GSX

Vario 150

New Vario eSP series (125 dan 150) hadir dengan sosok baru yang lebih modern, elegan sekaligus sporty. Adakah pesaing terdekatnya nanti?

Kobayogas.com – Hola lads, akhirnya, bisul itu pecah juga, kerja keras yang dilakukan tim AHM bisa dikatakan menuai sukses setelah penampakan utuh sosok andalan baru mereka, New Vario 125 dan 150 diperkenalkan pada hari ini (14/1/15)…

Sosoknya menuai decak kagum, sejauh ini kebanyakan berkomentar positif akan desain dan fiturnya yang lebih lengkap dari previous Vario. Dari desain, fitur hingga performa, New Vario 125 dan 150 mengalami peningkatan pesat dibandingkan model yang sebelumnya.

Dengan amunisi yang bisa dikatakan terlengkap di kelasnya saat ini, tak pelak membuat lawan jerih dan jengah dibuatnya. Tak ada alasan bagi kompetitor untuk tidak membuat produk tandingan yang melebihi Vario 150 yang saat ini merupakan kasta tertinggi dari skutik buatan lokal. Hanya yang berat, semuanya harus lebih atau paling tidak menyamai dengan apa yang dimiliki oleh New Vario 150.

Vario 150 black

Statement di atas hanya berlaku jika kompetitor ingin melakukan head to head dengan gacoan Honda terbaru, jika tidak maka opini KBY pilihannya ada dua, bermain di kelas bawahnya namun dengan fitur yang memadai dengan harga mutlak lebih murah atau langsung melompati Vario 150 misal bermain di kelas yang lebih tinggi, 200 cc atau 250 cc dengan harga mengejutkan.

Jika kita flashback sedikit, rival terdekat dari Vario 150 adalah calon skutik terbaru Yamaha yang penampakannya sudah tertangkap kamera beberapa waktu lalu, yaitu Yamaha NMax. Sosok NMax dikatakan mendekati dimensi Honda New PCX, hanya dengan desain lebih mengotak sporty plus kubikasi yang dikatakan mirip yakni 150 cc. Rumor pun menyebutkan bahwa NMax akan memiliki dua opsi pengereman dengan atau tanpa Anti-lock Brake System (ABS).

yamaha NMax

Nah berkaca dari opsi tersebut, jelas baru Yamaha yang siap menggedor pertahanan dari New Vario 150, dengan berbekal rem ABS, kini tinggal menunggu kabar fitur pelengkap lainnya apakah sekumplit New Vario 150 atau keunggulannya hanya pada rem semata? Sementara sisi desain bisa diperdebatkan antara suka atau tidak…

Bagaimana dengan sosok Yamaha X-Max yang terakhir terlihat sedang di tes? Nah yang ini menurut KBY, akan menggedor pertahanan yang dimiliki New PCX. Hanya saja X-Max itu kubikasinya hanya ada dua pilihan yang masuk akal untuk dijual di Indonesia, yakni 125 dan 250 cc. Jika dirasa 125 cc itu under power maka 250 cc bisa terbentur regulasi harga. Adakah kemungkinan dibuat 150 cc menggunakan jenis mesin yang sama dengan NMax? Bisa jadi…

Thus, baru Yamaha yang terlihat siap, bagaimana Suzuki dan Kawasaki?

X-Max
X-Max

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Baca juga yah lads…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

100 KOMENTAR

  1. Design jenis vario mmg terbukti disukai oleh masyarakat Indonesia. Yaitu sportive,futuristik,dan elegant.
    Nah,jika ingin menyerang vario/matic2 honda,jangan sampai keluar dari pakem design tsb.

  2. Klo xmax jadi d jual, ane harap yg d lepas ke pasar yg 250cc deh
    tanggung klo cuma 125/150cc
    klo 250cc ane siap angkut satu ke garasii

  3. Udah… Gak usah pusing2, pake aja disainnya Nouvo Elegance, dipermak dikit hilangin deknya yg mumbul, atau kl perlu sekalian Nouvo SX. Ngasih sesuatu yg agak beda, buat diferensiasi.

  4. bung kobay..adakah fitur global yamaha yg bisa menandingi fitur matic honda semisal acg,iss cbs.karna fitur ini milik matic mewah global honda yg kini bisa dinikmati diindonesia dgn harga terjangkau.kalau yamaha tidak menurunkan futur mewah lawan sepadan icg,iss dan cuma menonjolkan desain tanpa fitur global kayaknya susah.

  5. For me N-Max no chance, desain gak Indonesia BGT, bisa bisa DOA ini N-Max…

    Ini isunya N-Max betulan jadi CBU atau lokal ya?…kalo betul CBU mending YIMM mikir-mikir 2x dah, gak laris palingan.

    Aplg kalo Honda Forza 125 betulan masuk or di lokalin ma AHM ( ngarep.com walopun harganya gak bakal kebeli juga πŸ˜› ), mampus dah designya N-Max. Bagusan X-Max aja, cm lagi-lagi kira mau taruh harga berapa itu X-Max, CBU or Lokal?

    Yang patut di sayangkan sebetulnya M3 125, kenapa YIMM gak all out dengan blue core di maticnya, malah buat matic 125 utk ngalahin Beat yang 110, kubikasi mini, kaki angsa, ban cacing, velg geol, shock kaki kuda, stang gempa bumi, gak usah di pungkiri dah fakta kok and M3 125 gak lebih cuma ganti mesin wae, yang lain murni kosmetik dan perbaikan minor dari Mio GT and Mio J.

    Coba saja total dengan Mio M3, new design, new part, new kubikasi dll..bisa lain cerita untuk lawanin vario, jangankan Beat utk Vario 110, Mio M3 gak bisa berbicara banyak dah.

    Pray for YIMM!

      • Rosso! πŸ™‚

        Moreless, it takes so many time and money to realize :(, ampe2 udah coba juga hayate 125, so far Suzuki maticnya masih nyaman dari Yamaha, ntah karena sama-sama Showa barangkali sama dengan Honda.

        Tau matic Yamaha rata-rata pake merk apa Om Shocknya?
        dulu mio sporty beli karena memang belum yakin dengan beat, terutama service, karena first matic yang hit betul memang mio. Mio soul, just try and absolutely error and wrong choice!. Mio J, much better but really hot di bagian belakang, orang rumah ane gak tahan boncengan dengan Mio J, plus tetap serasa bawa kuda kali ahai. Padahal ini YMJet FI bisa dibilang maknyuss untuk tarikan, and hemat BBM rasanya dari beat ( IMO )…but nyaman asli gak dapet :(, plg pendek umurnya 7 bulan dah sold out, mana kena komplen2 ma orang rumah pula.

        dari model ane tetep lebih suka MIO J dari semua Mio, ada aura Yamaha di sana, Mio M3 begitu lihat dari dekat, nope, keren memang designya, but nope nope nope!

        srkg cukup simpan Jupiter Z aja yang Yamaha dirumah, matic only Beat Fi and Spacy…untuk matic ah sudahlah.

        Nunggu New Spacy ESP wae mah, Beat ma Vario Mainstream πŸ˜€

        Sekali lagi, X-Max aja masukin YIMM!

      • udah liat dari dekat and seksama Mio M3 125 di lokasi ane bro, sepertinya sama plek dengan Mio J and Mio GT velgnya CMIIW.
        di tambah dengan “125”, agak kasihan dengan ban,kaki-kaki and velgnya.
        Yah semoga tak geal geol, itu asumsi pribadi, take it or leave it.

  6. produk yamaha u/ saat ini , baek yg sudah / ato yg sedang spyshoot

    souk gt 125pun

    tdk ada yg sepadan dgn new matic vario.

  7. Aku baca di detik, katanya vario 150 ini hanya untuk produksi lokal, tidak untuk diekspor.
    Salah satu faktornya adalah desain lampu yang belum bisa memenuhi standarisasi desain yang ada di luar negeri. Itu maksudnya apa ya? Besok kalo pas testride tolong tanyain ya bang πŸ˜€

  8. Mang Kobay harga N-Max bakal di set untuk head to head dengan PCX … belajar dari kasus R25 vs Ninin250 … toh harga barang lokal gak jauh juga dari harga barang impor
    So’ lawan sepadan dari YIMM buat Vario 150 kek nya masih lamaaaaa, apalagi beloman ada spyshot dan tpt nya
    …. wait n see, time will tell (sok english nih ane kekekekek … )

  9. wah belum bisa di bilang sukses nih…
    ahm kan niat ny jualan y di bilng sukses nanti klo target penjualan tercapai…

  10. harusnya yamaha belajar bikin matic dgn dimensi yg disukai pasar ke honda… kalo soal desain matic yamaha udh siip, tp sayang bogel alias bantet.. hhahaha

    #ymahabudeg :p

  11. Lawan Vario 150 harus serba baru desain body tidak mengikuti yang 125 cc dan mesin cc yang sama dan fitur yang lain lebih wah, CC 150 harus punya bodi tersendiri.

  12. Mau dilawan X-Max, S-Max, atau D-Max asal jangan jadi Anti Kli-Max aja udah rame diomongin gak jadi lagi masuk cuma gara2 speedonya mahal…..keseringan di PHP-in…..apalagi dulu pas Majesty masuk cuma sebentar eh ilang….

  13. klo aq sih,,,,mgkn yamaha ngeluarin eagle eye plus lampu belakang nouvo sx plus spedonya ,,,wow itu baru tiada tanding,,,sempurna,,

  14. GT Max 150 cc : vva,abs,radiator,bluecore
    Vs
    Vario 150 cbs iss esp

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.