GSX

Kawasaki Athlete

Kobayogas.com – Hola lads, bukan berita baru jika Kawasaki Fury alias Athlete sudah keluar tipe barunya diluar sana, namun bagaimana jika terendus bahwa Kawasaki Motor Indonesia kasak kusuk sedang mempersiapkan spare partnya? Nah loh…

Kawasaki Athlete secara singkat adalah produk ayago keluaran dari Kawasaki, bentuknya futuristis dan unik, beda dari yang lain. Tidak ada yang salah dari sisi desain, lalu apa yang salah? KBY berpendapat, penampilan tidak sepadan dengan performanya.

Athlete ini diibaratkan seorang atlit dengan body atletis namun memiliki tenaga penari keraton yang lemah gemulai… Mesinnya tidak sepadan dengan penampilannya yang sporty. Itulah kemungkinan besar penjualannya tidak semoncer para kompetitornya, sebut saja Suzuki Satria FU dan Jupiter MX.

Sempat terbersit keraguan dalam benak KBY saat mengetahui Kawasaki Pilipina sudah launching Kawasaki Fury terbaru, apakah KMI akan kembali memasukkan atau membuat Kawasaki Athlete di Indonesia? Karena sempat tersiar kabar tidak sedap bahwa sang Athlete ini akan di euthanasia alias suntik mati akibat jauhnya penjualan dari harapan. So, buat apa membangkitkan kembali sang Athlete?

Namun, ketika disodorkan beberapa foto dari seseorang yang tidak dikenal, KBY kembali menjadi ragu, ragu akan kebenaran berita bahwa sang Athlete akan disuntik mati, lha wong jelas parts-nya sedang dibuat (disinyalir kuat berasal dari Indonesia bukan milik luar). Mungkin pertanyaannya yang tepat adalah, apakah parts tersebut memang untuk produksi Athlete di Indonesia, atau KMI hanya sebagai penyuplai barang untuk di ekspor?

Seperti biasa, bukan Kawasaki namanya kalau gerakannya terendus dengan mudah… Hanya, satu yang membuat KBY bertanya-tanya, jika memang benar Athlete akan reborn, mampukah dengan spek mesin yang sama dengan yang lama (125 cc) berjibaku melawan kompetitor yang jelas-jelas lebih superior? Yamaha sudah siap dengan Super Bebeknya, Jupiter MX King 150, Honda pun terendus kuat tidak tinggal diam dengan New CS1 dan New Sonic 150.

Meskipun nantinya diberikan opsi kopling manual, mampukah bejaban dengan yang lain? Menurut lads bagaimana? Mending diteruskan atau tidak usah jika hanya perubahan desain semata?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

SPG 8

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

47 KOMENTAR

  1. Masukin lagi,jangan diambil mentah”,,design tanki didepan agak wagu imho…headlamp juga aneh,,mesinnya juga diubah 150cc,mungkin pakai mesin ninja4tak(katanya yg mau keluar) ,,mosok yamaha,honda,suzuki pakai mesin sport 150cc,,geng ijo masih pakai mesin bebek,,kawasaki kan raja seport

  2. kalo perkiraan ane sih nanti mesinnya salome ama ninja 4 tak
    moga aja si athlete teetep ngaplikasiin tangki di depan biar ada pembeda antara cengengeswan, dan kalo bisa biki motor ayam jago jangan kecil banget kaya satria fu sekarang, kasian sopir truck -_-

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.