melihat Yamaha New Soul GT yang matanya keren itu..

Yamaha New Soul GT harga, spesifikasi, fitur dan pilihan warna…

Dan benar saja, setelah memasuki parkiran dan memarkir Sniego, KBY melihat beberapa unit New Soul GT dengan sektor fascia -nya yang khas, seperti robot transformer lads! Paling banyak tersedia warna hitam dan merah, warna putih ada dua dan silver doff tinggal satu unit.

Dari sisi harga mungkin lads sudah tau ya, harga Yamaha New Soul GT adalah Rp. 15,1 juta. Nah artikel ini hanya akan membahas sisi pandangan KBY akan sosok dari Soul GT 125 yang ada di depan mata.. simak lads..

ASLINYA LEBIH GAGAH

Entah bagaimana ceritanya si New Soul GT ini memang somehow sulit dikatakan ganteng jika dilihat melalui foto belaka, malah bodinya terkesan tidak proporsional alias gede di depan.. Tapi mangga luangkan waktu lads untuk bermain mengunjungi dealer Yamaha terdekat, lihat langsung dan KBY yakin opininya akan berubah.

New Soul GT

Sektor wajah dari New Soul GT adalah yang terbaik, kalau artis mungkin dia lebih pas dikatakan seperti Johny Depp atau Donny Damara, gantengnya laki banget! Wajahnya yang persegi seperti membentuk tulang pipi yang macho bin maskulin. Dihiasi dengan sinaran lampu LED 3 pieces yang sayangnya KBY tidak dapat melihat secara langsung kekuatan sinarnya.

ini dia sektor terbaik dari New Soul GT
ini dia sektor terbaik dari New Soul GT

Tebeng alias sayap depan New Soul GT yang seringkali terlihat kedodoran pada foto secara langsung terlihat proporsional. Malah sein yang berada di tebeng depan juga cocok. Bagian tengah bodinya mungkin agak terlihat chubby, disini memang terlihat sedikit kurang proporsional. Karena desain gembung identik dengan bagasi besar, namun sayangnya kapasitas Soul GT 125 ini hanya 14 liter saja.

Catatan ada pada dek, terasa sempit namun berkat kantung depan New Soul GT yang menjorok ke dalam, lutut alias dengkul relatif aman dari benturan. Kedua kantung All New Soul GT 125 juga tidak terlalu besar namun cukup, demikian juga dengan kantung sebelah kanannya. Sayang KBY tidak dapat melihat ke dalam bagasinya.

Sektor speedometer tidak banyak perbedaan dengan GT 125, hanya ada penambahan fitur eco yang ‘memaksa’ pengendara berperilaku hemat jika ingin konsumsi bbm nya efisien. Andai diberikan odometer digital pasti valuenya meningkat.

Aura sporty juga masih berlanjut di bagian buritan, lampu rem yang naik ke atas terlihat kokoh, meski mirip dengan bentuk lampu rem milik salah satu produk kompetitor. Bentuk lampu rem New Soul GT yang macho ditemani oleh bentuk handler yang menyokong sosok gagah bagian buritan secara keseluruhan.

Bagaimana dengan kualitas material plastik dan cat New Soul GT? Cukup, tidak dapat dikatakan buruk tapi bukan juga yang terbaik. Sesuai dengan harga yang ingin disasar oleh Yamaha. Begitu pula dengan catnya, imo masih di bawah Yamaha Fino punya.

Dari sisi penampakan warna, ada dua warna New Soul GT yang menurut KBY sangat pas dilihat, warna putih serta gunmetal doff (abu-abu). Gunmetal terlihat lebih maskulin, namun bagi yang senang polas poles sendiri, tentu warna doff sebaiknya dihindari.

