Kobayogas.com – Hola lads, ini adalah kisah dari benda keramat alias benda pusaka. Ada hal-hal mistis yang tidak terkaji oleh nalar sehubungan dengan benda tersebut. Seperti kisah berikut ini..

Kontributor: Vandra Monkeymotoblog.com. Editor: Kobayogas.com

Ini cerita terjadi pada tahun 2006 om kobay…

Jadi, dirumah gw itu ada keris yang umurnya bisa dibilang emang udah tua banget. Itu keris disimpen ama bokap yang didapet dari seorang yang akrab dengan dunia gaib. Dapetnyapun gak disengaja. Jadi waktu jalan2 ke jawa, ke saudara nyokap, saudaranya itu ketemu sama bokap dan bilang, ini ada keris, dia mau ikut sama kamu.

Itu keris sebenernya udah gak terlalu menarik, kusam dan ujungnya pun sudah tumpul. Tapi itu keris emang punya daya entertaint, punya daya tarik sendiri. Dia bisa berdiri dengan menggunakan ujungnya tanpa disanggah oleh sarungnya. Entah itu karena titik keseimbangannya bagus atau ada penunggunya gak tau juga deh.

Nah sampe akhirnya itu keris ditaro dirumah di cianjur pada tahun 2006. Cerita berlanjut ketika penunggu rumah disana itu sering mendapat gangguan dari keris itu. Suasana pun belakangan seperti dingin dan tidak ceria di dalam ruangan, seperti ada daya magis kuat. Itu keris ditaro di tempel di tembok ya dianggep kayak pajangan aja. Nah dia kadang suka bergetar dan menimbulkan suara2 aneh menurut cerita dari yang nungguin rumah.

Hingga akhirnya adalah adanya teror yang meminta darah!! Ketika itu penunggu rumah lagi bersih bersih. Itu rumah terbuat sebagian besar dari kayu. Mang iyan sang penunggu rumah, merasakan hawa angker yang kuat disertai seperti tekanan amarah. Sumbernya tak lain dari sang keris tersebut. Tanpa diduga ketika mang Iyan mencoba menekan rasa takutnya dan melanjutkan menyapu tiba-tiba terdengar suara letupan dari arah keris itu dipajang!

Serta merta tanpa disadari gerakannya, Keris itu gak taunya sudah menancap di tapak kakinya nembus hingga ke lantai kayu! Sontak kaki mang Iyan seperti dipantek ke lantai. Jeritan rasa sakit keluar dari mulutnya, disusul teriakan minta tolong dalam kepanikan dan kesakitan…

Mendengar jeritan, datenglah para tetangga dan nyabut keris itu dari kakinya. Tidak lama bokap dapet kabar dari sana kalau ada kejadian kayak gitu. Anehnya, bokap juga dapet kabar dari saudara nyokap yg ada di jawa. Kata saudaranya nyokap, dia pengen silaturahim. Sekalian karena penunggu rumah cedera akhirnya bokap ke cianjur mau ketmuan sama mang iyan dan ngambil itu keris, karena mikirnya udah ada yang tidak beres nih dengan keris tersebut.

Singkat cerita, keris itu sudah dibawa ke rumah dan beberapa hari kemudian Saudara nyokap pun dateng. Bokap cerita masalah keris itu dengan panjang lebar. Setelah mendengarkan dengan seksama, Saudara nyokap langsung bilang “mana kerisnya? Aku mau lihat”

Keris yang masih berlumuran darah kering itu akhirnya dikasih ke beliau dan beliau bilang “Oh, dia emang udah pengen pulang, gak pernah dimandiin ya?” Tanyanya sama bokap. “Tidak pernah Mas” jawab bokap…

Akhirnya itu keris dikembalikan lagi ke empunya yang pertama. Pesan : hati-hati kalau nyimpen benda pusaka, belum tentu itu benda gak ada penunggunya, kalau ada dan gak betah, malah bisa bikin petaka! Wallahualam bishawab..

foto: google

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

27 COMMENTS

  1. oh… jd ngambek dia pengen pulang, ah elaah gitu aja pake ngambek segala tinggal ngompreng doang klo pngen pulang mah

  2. Saya gak tertarik dgn hal yg begituan om , entah itu benda pusaka atau bahkan batu akik pun saya gak tertarik, berurusan dgn paranormal pun saya gak mau….kalau ada yg aneh dirumah saya lebih suka ngadain wirid yasin, saya percaya Allah itu lebih kuat dari apapun & padaNya aja kita meminta pertolongan

  3. iya tuh kang, kata temen batu cincin berpotensi di diami makhluk gaib.. disini makin banyak warung poles batu kang.. kalo batu batre bisa ngga ya..

  4. nah klo ini nyambung nih sm cerita diruma ku a. emg betul gk bs sembarangan klo ngoleksi benda2 gitu , klo keris itu gk cocok sm majikn baru klo yg trjadi diruma ma kerisny balik lg kruma heeee ,dan emg iya nuansa ruma atw kmar tmpat narony jg smpe kpn jg ttp dingin ,krn aku prnh nempatin kmar diruma nenek dn dulunya itu tmpat taro keris dan smpe skr nuansa ruma aplgi kmar ny ttp dingin 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..