Nissan New Xtrail

Kobayogas.com – Hola lads, Nissan New X-Trail datang dengan amunisi yang dapat dikatakan sangat lengkap, itulah mengapa dirinya dapat menjadi Car of The Year 2014 pada ajang AutoBild award lalu. Apa rahasianya? Setelah membahas seputar performa mesin dan kenyamanannya pada artikel Test Drive New Nissan X-Trail yang lalu, kini saatnya kita beralih ke bagian terakhir dari kisah Nissan New X-Trail, termasuk senjata rahasia yang dimilikinya sehingga dinobatkan sebagai pemenang Car of The Year pada gelaran AutoBild tahun 2014 lalu.

Test Drive Special Nissan New X-Trail 2014, Lengkap, Nyaman dan Kencang!

FITUR NEW X-TRAIL

Apa yang disuguhkan oleh New X-Trail tidaklah sembarang fitur, sangat lengkap serta fungsional. Selain itu fitur yang ada memang masuk kategori mewah dimana para rivalnya tidak memiliki ataupun jika memiliki harus ditebus dengan harga yang lebih mahal. Apa saja fitur unggulannya? Simak daftar berikut ini

Berlimpah ruah nyaris sempurna lengkapnya, hanya minus sun/ panoramic roof dan HU berfitur Video saja lads. Sisanya sangatlah lengkap di varian termewah ini. Cukup gak ya halaman ini untuk menyebutkan fitur-fitur milik New X-Trail 2500 cc ini… Fitur keselamatan seperti dual airbags, ABS, EBFB dan BA sih jelas ada, selain itu?

  • Smart Key + Start Stop Engine button
  • AC climate control dual zone
  • Jok kulit
  • DRL depan, HID dengan auto levelling dan Auto On Headlamp
  • Lampu rem LED
  • Chassis Control: Active Ride Control, Active Engine brake dan Active Trace Control
  • Cruise Control
  • Audio dan Control MID steering switch
  • Jok elektrik di kedua bangku depan
  • Kamera parkir 360° (all around view)
  • Wiper dengan sensor Air/ hujan
  • Pintu bagasi elektris dengan sensor tangan
  • Pembuka bagasi otomatis dan via kunci
  • 5 + 2 seat
  • Eco Mode
  • Tilt dan telescopic steering
  • 7 speed CVT + Manual mode
  • and many more!

Itulah seabrek fitur milik Nissan New X-Trail yang memanjakan pengemudi dan penumpang. Yang paling asik adalah sensor pembuka pintu bagasi yang hanya dengan menggerakan tangan di bawah logo Nissan, maka bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Sangat memudahkan ketika kita sedang membawa barang belanjaan dan sulit meraih kunci dalam kantung. Selain itu bukaan lebar pintu bagasi juga bisa disetel.

All around 360º view cameranya juga canggih! Hanya jika belum terbiasa memang agak canggung. Kamera ini sangat pintar dan dapat memperlihatkan sosok New X-Trail secara menyeluruh bahkan dapat satelit view, sungguh memudahkan untuk memarkirkan kendaraan.

New Xtrail 3

HARGA NEW X-TRAIL

Dengan semua yang ada dan lengkap, Nissan New X-Trail hanya dibanderol dengan harga Rp. 431,5 juta saja lads! Harganya memang lebih mahal Rp. 500 ribu dari New CR-V 2.4 AT, namun jelas lebih murah Rp. 24,5 juta dari Mazda CX-5.

Bahkan sebelum harganya kembali ke price list, Nissan sempat memberikan harga promo untuk varian 2.5 AT ini menjadi Rp. 403,5 juta saja! Gimana gak laris coba? Sahabat KBY menebusnya saat harga promo… slurppp.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NEW NISSAN X-TRAIL 

Paket New X-Trail memang nyaris sempurna, pantas jika kompetitor ketar ketir dibuatnya. Namun demikian tidak ada gading yang tidak retak, berikut yang dapat KBY rangkum dari hasil tes drive:

– suspensi empuk dan nyaman bahkan saat melibas jalan jelek dan speed trap
– ergonominya baik tapi kurang memuaskan bagi driver antusias
– akibat suspensi yang relatif empuk dan setir ringan, handlingnya agak limbung di kecepatan tinggi
– setir ringan membuat feedback dari jalan ke setir berkurang
– setir ringan sangat memudahkan saat parkir
– setir dengan reach dan rake membuat posisi mengemudi yang pas mudah didapatkan
– fitur kenyamanan dan gimmick sangat banyak
– Fitur teknologi komplit
– Head Unit belum DVD ready
– akselerasi dahsyat
– top speed mudah diraih
– kekedapan kabin sangat baik
– interior mewah
– konsumsi bbm dengan Ron 92 dapat 8,8 untuk harian (eco off) termasuk hemat
– jok baris kedua sangat lega dengan senderan nyaman serta reclining
– jok baris ketiga hanya cocok untuk anak-anak
– bagasi lega ketika jok baris ketiga di lipat
– kaca depan kurang luas
– pilar A besar mengurangi jarak pandang
– interior cukup mewah dan berkelas
– Power mesin terkecil diantara rival

Bagi driver antusias, ergonomi serta handling New X-Trail SUV andalan Nissan ini memang masih kurang dibandingkan kedua rivalnya, poin yang cukup krusial jika kita yang sering membawa mobilnya dan menginginkan karakter sporty di sisi pengendalian.. Jika tidak, posisi berkendaranya sama sekali bukan masalah.

