kunti

Kobayogas.com – Hola lads, selamat Kamis malam, meski mata nyaris 5 watt dan badan pegel-pegel padahal gak ngapa-ngapain di Karawang tadi, tapi demi para pencinta merinding series yang udah banyak japri, the show must go on…

Kontributor: Dhimas Whillie. Editor: Kobayogas.com

Langsung aja ya gan, ane mau cerita tentang pengalaman ngeliat setan alias jin. Ane lupa hari apa atau tanggal berapa kejadiannya Yang jelas, ni pengalaman nggak bakalan ane lupain seumur hidup.

Waktu itu ane masih kuliah gan, kalau nggak salah tahun 2008. Inilah tahun di mana rumah baru ane selesai dibangun gan. Meskipun belum selesai penggarapannya, tapi rumah ini punya satu kamar yang bisa ditidurin. Dan kebetulan, nantinya ini bakalan jadi kamar ane kalau rumahnya dah jadi secara keseluruhan. Sedikit cerita tambahan gan, ane ini tinggal di daerah Pundong, Bantul, dan merupakan salah satu dari sekian banyak korban gempa tahun 2006 yang rumahnya ambruk. Kurang lebih dua tahun gan ane tinggal di rumah bambu. So, pas tahu kalau rumah baru ane selesai dibangun, ane seneng banget gan. Saking senengnya, ane ijin ma ortu untuk tidur di rumah itu. Tanpa pikir panjang, ortu pun kasih ijin ke ane gan!

Nah singkat cerita, ane tidur di rumah baru ane gan. Tapi ane nggak sendirian, ada kakak ane yang juga ikut-ikutan tidur di situ. Malam pertama ane tidur di kamar tu, ane mulai ngerasain beberapa kejanggalan. Kejanggalan pertama adalah hawanya panas banget gan di kamar tu. Ane memang orang yang paling nggak bisa kalau tidur tanpa kipas, secara badan ane agak gemuk, jadi gamapang kepanasan. Cuma anehnya, ini panasnya beda gan, kayak nggak mau ilang gitu, padahal ane udah pake kipas full speed lhooo… sampai kakak ane aja sewot karena dia kedinginan gara-gara kena kipas.

Kejanggalan kedua adalah ane susah banget gan tidurnya, padahal ni mata udah tinggal 5 watt. Ane udah gonta-ganti posisi tidur, tapi tetep aja nihil hasilnya. Satu hal penting yang ane lupa lakuin gan waktu itu, yakni berdoa. Sumpah! pas itu ane nggak kepikiran baca doa sebelum tidur gan, dan mungkin ini juga salah satunya kenapa si setan nongol di depan ane. Iman ane lagi turun…

Lanjut cerita, ane tidur satu tempat tidur sama kakak ane gan. Kebetulan tempat tidurnya agak besar, jadi muat untuk kita berdua. Cuma ada satu guling di tengah-tengah yang jadi pembatas antara wilayah tidur ane sama kakak ane. Ane inget, pas itu ane tidurnya nge-hadap ke utara (belakangin kakak ane). Pas mata ane mau merem, tiba-tiba badan ane kaku nggak bisa gerak gan, trus dada ane sesek susah banget buat nafas. Ane nggak bisa merem, cuma melek tapi nggak sempurna. Kebanyakan orang bilang yang kayak gini tu namanya “tindian” (bahasa Jawa).

Kuntil

Ane coba gerakin kepala ane, susahnya ampun gan! Ane cuma bisa nglirik aja waktu itu. Nah, dalam kondisi kayak gini, ane coba manggil kakak ane yang tidur di sebelah, tapi nggak ada suara yang keluar dari ni mulut. Ane cuma bisa nglirik ke belakang aja.

Alangkah kaget and shock-nya ane gan pas nglirik ke belakang. Di tengah-tengah, di antara ane sama kakak ane, ane liat ada sosok pake baju putih yang lagi ikutan tidur di situ. Ni sosok punya rambut yang panjang, warnanya putih kayak uban gitu. Ane shock setengah mati gan! Mau baca doa, tapi mulut ane nggak bisa digerakin. Akhirnya ane pasrah. Badan ane udah panas dingin gan, nggak tau harus ngapain waktu itu.

