banner

AXO Kobayogas.com

Kobayogas.com – Hola lads.. Protector, apapun jenis, tipe dan mereknya, tujuannya sama, melindungi sang pemakainya. Kali ini KBY akan mereview pelindung siku dan lutut (elbow and knee protector) merk AXO.

Protector ini KBY dapatkan dari salah satu sahabat blogger yang begitu mulia enggak mau disebutkan namanya hahaha… Berawal dari niat minjem tapi malah ga usah dibalikin katanya.. Alhamdulillah rejeki mah dari mana weeeh ya gak lads? Hehe.

Lanjutt… Urusan protector sebenarnya KBY bersentuhan dengan benda ini pertama kali saat diundang pertama kalinya oleh HC3 AHM, ketika mengetes New Honda Megapro FI tahun 2014 lalu. Disanalah KBY pertama kali memakai protector yang memang disediakan oleh panitia. Sehingga setiap kali melakukan sesi test ride bersama Honda, KBY selalu menggunakan protector yang sudah disediakan.

Protector AXO TMKP (Total Movement Knee Protector) ini kemudian menemani KBY dalam sesi test ride seperti saat mencoba si binal Aprilia RS250 milik Kios Bikers dan terakhir ketika menghadiri undangan track day dari MV Agusta Indonesia dan MVOCI di Sentul beberapa waktu lalu. Hanya pada saat di Sentul, hanya knee protector yang KBY gunakan karena jaket Respiro Panama R3 sudah memiliki protector bersertifikat CE pada bahu dan siku di dalamnya.

om kobay-6

PAS dan Cukup Nyaman

KBY menkategorikan AXO Protector ini sebagai entry level, artinya, dilihat dari sisi material dan kualitas, AXO protector ini cukup baik untuk melindungi dari insiden ringan hingga menengah. Kualitas material plastiknya termasuk biasa saja, cukup lentur namun sepertinya akan pecah apabila terkena impact yang cukup kuat.

Bagian pelindung siku terdiri dari dua buah strap atau pengikat dengan perekat dari karet elastis, dengan bagian perekatnya ada pada bagian karet yang lain, bukan pada tubuh protectornya. Strap terletak pada bagian siku dan lengan bawah. Sementara untuk pelindung bagian lutut terdiri dari tiga buah strap, masing-masing pada bagian paha atas lutut, lalu betis dan di atas mata kaki. Perekatnya sama seperti perekat yang ada di bagian siku.

Untuk keleluasaan pergerakan juga baik, dipakainya cukup nyaman. Dengan harga ± Rp. 100 ribuan, lads akan mendapatkan protector yang cukup untuk sekedar melakukan aktivitas turing maupun sesi test ride. Semoga bermanfaat.

AXO kobay

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

41 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini