wpid-cymera_20141024_113635.jpg

Kobayogas.com – Hola lads… Siapa yang tak kenal kulineran legendaris yang berlokasi di ujung jalan tol cikampek ini.. Sate yang empuk dengan sambal cabe tomat yang khas dengan nasi dalam bungkus daun yang pulen…
Jarang jarang KBY bahas kulineran kecuali jika dirasa spesial…so ini adalah artikel kuliner kedua setelah membahas kuliner di  negara Thailand. Jadi, mengapa sate maranggi ini spesial bagi KBY? Karena setelah sekian tahun absen, kemarin KBY mampir lagi setelah selesai urusan presentasi di PT. Pupuk Kujang Cikampek. Terakhir itu entah kapan, jaman pacaran kuliah kayaknya mampir kesana..:D  Saat jalan tol Sadang selesai dibuat, tambah lagi gak pernah lewat sana alih alih mampir.

Dari sisi posisi dan penampakan tempat, tidak ada yang berubah secara signifikan, hanya kini tambah besar dan lebih ramai. Padahal sempat diisukan resto dan kedai daerah Cikampek akan mati setelah jalan tol Sadang selesai dibangun, namun kekawatiran tersebut tidak terbukti pada Sate Maranggi Cibungur ini, tetap ramai oleh pengunjung bahkan di hari kerja sekalipun seperti yang KBY alami kemarin.

Bagaimana rasanya? Kecuali sang pemilik pakai jampi jampi, sepertinya tidak mungkin warung ini ramai pengunjung kalau rasanya biasa saja mah hehe…daging sate nya empuk, sopnya meskipun porsinya kebanyakan kuah daripada isinya tapi membuat segar kepala. Sambalnya terbuat dari tomat yang disatukan dengan cabai merah yang digerus…jangan sepelekan pedasnya…nyessss..

wpid-cymera_20141024_113445.jpg

Rekomendasi KBY adalah satenya (sapi atau kambing) plus sop (daging, iga atau dengkul) plus es kelapa muda… Harganya? Doh lupa, wong ditraktir hehee… Semoga kepengen deh mampir kesana kalau kebetulan lewat…awas kolesterol lads…


Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

40 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..