THE VERDICT

Dengan keunggulan dan kekurangannya menurut KBY New X-Trail tetap sangat layak dimiliki, memang kekuatan 3S belum sekuat Honda CR-V, namun masih lebih baik dari Mazda CX-5.  Namun dengan harga sama dengan Honda New CRV, lads mendapatkan fitur yang lebih komplit, bantingan suspensi yang lembut serta interior yang nyaman dan berkelas.  Pantaslah dia mendapatkan gelar Car of The Year 2014 dari AutoBild…

Sumber referensi: Majalah AutoBild Indonesia

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

60 KOMENTAR

  1. wah baris kedua lega banget ya sekarang om? denger denger yang kemaren agak kurang lega.. eh bener salah yak.. dulu pernah nebeng pas belum tertarik bahas mobil.. :mrgreen:

  2. Xenia under 200 juta dapat kemewahan setara. Kalau ada yang murah buat apa beli yang mahal?

  3. Jangan beli mobil FWD tak kuat nanjak, RWD Xenia terbukti handal. Logo D Xenia ku sdah ku ganti punya saudaranya Logo Lexus didepan dan Logo Toyota dibelakang. Jian keren lho. Xenia is The Best. Lupakan Avanza krn itu kw2nya Xenia.

  4. Xenia ku tipe LiLi Sporty 1000 cc 3 silinder DOHC x 3 jadi triple DOHC jossss, cukup sentuh pedal gas dengan jari kelingking kaki wussss 180 kph dispeedo mudah diraih, bahkan saking besarnya tenaga, jarum spedoo mentok lalu berputar kembali ke angka 0 lalu ke angka 80, 180 kpj + 80 kpj = 260 kpj itu topspeed terbaik yang pernah ku raih.

  5. Xenia LiLi Sporty ku full safety, ada Air Bag kantong udara dan kantong mayat yang selalu siap sedia bila maut menghadang. Jossss

    • Waduh Pk Dhe Xhernia ko di banggain sh… kena bal tenis aja penyok, mogok di dorong penyok, kl kena hujan klontangan kayak gendang kentrung, kl sendirian perut terasa di oplos, headlamp belum setahun rabun aka butek mangkak mlembung…

  6. kok mirip2 reviewnya Mas Fitra Eri yg soal setir enteng dan driver enthusiast? :p wakakakakakak

      • Om fitra waktu ini nulis di grup FB top gear ada majalah perlu tester.. Dream job hahahaha

      • lhoh hehh,,masak udah gak di AB? Emane rekk,,padahal favorit ane tuh
        kayaknya di yutub bulan kmaren masih review M230 sama ML 400 dehh
        pindah Top Gear? Wedyann

  7. cr v baru keren juga kok om…tetangga saya baru beli, tampangnya kayak robot, bagasinya dah elektrik juga, ada sunroof juga

  8. Kalau di Jakarta 3S biasa diabaikan sedikit, tapi memang nggak Nahannya ya si N ini biaya spare partnya mehong, dan rada2 boros euy, kalo keempukan memang di atas T sama H, apalagi fitur.
    Kalau T sama H ane no komen dah, secara ane pikir mereka jual overprice …
    Pengen ada perbandingan sama yg Korea punya K dan H…

  9. Mesin masih seboros generasi sebelumnya gak, kang Kobay?

    Btw modelnya malah jelek yg baru ini, gue lebih prefer yg dulu. Pilar C yg baru ini juga keliatan patah gak nyatu..

  10. aye ttep pilih CX5 kang, lebih muantab fiturnya.. cuman lebih keras dikit aja suspensinya, tpi cocok sama tipikal ane yg emg driving enthusiast

  11. Bang kobay minta pencerahan nih sodara ane ambil ni mobil lah kebetulan ini saya dan sodara aneh doyannya ngebut nih.. Lah kata di kata dia make udah hampir setahun ni mobil kalau kecepatan tinggi limbung banget ya.. Nah SUV yg handlingnya enak banget kecepatan tinggi apa ya? Mungkin crv kali ya keras jd enak.. Crv gen 3 tuh top markotop handlingnya Tp yg baru nonongnya kagak tahan ne.. Apa lbh enak apa gmn ya yang crv gen 4? Apa ada saran mobil lain?
    Makasih buanyak ne sebelumnya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.