becak 11 drum

Kobayogas.com – Hola lads, dunia memang penuh dengan keajaiban. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sekitar kita pun jika mau menyimak dan tidak ignorant, kita bisa melihat hal-hal yang unik… Seperti kisah ini.

Mungkin lads masih ingat akan kisah-kisah inspiratif, seperti nanik gadis tambal ban, ninih gadis penjual getuk, ibu-ibu skill dewa, bapak pembawa arang, dlsb.. Semua memiliki benang merah, semua memiliki kesamaan utama yang sama, yaitu urusan perut alias mencari nafkah. Mereka adalah sang pekerja keras yang pantang menyerah yang kadang kala harus berjibaku dengan keselamatannya.

Satu kiriman lagi dari kang Darpani alias Darpani Matik asal Bandung, kali ini beliau mendapati fenomena unik yang dilihatnya diantara kerumunan kemacetan jalan Sudirman Bandung. Satu sosok menjulang tinggi terlihat menjadi pembeda diantara yang lain. Penasaran, kang Darpa yang sedang mengendari motornya pun mencoba mencari tahu dan mendekat.

becak 11 drum

Adalah satu kendaraan roda 3 alias becak yang ternyata sedang mengangkut 11 buah drum kosong! Otomatis becak tersebut menjadi pemandangan paling unik hari itu. Saking salutnya kang Darpa akan mamang becak yang akhirnya diketahui bernama Asep tersebut, kang Darpa berkali kali menyusul dan berhenti hanya untuk mengabadikan becak mang Asep. Bahkan beliau terus membuntuti becak tersebut hingga tujuan.

Sang Becak akhirnya tiba di tujuan, daerah Soekarno-Hatta (Bypass) Bandung… Kang Darpa pun memberanikan diri untuk menghampiri dan berbincang sejenak dengan Mang Asep hingga diketahui..

“Mang Asep membawa 11 buah drum di atas becak tiga rodanya, dari kawasan Kosambi hingga Soekarno-Hatta dengan diupah sebesar Rp 5000 untuk satu drum. Perjalanan mencapai jarak kurang lebih 5 km. Betapa untuk urusan perut senilai Rp 55,000, sesorang rela mengesampingkan keselamatannya sendiri dan berjibaku diantara padatnya kendaraan bermotor yang melintas”

Terima kasih kang Darpa atas foto-fotonya. Buat Mang Asep, semoga dirimu senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberikan rejeki yang halal dan lebih baik lagi. Aminnn..

Baca juga artikel lainnya lads…


Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

48 COMMENTS

  1. kerja keras demi sesuap nasi,
    berbanding terbalik dengan blogger, blogger cukup posting PR tak perlu susah2 bikin artikel sudah dapat segerobak kfc.

  2. nunggu ada yang bilang…
    “waahh.. gak safety tuhh… klo ketabrak/nabrak orang gimana ?”
    “kerja yang bener dong biar bisa beli pickup (minimal) buat ngangkat2 begituan..”

    #ehh…

  3. Satu sosok menjulang tinggi terlihat menjadi pembeda diantara yang lain. –> saya kira boncenger R15… 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..