banner

A star 8

Kobayogas.com – Hola lads, Suzuki cukup terkenal dalam merancang bangun kendaraan kompak yang dapat diandalkan. Sebut saja Suzuki Karimun series dan Suzuki Swift.. Kini salah satu mobil kompak Suzuki terlihat di jalanan Ibukota..

Di share oleh om Eko Rajo, sahabat di J-Bikers, beliau menginfokan ketika di toll jorr minggu lalu melihat sosok mobil kompak Suzuki yang memang sangat sangat jarang di temukan di jalanan, yaitu Suzuki A Star atau tepatnya Maruti Suzuki A Star. Maruti?

Betul, Maruti, sebuah perusahaan yang berasal dari India dan bekerjasama sudah cukup lama dengan Suzuki dalam membuat mobil-mobil kompak milik Suzuki terutama untuk produksi di India, salah satu hasil kerjasamanya ya si Maruti Suzuki A Star ini.

Suzuki A Star kobay

Sebelumnya, entah kapan, KBY pernah diperlihatkan Suzuki A Star juga tanpa embel-embel Maruti, mungkin saat itu Suzuki sedang melakukan riset dan mempertimbangkan untuk memasukkan Suzuki A Star sebagai mobil LCGC yang akan bertempur bersama Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Namun entah mengapa sepertinya batal dilakukan dan konsentrasi dialihkan kepada Suzuki Karimun Wagon R.

Spy Shot Maruti Suzuki A Star tersebut berplat Batam, apakah pembelian via Importir Umum? Mengingat sejauh yang KBY tau mobil yang non resmi masuk Indonesia hanya boleh sliweran di Batam dan tidak boleh keluar selain disana.

Spesifikasi Maruti Suzuki A Star

Tak kenal maka tak sayang, KBY pun ingin tau spesifikasi dari Maruti Suzuki A Star ini. Kita simak sama-sama yuk…

Engine & Transmission
Engine Type K10B
Displacement 998 cc
Fuel Type Petrol
Max Power (bhp@rpm) 67 bhp @ 6200 RPM
Max Torque (Nm@rpm) 90 Nm @ 3500 RPM
Mileage (ARAI) 19 kmpl
Alternate Fuel Not Applicable
Bore (mm) x Stroke (mm) 73 mm x 79.5 mm
Compression Ratio 10.1:1
Valve/Cylinder (Configuration) 4, DOHC
Cylinders 3, Inline
Fuel System Multipoint injection
Transmission Type Manual
No of gears 5 Gears
Dual Clutch No
Sport Mode No
Drivetrain FWD

sumber: carwale.com

Dari speknya sih performa mesin Maruti Suzuki A Star ini bejaban dengan mobil sejenis yang beredar di sini, yang mempunyai rentang ouput di 60 -90 PS. Mesin di atas juga disinyalir sama dengan Karimun Wagon R yang beredar saat ini..

Prediksi Harga Maruti Suzuki A Star

Info yang KBY dapatkan dari dunia maya sih harga Maruti Suzuki A Star ini dibanderol Rp. 110 – 125 juta, namun itupun sekitar 2 tahun lalu. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas, rencana mendatangkan Suzuki A Star ini gagal, mungkin karena animo dan feedback dari masyarakat tidak memenuhi target Suzuki Indonesia..

So Maruti Suzuki A Star, kalau misalnya beredar, pantasnya dihargai berapa dan melawan apa ya lads?

sebagian foto dari blog yudhakusuma

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

78 KOMENTAR

  1. Weww mobilnya mbulet2 gitu desainnya. Apakah ini bakal kaya wagon r ya? Masa power window cm di jendela depan aja, sedangkan jendela belakang masih diengkol wkwkwkwk

  2. City car pangsanya kecil di Indonesia, udah gitu harganya gak beda jauh sama MPV low entry dan belum bisa mendekati harga motor kelas menengah di Indonesia….

  3. Lgcg mesinnya dohc
    Ane kira sohc biar ngejar irit
    😀
    imho lbh suka desain ini ketimbang wagon series
    wagon desainnya agak gimana gitu wkwkwk

  4. klo emblem-nya maruti sih jelas UI itu kang… lagian sm kayak yg situ tau, pas awal lcgc pan a-star pernah mejeng di beberapa dealer suzuki, tp d konfirm ke petinggi sis sm detik (no link, lupa), itu sekedar riset dan ternyata tidak cocok, shg tetep wagon r…

  5. Wah makin rame nih klo jadi dirilis,secara disain oke utk harga segitu. Oya, aku pernah baca artikel di website ktny Suzuki jg nyiapin mobil compact namanya Celerio nah kira2 masuk segmen mna, apa sm dengan A-Star?

  6. gaswat body mobil semakin kek kaleng krupuk .. bannya kek ban cacing bawaan FU 150 .. wah inovasi tiada henti kek gini toh .. *%^$&^$&^$*&%(%$#@ 😀

  7. pas lewat depan pabrik suzuki tambun kemarin juga lihat sedang jalan, bukan di dalam pabriknya, merk masih maruti suzuki A star

  8. hemmm…. lawannya mirage aja deh. kayaknya size nya seukuran tuh. bahkan brio – agya aja masih lebih gedean dari mirage heuheuheu..

  9. aku pernah ketemu ni boil om di tangerang suzuki maruti a-star,tapi udah lama bgt sebelum karimun wagon keluar…tp kq rada beda yah,apa generasi baru ini om?

  10. sptny ane tau knp sijuki gajadi masukin A-Star. Coba mang kobay browse kia picanto 2nd gen kira2 taun 2005-2010 lah facelift dari 1st gen yg lampu depan kotak. desainnya bisa dibilang 80% mirip terutama sektor depan. kalau belakang hanya mirip proporsinya saja, tail lightnya beda.dari value kl di benturin langsung keliatan alasannya. mesin sama dengan karimun estilo 998cc 3cyl sedangkan picanto 1100cc 4cyl, ukuran ban A-Star sptny 13″ sama dengan karimun vs kia picanto 14″ belum harga, sekennya kia cuma +/- 70jt an vs A-Star 110+jt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini