Bloggers

Kobayogas.com – Hola lads, akhirnya draft ini selesai juga hehe… Para bloggers yang terpantau oleh KBY selama satu tahun dan tentunya yang berinteraksi secara intens baik di dunia maya maupun kopi darat. 

Para sahabat blogger tersebut itu KBY kerucutkan menjadi 10 bloggers teratas versi Kobayogas.com. Kriterianya? Seperti pada mukadimah di atas, blognya terpantau KBY, pemiliknya intens berinteraksi baik blog walking, japrian maupun kopi darat. Iyalah kalau gak gimana KBY dapat menilai mereka donk? Hehe.

Mangga digeber nama-nama berikut..

Blogger Tersukses Tersabar

Irfan Luthfie…alias Ipan jomblis, juragan warung Pertamax7 yang fenomenal ini KBY anugrahi sebagai blogger tersukses yang sangat sabar sepanjang pantauan 2014. Ipan sukses bukan tanpa hambatan, bahasanya mungkin sangat sederhana, namun di lain sisi justru itu yang menjadi kekuatannya di mata pencintanya. Namun bully-an, ejekan dan sejenisnya kerap menimpa blogger Wonogiri Sukses yang masih jomblo ini, namun dengan tawakal blogger paling ‘berisik’ kalau kopdar ini menyikapinya dengan woles. Kesabarannya patut diacungi dua jempol.

eh ini sabar apa ndablek sih? Kidding Pan 😀

ipan

Blogger Inspiratif

Blogger inspiratif tetap dipegang oleh blogger senior, Haji Taufik TMC, pembahasannya yang kadang berat namun diselingi ulasan yang bernas dan lugas adalah ciri khasnya. Kekuatannya ada pada detail dan penjabaran yang mengupas dengan dalam…Sungguh tidak mudah menjadi seorang Taufik TMC, kesuksesan dirinya memang menginspirasi siapapun apalagi beliau sudah tahunan ngeblog..

ssstt gada yang tau kan kalau doi aslinya jail banget

tmc

Blogger Raising Star

Blogger Raising Star paling cocok jatuh kepada Vandra MonkeyMoto Blog, karirnya hanya berselisih 3 bulan dengan KBY di wordpress, namun dirinya mempunyai kekuatan pada sektor ‘mingle’ alias berbaur pada tiap level terutama papan atas. Bermodalkan moge Kawasaki ER6N, menjadi senjata utamanya untuk masuk ke dunia moge dan memperkuat segmen yang memang menjadi ciri khas blognya, moge. All about moge menjadikannya sebagai Mbah Dukun kecil di dunia blogger.

Vandra cocok menjadi Raising Star karena karirnya langsung melejit menjadi anggota the Big Four atau Fantastic Four bersama TMC, IWB dan Mbah Dukun.

Btw, doi baik banget, tulus kalau bantu, beberapa kali KBY merasakannya..

vandra

Blogger Mature

Blogger mature layak disandang Leopold, sesungguhnya bahasa yang digunakan dalam setiap artikelnya menginspirasi KBY, membaca ulasannya membuat kita seakan akan ikut terlibat di dalamnya. Bahasa blogger yang bulan ini pindah ke OZ pun dewasa sekali diiringi dengan kemampuan pengetahuan akan roda dua yang mumpuni plus jokes ala amrik atau british yang memang dikuasainya membuat setiap artikelnya sangat dinikmati words by words…

Saya mau pamit2 dulu saudara2ku...
Saya mau pamit2 dulu saudara2ku…

Blogger Koplak

Blogger Koplak Satar alias Mbah Dukun, siapa yang tidak kenal beliau? Aneh aja kalau sampai gak hehhe.. Jagonya moge, juragan moge juga. Beliau adalah salah satu senior di dunia blogger, jadi bicara pengalaman sih gak usah diragukan. Koplak disini bukan berkonotasi negatif, melainkan karena kelakuannya yang kocak dan gila yang menjadi penghibur di setiap kesempatan yang ada.

satar

Blogger Lakalantas

Blogger Lakalantas diberikan untuk Bonsai, kalau kopdar, kelakuannya gak jauh sama mbah Dukun, beliau juga dapat menjadi inspirator yang baik jika sedang waras. Mengapa lakalantas? Konsistensi dan ketekunannya belakangan ini akan pemberitaan lakalantas yang dituangkan ke dalam blognya menjadikan pendiri komunitas Motuba dan Comberan ini layak menyandang gelar tersebut.

bonsai

Blogger Fenomenal

Blogger fenomenal, Aripispot, bagaimana tidak? Di awal berdiri, perbedaan alias jarak kami, antara KBY dan Lek Ari tidaklah terlampau jauh, meski artikelnya mirip mirip bonsai dan P7, namun akibat ketekunannya dan konsistensinya membuat beliau melejit bak roket, gak percaya? Cek aja berapa hits beliau saat ini? 😀

Lek aripun dapat menjadi lawan diskusi seputar mesin yang baik jika sedang tidak sibuk. Jawaban yang diberikan pun dapat memuaskan sang penanya mengingat beliau memang menguasai seputar mesin sebagai Kepala Bengkel.

begitu juga lek kiwil eh Ari
begitu juga lek kiwil eh Ari

Blogger Panutan

Blogger Panutan, paling pas diberikan kepada lek Iwan Banaran. Sebenarnya agak sulit menempatkan IWB pada satu kategori pemenang, karena beliau blogger komplit dan bisa masuk nyaris pada semua kategori. Kalau ganteng kok kayanya hanya menilai wajah saja, fenomenal sudah ada lek Ari paling pas, inspiratif ada Wak Haji, rookie of the year? Bah beliau ini sudah kawakan. Penyabar? Kalah sama Ipan.

