banner

rumah hantu2

Kobayogas.com – Hola lads, selamat Kamis malam… Kita memang tidak sendirian hidup di dunia ini, begitu banyak cerita penampakan makhlus astral alias makhluk gaib yang memang mempunyai kekuatan untuk menjelma menjadi apapun yang diinginkan atau ditakuti manusia, seperti cerita berikut ini…

Kontributor: Mang Dani Majalengka. Editor: Kobayogas.com

Assalamualaikum mang kobay kumaha damang, salam kenal ti simkuring, dani asal majalengka jabar, saya salah satu pembaca blog mang kobay. Kebetulan saya punya cerita buat merinding seris barangkali berkenan, cerita ini saya himpun dari beberapa teman saya dikantor yang pernah melihat penampakan mahluk gaib.

Peristiwa ini terjadi di sebuah perusahaan di daerah kota Cirebon tepatnya dilantai 3, dimana letaknya berdempetan dengan gedung bekas pasar yang sudah terbengkalai sejak tahun 2000, sehingga kondisinya bangunan tersebut sangat tidak terawat dan kotor. Kebetulan Direktur lama di kantor tempat saya bekerja, memang memiliki hobi  yang berbau mistik, sehingga setiap apapun selalu dikaitkan dengan hal mistik.

CERITA I
Peristiwa pertama dialami oleh pak darip yang kebetulan sedang lembur bersama satu orang karyawan seruangannya. Saat magrib tiba seperti biasa pak darip menghentikan pekerjaannya dan siap-siap untuk sholat magrib dulu. Ketika itu ruangan pak darip bersebelahan dengan ruangan direktur.

Menuju toilet, tentu pak darip harus mlewati ruangan Direktur, entah bagaimana tiba-tiba ada perasaan kuat yang membuatnya terasa ingin melihat ke arah ruangan direktur yang kebetulan pintunya terbuat dari kaca. Sambil berjalan pak Darip menengok ke arah ruangan tersebut.. Terkejut pak darip hingga matanya terbelalak!! Dirinya melihat dua sosok mahluk berbaju putih dan berambut panjang berada diruangan Direktur! Merinding sekujur tubuhnya dan seketika itu pula beliau langsung kembali ke ruangannya dengan mulut ternganga dan tak bisa berkata-kata dalam waktu cukup lama meski sang teman sudah berulang kali menegur dan menanyakan apa yang terjadi…

kunti

CERITA II
Peristiwa kedua dialami oleh ibu yani, beliau justru salah satu karyawan yang sering melihat penampakan dari mahluk gaib yang pernah dillihat oleh pa darip. Pada awalnya ibu yani mengira hal tersebut hanya salah lihat saja, karena sosok tersebut hanya sering terlihat sekelibat saja.

Di lain kesempatan ketika jam istirahat siang, dimana karyawan yang lain memilih untuk keluar kantor mencari makan, bu yani malah memilih untuk rebahan di sebuah ruangan tempat solat. Ketika sedang asyik rebahan dan matanya menyapu seantero ruangan, tiba-tiba bu yani dibuat kaget oleh sosok yang terlihat dari pantulan kaca pintu, sosok perempuan berbaju putih lusuh dan rambut acak-acakan sedang duduk dekat pintu, bu Yani berteriak sekencangnya sambil menangis hingga semua karyawan yang masih didalam kantor menghampirinya. Peristiwa tersebut bukanlah yang terakhir dialaminya karena bu yani masih sering melihat namun beliau sudah terbiasa.

foto-hantu-suster-wanita-kuntilanak

CERITA III

Peristiwa ketiga, dialami oleh anak dari teman saya sendiri sekitar tahun 2009, kebetulan sore itu karena kerjaan belum selesai akhirnya teman saya jemput anaknya dari sekolah dan membawanya ke kantor. Saat itu sebelum magrib si anak yang berusia di bawah 10 tahun merengek mau bab, dianterlah ke toilet yang kebetulan jaraknya deket dengan ruangan saya, dan temen saya kembali keruangan.

Setelah 5 menit berlalu tiba-tiba si anak yang berada ditoilet menjerit kencang ketakutan, saya bersama teman yang lainya berlarian menghampiri si anak, ketika ditanya oleh bapaknya, si anak bilang “takut pah ada itu” sambil nunjuk ke atap toilet. Namun entah apa yang dilihatnya karena kami sudah tidak menemukan apa-apa disana…

hantu
Saat itu sudah menjadi cerita biasa di seluruh karyawan akan sosok mahluk gaib, hingga akhirnya masa jabatan direktur lama selesai dan diganti oleh direktur baru. Sekitar tahun 2010 atas kesepakatan bersama beberapa karyawan dan kyai mengadakan doa untuk mengusir mahluk penghuni kantor yang memang membuat gelisah para karyawan.

Saat melakukan doa bersama, menurut karyawan yang ikut pada malam itu katanya mendengar suara tangisan perempuan dengan sangat jelas, membuat semua yang hadir merinding sejadi-jadinya…Menurut penuturan pak kyai, mahluk tersebut tidak mau pindah dari kantor, dia sudah merasa betah, namun berkat doa bersama akhirnya tidak ada lagi peristiwa penampakan di kantor kami.

Menurut cerita beberapa karyawan yang dulunya dekat dengan direktur lama, katanya mahkluk-makhluk gaib tersebut sengaja dipelihara dan disuruh mendiami ruangan direktur untuk kewibawaan. Namun meski sudah dilakukan pengusiran, sampai sekarang pun kalau menjelang malam, dimana karyawan yang lain sudah pada pulang, saya sendiri biasa pulang belakangan karena harus backup data dari server dahulu, kadang masih suka merasa ada seseorang didalam kantor yang mengawasi.

wallahualam bil shawab..

38 KOMENTAR

  1. bahkan dengan 3 cerita, belum bisa nandingin cerita yg narasumber menggandeng neng kunti. Crita yg minggu kapan ya itu? Haiissshhh. Icikiwir nih tengkuk.

  2. jaman makin maju, persaingan tambah sengit, makanya ada orang nekat ngejar duniawi pake cara sesat piara jin…

    dipikirnya akherat urusan belakangan…

     

  3. Tidak dipungkiri bahwa masih ada yg pakai ajimat untuk kewibawaan, dan yg jelas hal ini tidak baik. Kewibawaan bisa timbul dari proses pembelajaran yg ada di dalam diri kita, nggak perlu jadi pimpinan baru bisa berwibawa..
    Btw gambarnya keseringan om….mohon diupdate

  4. doa masuk wc. tuhan lindungi aku dari jin perempuan dan laki laki. setiap baca itu bau sengit di wc hilang. terbang. kalo masuk ke ruang direktur bagusnya baca aja itu. jangan asal baca. yakin. pakai pejem mata segala. kuatkan iman. baru masuk. ntar dia takut sendiri.

    saya mau cerita tapi kek nya ga serem. wong suara suara aja bang. malah kalo liat sekilas tuyul, liat asap, ketabrak gunderwo, bau bau aneh di wc. sampai yang baru ini kucing ghaib. itu baru sadar. setelah ketemu teman yang indigo gitu dia kaget liat ane. dia bilang ane pelihara kucing ghaib. ane cuek aja. eh saat sholat malam kok ada suara kek kucing lagi main, cakar cakar. setiap saya baca surah, dia kira ane mau main sama kale. hehe. memang ibu ane punya kucing persia. tapi dikandangin. misterius. tapi ga bikin merinding. saya juga sudah biasa. ntar kalo merinding beneran baru saya share 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini