ilustrasi

Kobayogas.com – Hola lads, jalan raya memang bagaikan rimba belantara lalu lintas, terkadang, siapa kuat dia berkuasa. Tapi sikap dan kelakuan driver Vitara/ Escudo satu ini terhadap pengguna jalan lainnya dapatkah ditolerir?Β 

Berawal dari masuknya sebuah inbox di medsos yang dikirim oleh bro Pangeran Aang pada hari Sabtu lalu, hanya baru sempat buka linknya tapi belum ada waktu untuk membahasnya. So, setelah membuka dan melihat link yang diberikan bro Aang, di thread Kaskus tersebut sudah cukup ramai…

Ada juga cuplikan beberapa Video yang diunggah sendiri oleh sang pelaku (kita sebut saja demikian karena beliau memang pelakunya toh?) yang bernama Andi Wenas. Beberapa video yang dia rekam sendiri menunjukkan bahwa Wenas ini egois dan bertindak semaunya dewek, meski dalam beberapa video pula, bukan melulu Wenas yang salah.

Opini KBY tipikal dari Wenas ini adalah blak-blakan, merasa orang laen yang salah dan dia (selalu) benar maka hajar bleh. Gak pake acara ngalah, pokoknya kalau ada yang gak bener, ya sikat. Mau mobil atau motor ya hajar. Pertanyaannya cuma satu, kalau kendaraan aparat apa doi berani melakukan hal yang sama? πŸ˜€ πŸ˜€

Cuplikan curhat dari TS di Kaskus

yuyunningsih 30/1/2015

jadi ceritanya tadi siang sodara ipar ane naik mobil dengan keluarga nya rencana mau main ke bandung, nah sesampainya di bandung, ane heran koq mobilnya bisa penyok2 gitu? dibagian pintu ama spion nya patah? ada apa bro? nabrak apa>?

lalu berceritalah dia. tentang kejadian tadi siang dijalan.. dia dipepet ama mobil jeep putih, entah apa masalahnya yg pasti si pengemudi jeep tersebut tiba-tiba membuka kaca pintu sebari mengancam mengacungkan besi pipa dan berkata- kata-kata kasar. yg berujung mobil sodara ane tsb diserempet (dengan sengaja) sudah tentu temen ane yg bareng keluarga nya ga akan melayani lah.. wong pas kejadian anak2 nya pada nangis semua.dan juga ybs adalah seorang ustadz/ guru pesantren di jakarta. .

untung nya dia sempet catet plat nopol nya.. .. tadi kebetulan lagi iseng 2 buka komputer ah penasaran nih siapa sih yg punya mobil nih? apakah pejabat? eng ing eng.. setelah kesana sini ehhh malah ketemu link fb,tersangka nya dan video video kekerasan yg dia lakukan dijalan raya. dan dengan BANGGA NYA DIA UPLOD DI YOUTUBE .bukan cuma 1 apa 2 gan tapi PULUHAN GAN!.

penampakan mobilnya: yg dia namain ichiro

 

https://i2.wp.com/s.kaskus.id/r540x540/images/2015/01/30/7635516_20150130103330.jpg?w=640

Update info, TS di kaskus katanya cerita hoax! Entah niatnya fitnah atau apa.. Namun orang seperti Wenas ini memang harus dihindari, apalagi kalau lads tipikal rider/driver yang ngawur, bisa jadi korbannya doi nanti. Apakah tindakan Wenas ini benar? Ya gak bener lah jelas, kok mau seenaknya dewek.. Belum tentu juga dia yang bener kok.

Dan juga ingat, tidak semua biker/driver itu pendiam, bisa saja suatu waktu ketemu batunya, bro Wenas ini yang bakal menikmati getahnya.. ingat, karma itu ada lads..! Belum tentu juga dia yang alami langsung, bisa saja keluarganya kan?

Untuk bro Wenas, meski orang salah, tapi gak usah gitu-gitu amat juga lah yah.. Yang bijak ngalah…apalagi kalau memang kita merasa salah..

Mau nonton videonya? klik aja ini

http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fm.kaskus.co.id%2Fthread%2F54cbaa56c3cb17e84e8b4570%2Fbikerr2-r4-di-jakartahati2-klo-ketemu-mobil-ini-bisa2-ente-dipukulin%2F&h=0AQHkxW2w

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

115 KOMENTAR

  1. kenapa bisa ada orang seperti beliau ini.. karena kurangnya kedisiplinan masyarakat sendiri dan kurang tegasnya pak polisi..

    kalau mau berkendara nyaman rapi tertib dan enjoy jangan di indonesia apalagi jakarta :mrgreen:

  2. curhat yang di kaskus itu hoax. fitnah. foto bukti yang ditampilkan pun ngambil dari google tahun 2013.

  3. om di kaskus itu foto mobil TSnya palsu loh, si om Andi Wenas juga udah gentle ngajak konfirmasi
    diliat dari video emang Om Wenas semaunya sendiri, ngeri, tapi ya itu buat pengendara yg ngawur sih

    intinya sama2 kurang bener tindakannya

  4. ni orang terlalu berprinsip, sangat zero tolerance untuk orang yang melnggar.. bagus sihh.. tp kalo di indonesia, apalagi jakarta pasti suatu saat kena batunya. πŸ˜€

  5. coba aja ni orang ada di kalimantan ( lebih tepatnya kota rantau kalimantan selatan ) ngelakuin tindakan seperti yg ada di video tersebut…bisa dipastikan mau masuk rumah sakit atau langsung mau masuk kuburan (?)

  6. nanti kalo mobilnya dia sendiri salah dikit langsung di adilin massa mau ya si om nya ?? yang namanya main hakim sendiri ya nggak bener mang, cerminan buat pakpol juga nih biar lebih tegas

  7. Foto ilustrasi nya itu inget kjadian wanita di surabaya yg ngatain supir taxi *wong cilik ae kok * wkwkwkwk. Ga ngaca dia

  8. Kalau saya liat rekamannya, kecuali masuk busway, tindakannya benar kok.
    Orang nyalip dari bahu jalan, motor maen potong jalan ga mau ngalah, motor berhenti mendadak ga pakai lampu, di tol maen potong lewat jalur sempit dsb.

    Yang kurang baik mungkin emosi tensi tingkat tingginya aja. Video sih dibuat untuk menjustifikasi bahwa tindakannya benar, dijalur benar sehingga jika berlanjut ke hukum, jadi alat bukti kuat.

    Dan kenapa orang ini muncul? Karena ya petugasnya juga oe oe alias muncul kalau ada masalah, malah minta dilapori yang seharusnya sudah menjadi tugas petugas kepolisian. Akhirnya kan masyarakat bertindak sendiri.

  9. Cuma salah cara nya aja sih, ,
    Tp pengendara motor klo gk digalakin duluan, dia yg galak walaupun udh tau salah, mereka lawan arah aja berpapasan dia yg melotot πŸ˜€

    Sy malah khawatir klo yg model om andi gini suatu waktu ada yg dendam kesumat, bisa bahaya, ,

    • bisajadi sering ketemu kalo sering ke bandung, offroad kan lamban, dan marah kalo diovertake, menegakkan hukum mungkin cuma alasan.

      kayaknya saya pernah di kalakson panjang padahal saya kalo overtake halus

  10. udah liat smua videonya kang, ada yg bener tapi ada yg salah bgt dia, tapi biarpun bener gaya nya itu yg gak bener, arogan.
    mobil orang di serempet, biker diuber pengen ditabrak, smbil keluarin kata2 mutiara.
    klo ketemu yg sama temperamennya kaya dia bakalan jadi wahana bom bom car dijalan πŸ˜€

