byson fi

Kobayogas.com – Hola lads.. Yamaha Byson yang ditenggarai sebagai Yamaha Byson FI kini sudah semakin sering didapati foto spy shotnya..

Kabar Yamaha Byson FI sempat timbul tenggelam karena adanya spy shot produk lainnya yang tak lain masih dari saudaranya, baik Yamaha NMax lalu Yamaha XMax dan New Vixion Lightning facelift. Namun seiring sudah resminya perkenalan Yamaha NMax 155 ke khalayak, para pencinta sport batangan dapat kembali berkonsentrasi kepada si Byson FI.

Sedjatinya, sosok Yamaha Byson FI saat ini sudah merupakan modal kuat bagi perkembangan Yamaha Byson sendiri ke depannya. Sosoknya sudah sangat moge look, baik dari sisi bentuk maupun kaki-kaki. Diadu ganteng dengan sang adik yang sport tulen pun, Yamaha R25 sang pemenang bike of the year 2014, Yamaha Byson FI tidak lah kalah.

spy3-byson-fi

Hanya soal performa saja yang seringkali dikeluhkan oleh para pemiliknya, penampilannya kurang ditunjang oleh performanya. Memang dikatakan juga bahwa posisi Byson saat ini terjepit diantara para saudaranya yang bergenre sport lainnya. Jadi apa yang harus dibuat agar Yamaha Byson FI dapat bertahan dan memperkokoh benteng lini sport Yamaha?

Berdasarkan info spy shot Om Bachtiar yang di dapat dari macantua.com ubahan yang terlihat dari sisi penampilan Yamaha Byson FI adalah sbb:

  1. tangki gambot khas Byson
  2. headlamp pun cirikhas byson namun lebih elegan
  3. arm menyerupai NVL
  4. knalpot pun mengusung tema percis seperti NVL
  5. buritan memiliki tanduk seperti PULSAR NS
  6. stop lamp berada di spakbor belakang layak nya Byson lawas…

Sementara itu, perubahan sistem pengabutan bahan bakar dari karbu menuju injektor dipercaya dapat menambah sisi efisiensi sang Yamaha Byson FI. Bagaimana dari sisi performa? ini yang masih simpang siur, sempat dikabarkan tenaganya malah turun, namun demikian sudah seharusnya Yamaha menaikkan performanya apapun caranya.

speedometer barunya keren
speedometer barunya keren

Ingat, meskipun Byson terkesan ‘dianaktirikan’ dari klan sport Yamaha lainnya, namun bagaimanapun kehadirannya sudah turut membantu penjualan sport Yamaha secara keseluruhan… Semoga kehadiran New Yamaha Byson FI ini dapat memenuhi ekpektasi pencinta roda dua pada umumnya…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

40 KOMENTAR

  1. SBENARNYA YG BKIN BYSON FI LBIH JELEK DRI YG LAMA IALAH BENTUK SHROUDNYA, KRN MSIH BGUSAN BNTUK SHROUD OLD BYSON DIBANDINGKAN BYSON FI..DN BYSON VERSI TRBARU INI CMA BGUS DIHEADLAMPNYA AJ DIBANDING YG LAMA, KLO BURITAN, YA SMA AJ BGUSNYA CMA JELEKNYA DI BENTUK SHROUDNYA SMA KTANYA TURUN POWERNYA..

  2. SBENARNYA YG BKIN BYSON FI LBIH JELEK DRI YG LAMA IALAH BENTUK SHROUDNYA, KRN MSIH BGUSAN BNTUK SHROUD OLD BYSON DIBANDINGKAN BYSON FI..DN BYSON VERSI TRBARU INI CMA BGUS DIHEADLAMPNYA AJ DIBANDING YG LAMA, KLO BURITAN, YA SMA AJ BGUSNYA CMA JELEKNYA DI BENTUK SHROUDNYA DN KTANYA TURUN POWERNYA..

  3. wah.. seruduk apaan nih kang? spion? xixixi.
    meskipun performanya ga segahar tampilannya, tapi tetep aja kebanyakan ridernya agresif..yg pada bawa vixi aja ga begitu amat.. -_- tanya kenapa..

  4. hrsnya byson dgn bodi besar bgtu,,pake mesin pio trs pk sistem injeksi,,ga ush cakram2 blkng,,udh melejit ne byson tak tertahankan

    • yang sulit adalah sudah cukup banyak yang skeptis kala tau tenaganya malah turun ketika menggunakan FI (india). Itu pe-er terberat YIMM… Gimana caranya biar tenaganya mendekati NVL minimal.
      Kalau desain agaknya masih bisa tertolong, sayangnya rem belakang masih ikut di spakbor. padahal yang variasi lebih bagus, yang nempel dibodi itu loh

  5. Byson FI slurrrrputttt uye 😀

    ++kabar dari mbah na ijal yeuh”++
    Vixion sejatinya tidak akan DOHC tidak pula akan jadi MT karna sejatinya vixion adalah keluarga FZ !
    Kabar ini saya dapat dari |mbah anom|
    jika vixion telah terganggu penjualan-nya maka yg muncul bukan lah vixion new DOHC melainkan varian baru yaitu MT15 tentunya setelah R15 di DOHC-kan di akhir 2015 dan akan menyusul the next clan MT15.
    Pada akhirnya
    sport 150cc yamaha akan terisi oleh
    VIXIOn,BYSOn,dan MT15 !
    Silahkan simpulkan.
    Ini hanya sekedar kabar dri teman yg dulu pernah ikut yamaha engginering school. Tapi menurut saya ada benar-nya juga jika vixion tetap vixion dengan keiritan SOHC-nya yg akan di temani MT15 DOHC dengan power wahh dan torsi melimpah di kelas-nya.

  6. Yoi.. Gan, ane pertama liat tuh byson ama soul yg baru di kawasan industri, byson belakanf nya kalo ane boleh ngomong emang mirip pulsar..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini