Kobayogas.com – Hola lads, Membaca berita dimana-mana akan turunnya harga BBM pasti membuat kita senang donk, bisa jadi salah satu resolusi di Tahun 2015 besok nih … Well meskipun Ron 92 turun tapi tetap gak bisa sembarangan isi loh…kok gitu?

Walau penurunan harga menjadi sebesar Rp. 8.700 untuk pertamax memang sementara hanya dapat dinikmati oleh penduduk Jakarta, namun KBY percaya tidak butuh waktu lama bagi sahabat-sahabat di daerah lain untuk ikut menikmatinya.

Oke let’s back to the topic, jadi mengapa tidak boleh sembarangan isi Pertamax? Gini lads, tidak semua kendaraan yang beredar itu berusia muda dan menggunakan mesin teknologi motor bakar modern, masih banyak mereka yang memiliki kendaraan lawas dimana mesinnya tidak membutuhkan bbm beroktan tinggi.

So pengisian bbm beroktan tinggi merupakan tindakan overkill atau redundant alias mubazir, karena tidak membuat lebih irit dan memiliki performa lebih. Ya bagaimana? Wong oktan 88 saja sudah lebih dari cukup kok, misal mesin kendaraan berkompresi kurang dari 9:1. Mangga disidik-sidik spek masing masing kendaraannya deh…

kalau duet ini dah jelas minimal pertamax :D
kalau duet ini dah jelas minimal pertamax 😀

Thus selisihnya bisa donk buat jajan atau saving, kecuali emang niat membersihkan ruang bakar, tapi itu pun harus rutin dilakukan tidak bisa sekali dua saja loh… Jadi sekali lagi, dipilih sesuaikan dengan kendaraannya ya…Semoga bermanfaat.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

48 KOMENTAR

  1. tapi kalo berharap mesinnya bersih, termasuk mubajir juga kang.. selain mubajir, negatipnya ada lagi kang..

    • Pertamax 8700??? Siapa yg bilang??
      Tp ane liat d pertamina pertamax 9600, makanya ane pilih shell super yg 9500…. Ane ngisi d pertamina cibubur

  2. agan…mohon informasinya,bagaimana kalau r15 fuelnya campur…pertamax 20 rb, premium 40 rb…bagaimana dengan mesinya ada masalah kagak???

  3. kalo wacana pnghapusan premium nasib vespa kongo ane gmn ya.? kan ga mungkin kalo nenggak pertamax…ta jual aja dah brg x ada yg mo koleksi…bagus jg sih kalo premium dhapus itu mobil2 n motor tua yg msh seliweran di jalanan bkalan ngilang..jln ga trlalu macet udara lbh brsih…nafas segaaaaarr..bumi lbh hijau bebas polusi…metro mini buang ke laut jadiin rumpon,bajaj bemo yg bodinya kek kandang ayam kiloin jd besi tua…kapan lg kalo ga dimulai dr skarang

  4. f150 sama papanja ane dr keluar dealer premium trus. sekali2 pake pertamax tp jaranggggg bgt, rasanya sama aja perasaan. haha #awammotor

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.