yamaha R-Max

Kobayogas.com – Hola lads… Smart..!! Itu opini KBY ketika melihat spy shot yang lebih gamblang lagi dari calon skutik maxi entry level milik Yamaha… Mengapa begitu?

Spy shot yang beredar baru baru saja tersebut telah memperlihatkan lebih jelas lagi seperti apa sosok dari Yamaha R-Max (atau NMax atau apapun nanti namanya). Dimensinya memang masif, kurang lebih akan sebesar New PCX, desainnya pun terlihat luxurious ala skutik gambot meskipun seperti halnya New PCX, R-Max merupakan entry level akibat kubikasinya yang hanya 150 cc.

Namun demikian, KBY beropini setelah melihat foto-foto tersebut, R-Max bukanlah lawan head to head bagi New PCX nantinya. Mereka berdua memang sekelas tapi berbeda pendekatan dan style… New PCX seperti yang lads sudah mengetahuinya, memiliki desain elegan dan classy alias berkelas, hanya sedikit guratan dan pahatan sporty berada di tubuhnya.

desain PCX dominan elegan
desain PCX dominan elegan

Sedangkan R-Max, terlihat mengambil aliran yang sporty, dengan pahatan elegan justru minim dibandingkan dengan New PCX. Garis garis tegas di tubuhnya seakan menunjukkan ingin mengeksploitasi otot atletisnya. Meski bagian buritan agak terlihat janggal karena lebih terlihat elegan dibanding sporty, namun dari sisi tengah ke depan desainnya sporty bingits… Belum lagi rem belakangnya menganut sistem disc brake, mempertegas karakter sportynya.

garis bodi tegas plus disc brake belakang mempertegas ciri sporty
garis bodi tegas plus disc brake belakang mempertegas ciri sporty

Atas perbedaan filosofi desain itulah KBY beropini bahwa Yamaha sangat smart untuk tidak memilih karakter elegan bagi maxi scoot terbarunya. Karena jika memilih yang sealiran dengan New PCX, yang artinya memilih head to head dengan New PCX, bisa jadi malah akan menggali kuburannya sendiri karena mayoritas pencinta maxi scoot sudah PCX minded.

Dengan demikian, konsumen akan diberikan dua pilihan, yang suka desain sporty pastinya akan lebih memilih desain R-Max. Bahkan tidak menutup kemungkinan yang sudah mempunyai PCX akan kembali meminang R-Max karena perbedaan desain tersebut…everybody happy yes?

Kini tinggal menunggu spesifikasi mesin serta fitur yang akan diusung oleh sang R-Max nantinya. Dari foto sih area setang yang mirip CS-1 tidak terlihat ada laci seperti PCX, yang terlihat ada rongga/ kantung kecil untuk menyimpan barang. Yang menarik, jika R-Max dihargai di bawah PCX, maka Honda harus berpikir ulang atas harga New Varionya, salah pricing, bisa-bisa tergusur dari market akibat harga yang tidak terpaut jauh dengan R-Max….

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

88 KOMENTAR

      • Besar box filter udara punya yamaha tuh bro KBY. 🙂 > reply for foto “box filter terlihat lebih gambot dari R-Max” di atas atuh..

      • Jujurnya saya bimbang euy… PCX atau ini ya? kalau ini harganya dibawah PCX dan diatas Vario 150 nantinya, ini bisa jadi big hit dari yamaha. secara PCX mau inden 5 bulan++. tapi ACG dan ISS exclusively punya Honda. Sobek tenan… tambah mumet. :)) Disc brake belakang pisan si ?-MAX ki…

  1. IMHO, ini matic kalau dipositioning harganya oleh yamaha antara Vario 150 dan PCX, bakalan bikin banyak orang ngiler. PCX punya style nya sendiri, tapi kebanyakan user hanya kejar nyaman, fungsional, dan kalau bisa ada sedikit power lebih. dan diatas itu semua, harga menentukan. so far PCX termasuk agak overprice. just my 2 cents.

    • memang masih overpriced sebenarnya, tapi dibanding previous PCX, New PCX ini jauh lebih worth to buy..nanti saya buat artikel terpisahnya mengapa hehehe

      • Ndang cepet di mari no artikel e…. ra sabar ki ngenteni… :)). Silent PCX admirer yang ditelantarkan Honda dengan inden super lama… Tapi, I 2nd that bro… previous PCX ngga se worth seng versi sekarang. Seng sekarang perfect. Listrik super hemat dari lampu-lampu, ACG + ISS + FC yang irit + bonus gimmick Alarm.. Not to forget killer body that look super elegant. Spare part banyak subtitusi di kemudian hari. This one is simple but functional. enough said.

  2. N-Max ini belum keliahatan..masih samar2..coba nanti kalau sudah keluar kita lihat yang warnanya putih head to head sama PCX putih…

  3. kalo skutik gambot yamaha ini 30-39jt-an(disinyalir lawan PCX150)…..kyknya Vario150 di hrg 20jt deh………#lirik blade110 ke blade125

  4. Walau lbh murah dr PCX 150, tetep lbh milih PCX. Disainnya itu loh, gimana gitu? Rasanya tersiksa kalo pake motor yg disainnya kaga disukain. Harga maxi scooter emang rada2 overprice. Biasanya hanya bike enthusiast yg rela beli, macam bro Kobay ini nih dan bro Arantan. Tp sih saya seneng, krn ente berdua emang punya good taste, salute dah…!

  5. “box filter terlihat lebih gambot dari R-Max ” bukannya sebaliknya ya??? box filter yamaha ini perasaan lebih besar dari PCX

  6. Honda mana, honda mana. Honda MATIC AHM 150.? yamaha duluan 150 CC nya, kapan ada di dealer ingin lihat lihat aslinya

  7. untuk urusan desain bener sih..
    pcx lebih kalem,, n yamaha punya lebih sporty..

    tapi untuk selanjutnya
    mana yang lebih irit namun performa lebih OK dan durabilitas mesin lebih tinggi,, mungkin akan menjadi pertimbangan tersendiri.

  8. kembali ke doktrin lama masing2, Honda itu motornya bapak2, sementara yamaha itu motornya………..

  9. kayaknya orang-orang yang test drive itu kok mentereng banget ya? pake baju balap gitu. Kalau misalnya nyamar gitu jadi anak SMA, tentara atau delivery service, dijamin nggak ada yang ngeh. hehehhe….:D

    • gak kayaknya, gak sampe gitu banget… niche market. Kecuali kalau si Yamaha R-Max ini memang diset secara harga dan fitur untuk gempur Vario 150… naaahh rame deh tuh di kelas harga 20 juta hehe

  10. kayak nya kecewa sudah terlanjur ambil pcx…
    ya jelas n max lebih laki dan berotot..
    tapi urusan mesin… aku masih percaya esp sebagai juara..

    so mau penampilan atau kenyamanan??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.