image

All New Honda CBR 150R, sport lokal tertinggi andalan Honda ini sudah dikupas performanya oleh para blogger beberapa waktu lalu, satu yang kurang, bagaimana impresinya untuk harian termasuk konsumsi BBM-nya?

Kobayogas.com – Hola lads… Rasa kecewa tidak dapat foto bareng duck face selfie bersama idola Marc Marquez memang masih tersisa, namun lumayan terbayar dengan adanya tanda tangan bos HRC Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo pada helm kesayangan… ditambah lagi kejutan baru, apa itu?

Astra Honda Motor sepertinya memahami perasaan KBY, seakan tidak ingin KBY larut dalam kekecewaan, KBY mendapatkan kabar gembira pada hari rabu lalu karena neng Chika menginfokan All New CBR 150R siap kirim untuk di tes impresi berkendara harian oleh Kobayogas.com…!! Surprise.. memang ini yang KBY inginkan, penasaran akan performa harian dari sport 150 cc andalah Honda ini.

Mukadimah di atas adalah karangan belaka, hanya karena kebetulan momennya pas saja jadi terkesan si CBR datang untuk mengobati luka hati KBY ๐Ÿ˜€ Baiklah, secara performa dan penampilan, sebenarnya sang CBR K45 ini sudah KBY peras habis-habisan performanya di sirkit pasar senggol beberapa waktu lalu, namun itu bicara sirkit lads. Bagaimana jika kita gunakan untuk sehari-hari?

lebih jelas silakan baca: Peras Habis Performa All New CBR lokal di sirkit, official test ride All New CBR 150R

So, misi kali ini mudah-mudah sekaligus susah, karena KBY sudah tahu secara performa, maka kali ini KBY akan mencoba melibatkan sedikit faktor teknis yang diharapkan cukup akurat hasilnya, seperti penggunaan GPS android Ulysse dalam mengail speed (akselerasi awal dan menengah, sedangkan top speed tidak terlalu diincar demi safety).ย 

image

Rencananya KBY akan dibantu oleh dulur D’Gujubar dari Purwakarta, yaitu Mang Jejen Macantua.com, Mang Eno Anderson dan Mang Nde pemilik warung ndesoedisi.

Lokasi tes sesuai rencana ada di daerah Purwakarta, dengan adanya bala bantuan maka sisi teknis diharapkan dapat maksimal. KBY akan mencoba juga melengkapinya dengan dokumentasi selain foto, yaitu video, doakan segala sesuatunya berjalan dengan lancar ya lads. Sayangnya karena kendala non teknis KBY baru bisa berangkat siang, so tujuannya sedikit dirubah yaitu menjadi touring test ke Purwakarta saja…

image

Selain itu, sang CBR juga akan KBY hitung konsumsi BBMnya selama KBY gunakan dengan jalur rumah-kantor PP plus perjalanan Jakarta-Purwakarta PP. Stay tune @kobayogas.com ya lads…

Mangga digeberrrr lads…

71 KOMENTAR

  1. Om tolong impresi hariannya… Saya br Dealer honda trio motor nanyain indenan tu motor, katanya belum datang, penasaran soalnya udah 1 bulan indennya, heran sampai skrng blum ada unit displaynya skalipun, kmudian nanya pcx lama lagi indennya. Jujur bosan kayaknya pembeli disepelekan. Kalo inden lama, mending R25 sekalian, kebetulan ada donatur mau bantu nambahin heehe. Posisi saya di Palangka raya.

  2. Minggu kemaren make..tapi yang CBU sih,
    Impresi dalam kota,Slipi-Mangga Dua: Nyaman* (*Untuk Ukuran Motor Sport)
    Impresi Luar Kota,Slipi – Bogor Kota: Area paha keatas sakit,sampe-sampe turun dari motor jalan ngangkang kaya iklan Absolute Revo Nidji ๐Ÿ˜€ mungkin karena terlalu nafsu mengempit tangki ๐Ÿ˜€ , Next…area pergelangan tangan berasa rada nyeri,entah..mungkin akibat tuas rem terlalu mendongak keatas.

  3. Gak jadi ikutan nimbrung ahhhh,,, pulang lagi, jalan bogor-purwakarta bikin meirinding series. Pesen aja mang indikator2 di area cocpit/speedo belum ada yg bahas semua keknya…

  4. mantab masbro jus gindusss! btw tlg tanyain ke mas CBR gmn perasaannya setelah ditunggangin bergiliran??? sakitnya tuh dimana?? ๐Ÿ˜€

  5. yg pasti BBM nya lumayan irit bro…ane dah pake tiap hari, kondisi macet dll…gak kalah sama bebek + matic…1 liter / 38 km, buktikan aja.

  6. Yang kurang itu panjang body dengan roda, kl dilihat dengan teliti…sumbu rodanya lebih pendek

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.