kesurupan2

Kobayogas.com – Hola lads, cerita misteri merinding series kali ini masih sambungan pada cerita minggu lalu, dimana bro Jo melakukan aktivitasnya di kemah baksos saat kuliah dahulu… Kali ini, teror dari Calon Arang ternyata tidak berhenti di malam itu saja…

Kontributor: Jonatan Budi Santoso – www.bikerkampung86.wordpress.com. Editor: Kobayogas.com

asalamu’alaikum wr.wb

Menyambung cerita saya saat kemah baksos yang kang KBY publish minggu lalu, ternyata kejadiannya tidak berhenti sampai di situ saja Kang. Teror dari calon arang ternyata masih ada pada hari berikutnya, membuat kekacauan di grup kami!! Pada hari terakhir saat penutupan baksos malam harinya diisi dgn berbagai acara yg meriah hingga menjelang fajar. Alhasil ketika mendengarkan ceramah dari kepala desa di keesokan harinya banyak peserta baksos yang kelelahan akibat kurang tidur.

Efek kelelahan tersebut ternyata berakibat fatal!! Pikiran yang kosong mengakibatkan makhluk astral mudah masuk ke dalam diri, sehingga akhirnya satu persatu peserta baksos mengalami kesurupan (kerauhan dalam bahasa balinya), yang akhirnya berujung pada kesurupan massal di tengah ceramah!! Akibatnya acara yang sedianya akan ditutup dengan hikmat akhirnya terpaksa dibubarkan karena para pemangku adat yang hadir dan berjumlah sepuluhan orang kewalahan mengatasi kesurupan massal tersebut. Acara pun menjadi kacau balau..!!

Bahkan teman saya satu kelompok sudah terlihat kelelahan ketika duduk  saat baru mulai terjadi kesurupan ternyata dia malah ikutan kesurupan juga! Tiba-tiba saja dirinya cekikikan tidak jelas dengan nada melengking yang membuat bulu kuduk berdiri, matanya melotot menyeramnkan menatap saya, membuat saya segera memanggil pemangku adat untuk membantu! Karena semakin banyak yang mengalami kesurupan akhirnya kami dibubarkan dengan terburu-buru naik ke truk. Pemangku adat berkata apabila kami telah keluar dari desa tersebut maka pengaruh kesurupannya akan hilang dengan sendirinya.

kesurupan

Setelah diinfokan demikian, saya bersama teman-teman yang lain tanpa berpikir dua kali segera berhamburan naik ke truk, tujuan kami adalah keluar desa menakutkan ini dengan harapan kesurupan teman-teman saya segera selesai… Suasana kisruh dan ricuh memenuhi udara, suara lengkingan teriakan terdengar dimana-mana, kacau balau semua…kami yang tidak kesurupan membantu yang kerasukan naik ke atas struk termasuk saya.

Di atas truk, suasana tidak bertambah lebih baik, kami semua didera kepanikan dan ketakutan yang amat sangat… kejadian tersebut terekam seperti adegan slow motion di mata saya… bahkan salah satu peserta cewek yang kesurupan membuat ulah dengan mencoba melompat dari truk yang sedang melaju kencang di jalanan pedesaan!!  Beberapa teman yang ada mencoba menahan dan memegangnya tapi… masya Allah!! …tenaganya seperti badak liar!!

Seorang teman saya bernama Ramli, seorang lulusan pesantren di daerah jombang-pasuruan langsung menekan jempol tangan yang kesurupan sambil mulutnya komat kamit terus menerus membaca doa-doa. Kejadian tersebut sungguh mencekam, yang kesurupan samapi teriak-teriak, panas!! panasss!!! dan berteriak jika doa tidak dihentikan si wanita akan dibawa lari nyawanya oleh sang makhluk!!

Namun Ramli tak bergeming! Mulutnya terus mengeluarkan ayat-ayat doa, hingga akhirnya batas desa mulai terlihat, dan ketika mendekati batas desa tersebut, satu fenomena yang tidak akan saya lupakan terjadi!! Teman yang kerasukan tadi berteriak keras dan dari ubun-ubunnya keluar asap putih tipis!! Ia pun akhirnya lemas dan kemudian tak sadarkan diri.. setelah sedikit sadar lalu diminumkan air mineral yang sudah di beri doa ..air doa itupun diusapkan ke wajah teman tadi…sejurus kemudian dia benar-benar sadar dan bingung, mengapa dirinya sudah ada di atas truk. Ketika diceritakan apa yang terjadi dirinya malah nggak percaya.

Dan sebagaimana yang dikatakan oleh pemuka adat sebelumnya, teman-teman yang mengalami kerasukan tersebut benar-benar sadar dan pulih dari kerasukannya setelah truk kami melintasi batas desa….

wallahualam bil sawab…

75 KOMENTAR

  1. kemaren pembaca blog nginep dirumah ane….
    pada takut ke kamar mandi..
    paginya ane cerita,,, rumah ane nempel makam..
    hari keduanya pada ogah nginap :v

  2. Jadi keingetan gw dulu waktu sma satu sekolah kesurupan massal selama seminggu gara2 ada yang iseng main jelangkung..efek nonton film jelangkung…

  3. […] Tiap kamis malam, penggemar semua yang serba menyeramkan pasti berkumpul di blognya om Kobayogas. Di sana, sudah disajikan cerita-cerita menyeramkan yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Ternyata baru-baru ini saya juga menemukan penampakan yang tak kalah menyeramkan dengan cerita-cerita merinding series. Coba lihat ini 😉 […]

  4. sebenarnya kesurupan itu..membuat saya bertanya2??
    pertanyaan yg justru mengundang pertanyaan lagi 😀
    kok bisa yah kesadaran di bajak oleh mahluk lain ??
    ya walaupun banyak yg bilang karena pikiran kosonglah badan ngga fit lah..
    actually i don’t buy it..yah wallahualam bil sawab…

  5. Emang peri menyeramkan kang? kok ada yg nikah ma peri? tu di media rame…. tetangganya ipar sy itu kang…

  6. kang kobay ane ga percaya hal2 kayak gitu, soalnya seumur hidup ane ga pernah liat secara langsung hal2 penampakan atau kesurupan atau apalah.
    tp minggu kmrn ane ketiduran dikamar blm baca doa. kalo ga salah bangun jam 2an, nah ane bingung bgt pas ane bangun itu bau betadin nusuk bgt kayak nyumpel di idung ane. Nah yg anehnya lg yg ga bisa bikin mikir, drmh ane itu ga ada betadin soalnya kalo luka selalu pake alkohol, adanya alkohol tinggal dikit itupun ada dikamar ortu ane.
    ane bingung sebingung2nya, liat kolong ga ada apa2. itu pengalaman pertama ane, entah mksd dari kejadian itu apa. abis itu ane ga kepikiran lg langsung baca ayat kursi aja trus matiin lampu lama2 bau itu ilang. haduh, tlng jelasin dong pdhl kamar ane selalu buat sholat

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.