  11. udah rame dibahas di kaskus dari kemaren om…
    menurut ane sih dia bener, namun cara menegurnya aja yang salah..
    padahal denger2 doi dosen loh, tapi kok omongannya kurang santun gitu ya πŸ˜€

  12. Saya sih lagi nonton aja karena ybs kayaknya lagi repot harus njawab omongan rekan-rekan akademisi yang kenal mengingat ybs tenyata ‘dekan’

  13. Sama2 salah.

    Namun Gimana lagi, toh aparat lebih toleran dengan golongan tertentu (Moge, klub, aparat dll)

    Intinya: aparat itu ga tegas dan sering pilih2. Lihat dah di jalan.

      • Mungkin dia lagi lapar om
        Karna lapar merubah seseorang πŸ˜€
        Tapi tindakannya juga terlalu over tapi mau gmn lagi aparat juga tdk ada di tmpt apalagi ichiro dilengkapi kamera dpn blkg

          • Niat banget tuch dosen sampe yg ngeview videonya dia bnyk lho……… πŸ˜€
            Ya liat videonya sich emang ada bbrp yg salah kyk metromini, trus pengemudi motor alay tapi ya gak kyk gitu juga kali ngasih tau nya πŸ™
            Tapi ada juga tuch yg arogansi bgt truck kontainer ampe diberhetiin ama dia haaadeeeh……..ruwet mumet ndase

  14. Harus diakui kalau sebagian besar dari pengguna jalan raya tidak tertib dan beretika dalam berlalu lintas. Dimana pelanggaran dilakukan berjamaah! Tapi main hakim sendiri juga salah. So far saya sih defensive driving / riding. Tapi dalam case-case khusus, personal safety saya utamakan dulu, terutama dalam case dimana pihak lain yang melanggar peraturan / tata tertib berlalu lintas.

    Anyway mang Yogas… Terjemahin deh ini to your version in everyway it matters.
    “Only GOD will judge me”
    Peace…
    Hehehe…

  15. Bagusnya dia gak ketemu trailer saya, coba aja macam2, gw lindes berikut ichiro bego sontoloyo nya.. Emang dia doang yang bisa begitu di jalan..?? Ketemu vitara putih itu di jalan..? Kita lihat siapa yg terakhir berjalan..

  16. Anjiirrr mang yogas, sumpah deh ane baru aja kmaren liat2 videonya di youtube di channel nya dia, bener2 kesel ngeliat kelakuannya , pngen nge gorok rasanya, org yg menurut dia salah lngsung di kata2in , malah ada satu video di jln tol , truknya diancurin ama dia..

      • Udh di apus lgi sma tuh org, sial emg.. sebetulnya dri bnyak video emg banyak dia yg bener sih, cma ngingetinnya itu yg bikin org jengkel, dan yg bkin paling jengkel yaa itu yg di jln tol, dia mepet itu truk sampe berenti cba di tengah2 tol, gmn ga gila, trs diancurin pke besi ama dia spion ama body dpan..

      • klronologi yg truk

        posisi pelaku di jalur lambat dan jalan seperti biasa, kemudian didepan ada jalur masuk tol, korban masuktol dengan sedikit memotong jaris lurus karena didepannya ada truk yang berjalan lanbat, kebetukan pelaku ada dibelakang korban dan menurut saya cukup jauh (tidak perlu ngerem mendadak).
        sepertinya pelaku tidak suka, dan dikejar, dipaksa minggir dan membahayakan.(mungkin pelaku pd karena merasa mobilnya kuat)
        awalnya truk menganggap angin lalu dan terus melaju, ahirnya bisa bisa di hentikan dengan kondisi truk posisi terjebak, disitulah pemukulan terjadi.

        siapapun nggak akan terima diperlakukan seperti itu dan akan membuat perhitungan dengan cara masing2, bukan korbanpun akan antisipasi.

