PCX

Kobayogas.com – Hola lads, meskipun dalam keadaan standar performa Honda PCX sudah memadai, namun tetap saja ada yang merasa tidak puas. Berikut adalah tips bagi para pemilik Honda PCX segala tipe yang menginginkan penambahan pada performanya alias modif Honda PCX 150 biar makin kencang dan bertenaga..

Tips modifikasi Honda PCX ini KBY dapatkan dari internet, tepatnya bersumber dari motor/ otomotifnet.com. Terdapat beberapa step atau pilihan bagi pemilik Honda PCX baik yang 125 cc maupun yang New PCX 150 cc. Apa saja pilihannya? Silakan disesuaikan dengan keinginan maupun budget dan juga sampai mana peningkatan performa yang diinginkan..

PCX

Part performa milik Honda PCX memang sudah banyak pilihan, namun akibat ada perbedaaan kapasitas mesin antara Honda PCX 125 dan Honda PCX 150, ada beberapa part yang bisa dipasang di keduanya, dan ada juga yang tidak. Simak untuk lebih jelasnya part untuk menaikkan performa Honda PCX.


Pulley Set

Pada area CVT Honda PCX, pulley depan dapat diganti menggunakan racikan SRP. Ada V2 dan V3, bedanya V3 dilengkapi laher bambu di dudukan as pulley. Sementara V2 enggak pakai laher bambu. Soal harga V2 terpaut Rp 100 ribu lebih murah, yakni Rp 450 ribu. Perbedaannya adalah; performa V2 untuk tarikan atas, V3 untuk tarikan bawah. Keduanya bisa dipakai ke Honda PCX 125 dan 150.


Piggyback
Honda PCX dapat memakai merek Power Lab asal Thailand, tugasnya memanipulasi data ECU untuk menambah suplai bahan bakar sekaligus melepas limiter mesin. Seperti yang sudah disebutkan, Honda PCX 150 hanya perlu pasang ini tanpa ganti injector karena injectornya masih mampu. Untuk harganya sendiri senilai Rp 2,85 juta.


Koil + Busi
Bahan bakar yang masuk lebih banyak tentu harus terbakar tuntas supaya power maksimal. Nah koil milik Honda PCX dapat menggunakan duet maut koil Ultraspeed dan busi iridium, energi panas lebih besar untuk menghabiskan gas bakar jadi pembakaran lebih sempurna. Soal harga, koil Rp 400 ribu dan busi Rp 100 ribu.


Filter Udara
Supaya nafas mesin enggak sesak, aliran udara harus lebih plong. Makanya filter udara standar Honda PCX bisa diganti dengan merek aftermarket yang punya sirkulasi lebih baik. Pilihannya ada racikan Ferrox seharga Rp 325 ribu (KBY jual loh :D). Atau pakai merek Protec dari Ultraspeed seharga Rp 250 ribu. Tapi filter yang sejatinya milik Honda Vario 125 ini hanya bisa dipasang ke Honda PCX 150.

Injector
Kapasitas mesin besar tentu butuh injector yang punya kemampuan ekstra. Ini supaya mesin enggak kering bahan bakar yang berujung performa kurang maksimal. Bisa pakai original Honda New CBR 150 (Rp 385 ribu) atau pakai racikan SRP (Rp 500 ribu). Tapi Honda PCX 150 enggak perlu ganti injektor, cukup pasang piggyback saja.

Bore-up Kit
Langkah paling mudah dapatkan ekstra tenaga dengan pasang bore-up kit racikan SRP seharga Rp 1,8 juta ini. Blok berbahan nicasil dengan diameter piston 61 mm, kapasitas mesin langsung melonjak jadi 170 cc! Bisa langsung pasang di PCX 125, untuk Honda PCX 150 gak bisa langsung pasang karena diameter pin piston 14 mm. “Kalo mau ganti pistonnya dengan diameter sama tapi cari pin 13 mm,” saran Dimas Novianto, dari Ultraspeed Racing Divisi Matik.
(sumber: motor.otomotifnet.com – edited by kobayogas.com)
Jika lads tertarik, dapat mengontak dan tanya-tanya pada ahlinya di bawah ini… semoga bermanfaat
XO Motoshop : 0818-07574762
Ultraspeed Divisi Matic  : 0812-85533930

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

64 KOMENTAR

  1. Mending jual PCX nya, tuker ke NMAX….. Biaya modifikasi mesin PCX bisa buat modifikasi bodi NMax 😀
    Kenceng dapet, bodi bahenol aduhai dapet 🙂

  2. Mungkin Mang Kobay bisa coba duluan terus masukin artikel hahaha… lumayan bisa mandangin motor mahal di mahalin lagi XD

  3. kalo mo denger omongan wong tuwo….
    modif performa mesin matic (legal) untuk keseharian (>8000km/tahun)….
    -filter udara …..ferrox dll….resseting CO
    -busi iridium….biar lebih awet
    -bagian CVT…. tentukan dulu target, akselarasi / top speed…sesuaikan berat roler
    -masih ada dana lebih….piggy back….ngerti how to_nya….diy,….gak ngerti,….cari yg kompeten, sokor2 terukur (dyno)
    -masih sisa lagi duit…..port N polish…..
    -CR…cukup satu level
    -camshaft….boleh asal yg bener2 teruji (jangan yg menjajikan kenaikan power extreme)
    -knalpot….bobok aje….

    lebih dari yg diatas….bore-up/stroke-up, maen after market pully/rasio gear/spring/kampas kopling…..siap2 setahun kemudian sibuk repair(jajan)

  4. Mau nanya apa holder hp pasang stang bisa dipakai di stang pcx 150 bagian tengahnyaa?? Terima kasih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..