So kategori blogger panutan mungkin paling cocok, karena ‘everybody wants to be Iwan Banaran’. Setuju?

iwb

Blogger Historical Bike

Blogger Historical Bike cocok untuk Eno Anderson, meskipun masa lalu adalah sejarah, namun bukan berarti harus dilupakan…nah Eno Anderson sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Artikel artikelnya seakan membuat kita kembali ke masa lalu dan paham akan dunia roda dua dengan lebih dalam.

Ketekunan blogger gondrong yang sempat pundung ini 😀 dalam mendapatkan referensi dari mana saja yang kadang membuatnya harus duduk berjam jam di depan komputer demi memberikan artikel yang berkelas, layak mendapatkan apresiasi…

Mang Eno gak mau kalah
Mang Eno gak mau kalah

Blogger Artistik

Siapa paling cocok? Kalau jawabannya adalah lek dap Joe Motoblast ya lads benar hehe.. Konsistensi yang terus menerus tanpa bosan dalam menggelontorkan desain grafis untuk berbagai macam jenis sepeda motor membuatnya sangat layak menyandang gelar ini…

Lek Joe Motoblast setia menemani
Lek Joe Motoblast setia menemani

Kategori Lain-lain

Blogger out of the Box: Arif Dadot alias ArDa, bahasanya yang lugas dan artikel yang tidak mengikuti arus serta kumaha urang weh adalah pesona tersendiri blogger satu ini

Blogger Non Otomotif: Adalah Ferboes Richardson, blogger yang akhirnya tidak malu-malu mengumumkan nama aslinya ini konsisten menelurkan artikel yang memang menjadi keahliannya, seputar ikan dan akuarium, meskipun dia sadar hitsnya tidak akan sebesar bahas otomotif. Mantap..

Ferboes Ducati

Blogger ogah-ogahan: Kayaknya Ahmad Fery alias Rider Tasik paling cocok masuk kategori ini… ngegas di awal lalu loyo ditengah tengah, dan stop ngeblog lalu mulai lagi dan stop lagi membuat dirinya layak menyandang gelar ini 😀 Nafsu besar tapi niat dan tekad kurang… Tahun 2015 harusnya bisa lebih baik bagi dirinya..

Fery Oldblade

Blogger Helmet: KBY belum menemukan blog yang membahas helmet secara detail seperti milik Ivan dari vanzmotoblog, meski dirinya kadang angin-anginan, namun ketertarikannya yang sangat besar akan helmet membuatnya layak dilirik apabila lads mencari info seputar helmet.

Blogger Terimut: Imut disini adalah kecil, ada dua kandidat sebenarnya, yaitu Mas Didiknh dan Mang Nde dari ndesoedisi.com. Pemenangnya? Setelah melihat riding skill mas Didik, maka pemenangnya adalah dirinya. Mas Didiknh membuktikan bahwa dirinya adalah Dani Pedrosa Indonesia 😀

Blogger Otak Atik Mesin: Iwan Motogokil, meski kerap diledek sebagai jago teori kertas buram, namun artikel yang dibuatnya didasari hitung-hitungan pasti membuat kita dapat memperkaya ilmu seputar mesin

Blogger Electrical: Heru Mazped, ada yang meragukan kehandalannya dalam otak-atik kelistrikan?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

137 COMMENTS

  1. Juozz tenan iki…jadi tau blogger otomotif top 10, KBY mana ya?sayang beliau jadi Juri, kalo tidak pasti meraih gelar Smart-blogger.

  2. klo blogger yg sering (khusus) ngebahas riding gear, perlengkapan biker, & atau asesorisnya siapa ya??????

  3. Mantabbbss Mang … sebagai blogger ter-charming Mang Kobay emang kagak ada duanye
    Cuman di kategori nyang belakangan bloman ada fotonya … pan biar cepet dapet jodoh eh tenar juga Mang
    Nyok ah di tahun baru nnih rame-rame dukung pencerdasan otomotif

  4. Ketika saya baca, kok merinding dan mata rasanya ingin menangis ya. Terharu sekali, begitu indahnya persaudaraan / pertemanan diantara kalian ( bloger ). Perbedaan watak, suku, agama, prinsip, pendapat, dan jarak tidak menghalangi kalian dalam melakukan aktifitas yg bermanfaat untuk masyarakat. Terimakasih untuk para bloger roda2, baik yg disebut di artikel maupun tidak atas informasi dandedikasinya. Untuk KYB, inilah artikel yg paling juossh mengalahkan artikel lain yg selama ini sy baca, dari semua bloger. Salut untuk KYB. 2 jempol.

  5. wuihhh blogger otomotip juga ada big fournya 🙄
    seperti motohihi aja ngoahahaha 😀

    nice article by the way 🙂

  6. wahhh hebatt ada kategorinya juga ya……jdi pengin ngeblogg…..kalian adalah pahlawan otomotif didunia maya……

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.