  17. “apalagi kalau lads tipikal rider/driver yang ngawur, bisa jadi korbannya doi nanti.”

    – Bagi pengendara yang ngawur, bisa jadi korban Pak Andi Wenas.
    – Bagi pengendara yang tertib, tidak akan jadi korban Pak Andi Wenas TAPI bisa jadi korban para pengendara yang ngawur!.

    Pilih mana ?

    Sebagian besar, saya setuju dengan pak Andi :
    – motor/mobil/truk yang putar arah seenaknya.
    – motor/mobil/truk yang memotong jalur seenaknya

    Yang saya tidak setuju adalah :
    – saat jalan macet dan ada mobil yang akan mengambil jalur dia tapi sudah memberikan lampu sein.
    – motor-motor yang berjalan disisi dia di jalur busway

    • kalau dia memang mau tertib, maka ketika ada yang minta jalan kasih dong, itu baru namanya menegahkan hukum lalulintas.

      – pasang bemper keras, dan membawa senjata tajam apakah tidak melanggar?

      • Lah iya, kan saya sudah jelaskan bagian yang saya tidak setuju dengan pak Andi Wenas :

        “Yang saya tidak setuju adalah :
        – saat jalan macet dan ada mobil yang akan mengambil jalur dia tapi sudah memberikan lampu sein.
        – motor-motor yang berjalan disisi dia di jalur busway”
        dari beberapa kejadian yang dia videokan …..

    • memang beliau kalau dilihat hanya “rese” pada kendaraan yang “rese” pada dirinya/jalurnya/mobilnya, yaaaa tapi sampe divideoin… apa biar puas terus jadi justifikasi kelakuannya? kan harusnya gak gitu2 amat…
      apalagi baliau ini dekan… seharusnya secara logika lebih terpelajar, lebih santun, lebih wise…
      meskipun dekan juga manusia hehehe

  18. mudah2an dia kerjanya bukan sopir tronton gandeng antar provinsi,bisa2 nyampe tujuan tinggal sasis truk doank..

    • sama di set private ya… yaaa seperti ay bilang.. itu akibat perbuatannya sendiri, dia kena getahnya sendiri, skrg diapus-apusin, pdhal pastinya gada niat buat ngapusin, wong emang biar pada tau kegiatan dia

  19. kalo Ichiro ketemu Sumber Kecono sama Mira di Madiun, berani ga dia kayak gitu? cemplungne kali saja…

  20. kadang sy jg sk kesal sama mobil yg pelan dijalur cepat sialnya dikirinya ada truk pelan ampe melompong depannya kosong, trus yg pindah jalur tanpa sen, nyalain sen persis dpn putaran balik, sama nyalain lampu hazard waktu hujan……..ya cm kesal doang gk sampe ngobrak abrik….hehehehe

    • kesel itu manusiawi, saya juga tukang ngomel kok dijalan, rasanya mau ditabrak aja sekalian, tapi ya udah, cuma sampai situ…
      bagaimana kalau yang ditabrak gak terima, trus juga lagi kalut, trus bawa pistol misalnya…dor!! dada basah

  21. Orang Islam kok percaya KARMA????? KARMA itu istilah balasan diajaran agama HINDU kang.

  22. Emang Andi Wenas ini pelakunya om. Kemaren aku nonton Metro Tv, dia udah minta maaf ga akan ngulangin dan dia jg ditilang krn modifikasi mobilnya.

  23. bahaya om ….kalau ada aksi balas dendam,dari perbuatan om…..bisa bisa di bakar thu ichiro nya sama om ny sekalian

  24. Ni org fitnah aja om. Setau saya Pak Andi Wenas emang gila tp gak brutal. Sering dia ngacung2in kunci roda didepab sopir truk. Tp gak pake mukul2 truk sgala apalagi ampe penyok. Ni org dendam aja krn ditegor sama ichiro trus cari sensasi biar seolah2 dia korban.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..