wpid-helmet-holder-pcx.jpg.jpeg

Kobayogas.com – Hola lads, sebagaimana skutik lainnya, dari sisi fungsionalitas New Honda PCX 150 juga dilengkapi helmet holder alias cantelan helm di balik joknya. Hanya saja pengoperasiannya agak berbeda dari cantelan helm kebanyakan. Seperti apa?

Helmet holder alias cantelan helm sebagaimana yang kita ketahui bersama ya buat menyimpan helm dong, agar ditinggal relatif aman dari tangan jail, sekaligus menghindari jatuh jika hanya disimpan di atas jok/ spion/ tangki. Nah ini ada fitur dari New Honda PCX yang dusunnya baru KBY ketahui beberapa waktu lalu.. 😀

Ya, ketika sedang mencuci si Sniego New Honda PCX beberapa waktu lalu, KBY teringat kembali untuk mengecek apakah New PCX 150 dilengkapi cantelan helm? Karena di Honda Scoopy kan ada tuh.. Segera dibuka bagasi Sniego dan langsung cek ke pangkal jok, dannn.. tadaaaa… ada 🙂

Sebenarnya bentuk cantelannya seperti cantelan helm kebanyakan kok, tapi mang Ilman Arriyadi  kawan di FB menginfokan sebelum mencantelkan helm agar digunakan juga sling kawat yang diberikan sebagai standar bawaan New Honda PCX (dan Honda PCX lawas kalau tidak salah)… Sling kawat? Apalagi itu?

Jadi fungsi sling kawat itu ternyata membuat posisi helmet lebih ke bawah dan melindungi bodi dan cat si New Honda PCX terbebas dari gores-gores jika si motor digeser-geser orang atau helmet tersenggol oleh pemilik motor lain di parkiran, juga menghindari adanya bekas pada cat bodi jika si helmet terlalu lama digantung.. Intinya si sling kawat berguna untuk menghindari dari hal-hal yang dikawatirkan oleh sang empunya deh… Dengan sling, posisi helmet menjadi lebih bawah dan tidak mengenai bodi atas.

Cara pakainya mudah, pasang si sling kawat tersebut melewati lubang gantungan yang biasa ada di helm atau melewati DD Ring jika helmetnya memiliki fitur tersebut. Kemudian tinggal gantungkan ke tempat helmet holder seperti yang ada pada foto New Honda PCX. Selesai, simpel ya?

Tips memasang tali pada helm dengan fitur Double D Ring

gantungan helm new pcx

Terus kalau sling kawatnya gada gimana Kang Kobay? Tetap bisa kok, langsung saja besi yang ada di helm cantelkan, tapi ya itu jadi kena bodi yang ada catnya…Terus bisa gak sling kawat tersebut di gunakan di skutik lain? Jawabannya, melihat bentuk sling kawat milik Honda New PCX tersebut sih bisa saja kok.., sepertinya kawatnya bisa di beli di toko material/ besi, dan bisa dilapisi karet/plastik agar si kawatnya tidak menggores bodi, oia yang penting cantelannya kudu ada dulu di motornya..

Kalau lihat posisi menggantungnya helmet kok tidak aman ya Kang saat dipakai jalan…well sejatinya gantungan itu tidak untuk digunakan saat motor berjalan, bukan itu sih tujuan utamanya si helmet holder New Honda PCX ini menurut KBY mah. Bagasinya kan luas, ya helm yang digantung tadi bisa disimpan di bagasi toh?

Lumayan jadi tips dan trik menggantung helmet tanpa harus kawatir bodi lecet yang bisa diaplikasikan pada skutik/ motor lain.. Semoga bermanfaat..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

43 COMMENTS

  1. kirain sama ame fungsi seling yg ade di strada invent ane…..buat jaga2 kalo ade yg mo di tandem…..wkwkwkkkk

  2. Ini sama persis dgn yg ada di CBR 150 K45. Berguna banget buat kalo parkir di mall, tapi kalo parkir outdoor mending dibawa aja helm nya daripada kalo ujan basah kuyup.

  3. cara yang bener:
    -sebut saja ujung sling adalah A & B
    -masukkan ujung sling A ke D ring helm, langsung masukkan ujung sling A ini ke ujung sling B
    -nah cukup ujung sling A saja yang di cantolkan ke motor. jd sling lebih panjang dam helm bisa ditaruh di atas jok…cmiiw

Yuk Tinggalin Jejak Lads..