Sayangnya tidak ada unit test ride euy. Btw jika New Soul GT bisa sebaik ini sosoknya, menarik untuk menunggu penampakan dari New Xeon dan New GT 125…

Yamaha Buaran: Imah 0878 7828 4224 – Promo voucher Rp. 1,6 juta (untuk pembelian secara kredit)

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

94 KOMENTAR

  1. Xe…xe…xe… memang guantenkz sich modelnya….
    Don’t judge book by it’s cover?? Are you sure??
    Seeing is believing!! That’s true…
    Blm apa2 dah disuruh kredit dpt voucher 1,6 jt ceritanya! Bunganya??
    Cover Yamaha ya cover tkg kredit llaagghh… Any question??
    Wkwkwkwk… That’s true…seeing is believing..

  2. Sektor terbaik soul gt adalah sektor terburuk di honda cbr lampu sempak..ups..sare ahh

  3. Hal yg perlu dipertimbangkan sblm membeli motor yamaha…
    kredit diutamakan…
    cash/tunai dicuekin… indent 2bln…minimal….
    oke siiippp!!!!

  4. Sory masberoh, fby sugih gak doyan matic. Fby cuma naik smprrottt… Ngoahahaha….

    (Naik piksen=sugih? #miris)

  5. saya malah udah papasan ama ini motor di traffic light, sempet saya jejerin sama vario 125 punya saya dan sukses bikin saya merasa minder gara-gara bagian depannya yg lebih sangar dari vario 125 old, cuma buritannya aja yg masih kurang sedap dipandang mata menurut saya 😀

  6. Memang benerr. kalao liat langsung memang bagus. Malah kalo direndengin sama Vario125, jujur lebih garang Soul125 ini. Secara dimensi dilihat dari depan dan belakang keduanya juga ternyata sama gede. Cuma Vario agak lebih panjang dikit. Di M+ diulas komparasi keduanya. Soal power Soul125 kalah gede. Soal BBM Soul125 juga kalah 1,6 kmpl. Tapi secara harga Vario125 kalah 2 juta. Loe bisa bayangin dengan 2 juta YIMM bisa upgrade Soul125 ini jadi All New Xeon/GT125 (ntah 125/150) untuk head to head langusng dengan Vario125. Karena secara strategi, Soul125 ini sebenarnya buat nembak Vario110, bukan Vario125….

  7. Jiahahahahaha

    Disinyalir ada salah satu pansboy merk sebelah yg jilat ludah sendiri setelah baca postingan ini,krn klo komen gak punya otak nyerang bloger

    You now lah siapa,

  8. buset donny damara….nama yang udah gak denger lama…btw seharusnya nmax tampang belakangnya dama buntutnya pake ini yak. sayang ngejar bentuk majesty. hahahaha

  9. Cess Head lamp Syempax Murup … onok fitur tanduk.e wi fi dullu produk sebelah di bully gara gara itu … sekarang malah Bikin kayak gitu

  10. emang keren lihat langsung. kapan hari lihat di jalan soalnya dan emang lebih keren dibanding foto

  11. bruakaka….
    syeumpak bercahaya sama tanduk..
    dari silinder n suara knalpot bila pake racing juga sama..

    sesosok motor nyalip

    “brruuuuuummmmm” (knalpot racing)

    wah cbr 150 p 250 CBU old tuh yg lewat???
    kok sinar semvak e jadi putih?
    ad tanduk e juga pasti tuh sport firing yg eklusif mahal tuh 48jt
    kereeeennn suaranya sadis

    (padahal soul gt 125 blu kolor yg lewat)

  12. Tuh motor buluk amat ya ?
    Jorok banget dealernya. Dah berapa lama jadi pajangan ya kira2 ?

  13. iya aslinya brutall abis headlamp n bodynya,si xing kong juga sama kekerrrr banget,sayang 22nya dah punya

  14. ini nih….. kayaknya durable. kapok beli honda beat. baru 2 bulan, standar tengah patah. telepon ke customer servicenya…. tidak dicover garansi….. logika saya waktu beli…. mesinnya aja garansi 3 taun, injeksi 5 taun… apalagi cuman standar tengah yg secara logika lebih simple dari mesin… ternyata….. kecian de gwa!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.