Tapi untungnya, alhamdulillah ni makhluk akhirnya ngilang juga. Meskipun nggak ada semenit, tapi kemunculan ni makhluk dah bikin ane shock nggak karuan gan. Ajaibnya, setelah makhluk ni pergi, ane bisa bergerak seperti biasa lagi gan. Dada ane dah nggak sesek lagi. Habis itu, ane langsung baca doa sebisanya gan.

Beberapa bulan kemudian, teman-teman ane maen ke rumah baru ane gan. Karena rumahnya udah jadi, ane enjoy-enjoy aja menyambut kedatangan mereka. Nah, salah satu dari teman ane itu ada yang “indigo” gan. Agan tau kan anak indigo? anak yang bisa ngeliat setan tu lho… Pas lagi mau mau masuk kamar ane, teman ane ini tiba-tiba langsung putar balik gan, nggak jadi masuk kamar ane. Lah ane kan juga penasaran, trus ane tanya,

“Ngopo kok ra sido? (kenapa kok nggak jadi?), tanya ane.

“Ra popo dab, aku kebelet nguyuh. Kamar mandine ndi?” (nggak apa-apa bro, aku pengen pipis, kamar mandinya mana?), jawab teman ane.

“Neng cerak pawon kae,” (di dekat dapur),

Habis dari kamar mandi, muka temen ane tu keliatan lebih pucat dari sebelumnya. Dia kayak keliatan shock n’ sedikit ketakutan. Tapi ane biarin aja gan, ane nggak nanya apa-apa ke dia. Karena masih penasaran, pas di kampus ane nyamperin dia lagi tuk nanyain sebenere ada apa pas di rumah ane, termasuk waktu dia jadi tambah pucat pas habis dari kamar mandi itu. Awalnya dia nggak mau bilang, cuma setelah ane paksa akhirnya dia ngomong juga.

“Gini dab, pas di kamarmu tu aku ngeliat ada kuntilanak rambutnya putih di jendela pojok kamar, makanya aku nggak jadi masuk ke sana. Trus pas di kamar mandi, aku tambah stress karena dapur rumahmu tu ternyata jadi playground-nya setan, terutama yang berwujud anak-anak. Kamu harus banyak bacain doa aja dab, biar rumahmu “bersih”, terutama yang di kamrmu tu biar ni makhluk pindah ke luar rumah…” begitu kata temen ane.

Setelah peristiwa itu, ane jadi rajin baca Quran di kamar gan. Meskipun nggak begitu fasih, ane tetep berusaha untuk rutin baca gan, yah minimal selain dapet pahala, kan juga bisa untuk ngusir jin atau setan. Sebagai penutup, ane cuma mau ngingetin aja ke agan-agan sekalian kalau berdoa tu penting banget gan, dalam hal ini nggak cuma untuk sejenis peristiwa yang ane alami tapi juga untuk segala hal. Semoga bermanfaat gan…

Sekian.

Penulis: Dhimas Willie

Seperti yang diceritakan oleh bro Dhimas melalui emailnya. Terima kasih bro.. Pesannya, dimanapun kapanpun, tidak hanya menjelang tidur, disempatkanlah membaca doa agar kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. AMinnnn

37 COMMENTS

  1. terlalu banyak ‘gan’ wkwk
    ane jg pernah tindian…waktu desa sebelah ada wayang,sekitar jam 2 pagi,ngk ada sosok tp cm denger suara org bernapas berat disebelah ane,’hem hem hem’ gitu sekitar 30detik…setelah ilang baru bisa gerak, mgkin tu setan mau liat wayang…hhh

  2. kalu kamar kosong, emang jadi tempat tidur jin.

    makanya kalu bikin rumah , jgn ada kamar yg kosong.

    nanti ditemapti jin, dan itu dah pasti.

    memang khan disuruh baca surah al-bagorah,

    karena pasti jin lari dari rumah yg dibacaken surah tsb

  3. Lagi pisan iki ngerti wong mbantul nyebutke awakedewe nganggo ukoro Ane Ane Ane…..

    hahahahahaaaa…..
    mbantul yo go boso mbantul wae Gan….. 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..